CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mereka Kepala Daerah Berlatar Belakang Arsitek, Prestasinya? Jangan Ditanya Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3545b0337f937433744dd2/mereka-kepala-daerah-berlatar-belakang-arsitek-prestasinya-jangan-ditanya-lagi

Mereka Kepala Daerah Berlatar Belakang Arsitek, Prestasinya? Jangan Ditanya Lagi

Mereka Kepala Daerah Berlatar Belakang Arsitek, Prestasinya? Jangan Ditanya Lagi
Sumber gambar; detik.com

Sistem Politik Indonesia yang menganut sistem Demokrasi membuat setiap warga negara mempunyai hak memilih maupun Dipilih. Siapapun anda, entah orang desa atau orang kota, apapun latar belakangnya, entah itu seorang pedagang, dokter, akademisi, pengacara, arsitek atau kryawan biasa sekalipun boleh jika ingin maju menjadi seorang pemimpin daerah hingga presiden sekalipun.
BACA JUGA: Pernyataan Kontestan Pencarian Bakat LIDA Indonesiar Ini Mendapat Tanggapan Pedan Netizen, Ada Apa?

Spoiler for Arsitek ilustrasi.:

Bagi orang awam yang tidak punya latar belakang teknik seperti ane, mendefinisikan istilah Arsitek adalah orang yang profesinya merencanakan, menggambar, dan merancang sebuah bangunan. Dan siapa sangka ada beberapa kepala daerah di negeri ini yang backround nya adalah arsitek, Dua orang ini salah satunya.


1, Ridwan Kamil, Walikota Bandung & Gubernur Jabar
Spoiler for Kang emil dan istri:

Seperti dikutip dari viva.co.id (1/1/2020), Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil lahir di Bandung pada 4 October 1971. Ia merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan memperoleh titel Insinyur untuk jurusan Arsitektur pada tahun 1995. Kemudian ia melanjutkan study di Amerika Serikat dan menamatkan S2 di University of California.
BACA JUGA: Beliau Pak UStad Tajir Yang Kerap Danai Klub Bola

Pada tahun 2004 ia mendirikan sebuah usaha sendiri dengan nama Urbane, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Arsitek, Perencanaan dan desain, sebuah bidang yang tak jauh-jauh dari latar belakang keilmuanya. Pada 2013 silam ia maju di Pilwakot Bandung dari kalangan Profesional, saat itu PKS dan Gerindra yang mendukung kang Emil.

Spoiler for spoiler:



Dikutip dari Tribunnews.com (1/2/2020), Kang Emil yang juga dikenal sebagai kepala daerah rasa milenial ini juga mampu membuat Bandung menjadi perhatian banyak orang, banyak infrastruktur yang ia desain sendiri. Maka tak heran jika ditahun 2018 Ia masuk kedalam 50 pemimpin terbaik Dunia versi majalah Fortune. Maka tak heran jika di Pilgub Jabar ia mampu menang dan berhasil menjadi Gubernur untuk periode 208-2023.

Berikut Beberapa Karya Kang Emil


Spoiler for Masjid Al-Irsyad:

Spoiler for spoiler:


2. Risma Tri Harini, Walkot Surabaya Jatim

Mereka Kepala Daerah Berlatar Belakang Arsitek, Prestasinya? Jangan Ditanya Lagi
sumber gambar; kompas.com

DIlansir dari viva.co.id (1/2/2020), Selanjutnya ada walikota Surabaya Ibu Risma, Ia juga merupakan seorang arsitek yang pandai merancang bangunan. Walikota Surabaya dua periode ini tamatan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan mendapatkan gelar Insinyur Arsitektur dari sana, ia juga meneruskan jenjang S2 nya dikampus yang sama dengan mengambil jurusan Manajemen Pembangunan Kota. Ibu Risma juga kerap terlihat di tv dengan gagasan-gagasan nya dalam membangun ibu kota JAwa Timur itu.
BACA JUGA: Dulu Cicak vs Buaya, Kini Cicak Vs Banteng!


Spoiler for spoiler:

Dikutip dari idntimes.com (1/2/2020), Beberapa penghargaan yang ia raih antara lain masuk sebagai 10 wanita inspiratif dunia Versi Majalah Forbes 2016, dan di 2013 karya nya yakni Taman Bungkul menjadi Taman Terbaik Se-Asia dari PBB. Ditangan Risma Surabaya pun mendapat julukan baru yajki kota 1000 taman.


Beberapa Karya Walikota Risma

Spoiler for TAman Bungkuk:

Spoiler for Taman Jayengrono:



VIDEO TAMAN BUNGKUL



Sumber video; Youtube Airwaves Chanel


Sumber; viva.co.id, Tribunnews.com, Viva , idntimes.com

Yah semoga makin banyak lagi kepala daerah yang punya prestasi sehingga mampu membenahi daerahnya dan membuat warganya bangga dan nyaman hidup di daerah nya.


emoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-2 Jempol



masa depan indonesia "katanya"


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di