CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Soroti Bangkai Ratusan Pohon yang Ditebang di Monas: Apakah Dijual?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3546d9a2d1950234018710/psi-soroti-bangkai-ratusan-pohon-yang-ditebang-di-monas-apakah-dijual

PSI Soroti Bangkai Ratusan Pohon yang Ditebang di Monas: Apakah Dijual?


PSI Soroti Bangkai Ratusan Pohon yang Ditebang di Monas: Apakah Dijual?

Beritaterheboh.com -  Partai Solidaritas Indonesia atau PSI DKI Jakarta curiga jika ratusan bangkai pohon yang ditebang dari Monas dijual. Namun itu baru dugaan, sebab Kepala Dishut DKI Suzi Marsita masih tutup mulut soal ini.

Nasib ratusan pohon yang ditebang di kawasan Monumen Nasional (Monas) karena proyek revitalisasi menjadi pertanyaan. Dinas Kehutanan (Dishut) DKI selaku pihak yang bertanggung jawab atas hal ini masih tak kunjung buka suara.

Suzi Marsita padahal sudah pernah dipanggil oleh DPRD DKI untuk hadir di Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) yang digelar kemarin, Selasa (29/1/2020). Namun Suzi malah mangkir dan bahkan tidak mengirim anak buahnya.

Ketua fraksi PSI Idris Ahmad yang juga hadir dalam rapat itu mengatakan pihak DPRD butuh keterangan jelas dari Suzi soal nasib pohon yang ditebang. Menurutnya sejauh ini belum ada data kongkrit terkait jumlah hingga nasib potongan pohon itu.

Menurutnya pohon-pohon ini tidak bisa sembarangan tebang karena butuh bertahun-tahun untuk membesarkannya. Terlebih lagi salah satu jenisnya, pohon Mahoni memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran.


Jika batang pohon harus dijual, maka Dishut disebutnya harus memberikan rincian penjualannya. Pohon mahoni itu, kata Idris, harganya bisa sampai Rp 3-5 juta per meter kubik.

"Jadi, seandainya kayu-kayu tersebut dijual, apakah uangnya masuk ke kas negara? Ada banyak hal yang masih gelap," ujar Idris saat dihubungi, Rabu (29/1/2020).


Ketidakhadiran Suzi saat rapat juga dianggapnya sebagai bentuk tidak menghargai DPRD DKI. Suzi sendiri disebutnya sampai saat ini juga tidak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

"Kami sih di DPRD sudah bilang ini bentuk tidak menghargai DPRD. Karena ini sudah isu penting, sudah kita undang, ada Sekda dan lainnya. Kenapa dinas kehutanan tidak ada yang hadir," tuturnya.

Tidak hanya Idris, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi juga menyayangkan sikap Suzi terhadap isu ini. Menurutnya batang kayu dari Monas itu harus diketahui pengelolaannya setelah ditebang.

“Itu Kadis Kehutanan juga enggak datang (Rapimgab). ini enggak menghargai namanya," pungkasnya.

Awak media di Balai Kota juga sudah berulang kali mencoba menghubungi Suzi namun tak ada jawaban. Baik melalui pesan singkat atau sambungan telepon, Suzi tak kunjung merespon.(suara.com)


source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...ohon-yang.html

kan udah dibilang kemaren....

pohon - pohonya lagi "disehatkan"... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pohon.....pohon.....nasib mu.
dijokul buat uang roko kali.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya telusuri macam jaman najwa lagi garang"nya

budget buat telusuri jg buat psi ga seberapa

kalo bukti lengkap dan kuat ya laporkan

kalo cuma gembar gembor di medsos dan media itu macam bocil labil yg caper

partaik silit item
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Dari sisi manapun dilihat, proyek revitalisasi ini jelas salah. Pohon puluhan tahun ditebang, alasan awalnya malah mau dibuat tempat upacara, berubah lg dengan bilang nanti pohon yg ditebang mau ditanam kembali. Lah pohon yg sdh ditebang udah jd model log gitu apanya yg mau ditanam lg. Parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kadishut DKI JKT yang pernah di non jobkan di era Ahok masih enggan berkomentar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
positif tingking aja udah..
mungkin......


isi sendiri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
bangke pohonnya udah dimandiinemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan rizaradri memberi reputasi
Ribut dg hal hal yg nggak penting
ramai dengan hal yang tidak bermanfaat
po on nya mati syahid
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nomorelies memberi reputasi
Dijual kepabrik tusuk gigi mungkin, biar abis wan abud makan kalo ada yg yg nyelip digigi bisa dibersihin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
itu bangke jg kgk d mandiin...
auto surga jg.
ribut mulu


emoticon-Cool
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
pasangin cctv, klu malem2 diangkut bisa langsung ketauan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nomorelies memberi reputasi
Quote:

Giliran di laporin beneran sama gerombolan kadrun di bilang caper emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


gw suka banget jd pejabat kalo model rakyatnya kayak kalian berdua wkwkwk. gw garong kalian pasti mingkem wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 8 lainnya memberi reputasi
Coba liat di rekening si anies ada gak itu pohon
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
udah tersimpan rapi di dompet abud, lumayan buat nambah2 nyapres
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Ya justru bagus

Kalo memang sampai dpt bukti yg ga bisa dielak, misalkan nggak diproses atau dipersulit ntar makin keliatan siapa yg bekingin anus


Ibarat kalo pake istilah kadrun, ya jihad aja ampe habis, toh sangit juga, borok pemerintahan keliatan siapa aja


Daripada kyk gini, macam anjing cihuahua, gonggong doang kenceng, bodi kucrut


Mendingan jadi serigala, sekalinya melolong pasti pada merinding
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anus.bau.edan
udah di tangan pengrajin Meubel Pohonnya emoticon-Selamat


PSI Soroti Bangkai Ratusan Pohon yang Ditebang di Monas: Apakah Dijual?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monyet2012
Pohon-pohon tersebut digeseremoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Emak gue sekarang suka nonton/baca berita soal jakarta, mirip mirip nonton lenong katanye
Ade yang ngebodor, ade yang belaga pilon, ade yang jadi hansip, lengkap dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di