CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Benar-benar Mencintai Seseorang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e354030eaab2563c704480d/3-hal-yang-menandakan-bahwa-kamu-benar-benar-mencintai-seseorang

3 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Benar-benar Mencintai Seseorang

Kamu pernah mencintai seseorang? Apakah itu memang benar mencintai atau hanya sekedar naksir semata? Perbedaan keduanya memang sulit untuk dilihat jika hanya sekilas. Namun, jika dilihat secara lebih dalam lagi, keduanya tentu saja sangat berbeda.

3 Hal yang Menandakan Bahwa Kamu Benar-benar Mencintai Seseorang

Mencintai sangat berbeda dengan dicintai. Saat dicintai, mungkin semuanya akan terasa indah dan tidak pernah merasakan sakit. Tapi saat mencintai, kamu harus siap untuk merasakan sakit, kecewa, bahkan mungkin hancur.

Tapi dengan mencintai, kamu lebih mengerti apa itu rasa sakit, lebih menghargai seseorang, dan lebih kuat.

Ada 3 tanda bahwa kamu benar-benar mencintai seseorang, yaitu :

1. Tanpa alasan
Mencintai tak butuh alasan. Entah itu fisik, kekayaan, ataupun kedudukan. Saat kamu mengaku bahwa kamu mencintai seseorang tapi dengan alasan bahwa dia cantik/tampan saja, apa itu bisa disebut benar-benar mencintai? Bagaimana ketika seseorang tersebut berubah menjadi tidak cantik/tampan lagi? Apakah kamu tetap mencintai? TIDAK. Cinta dengan alasan akan lebih mudah untuk pudar.

2. Menerima apa adanya
Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, maka kamu akan bisa menerima apa adanya. Kekurangan dan kelebihannya. Semua tentangnya, kamu bisa menerima dengan baik tanpa menuntut sedikit pun.

Menerima bahwa ia tidak kaya, tidak cantik/tampan, belum mempunyai rumah, belum bisa memasak, atau bahkan menerima masa lalunya yang begitu kelam.

3. Tidak memaksa
Mencintai seseorang, bukan berarti kamu harus memilikinya. Kamu tidak bisa memaksa dia untuk membalas cintamu atau hidup bersamammu. Ketika dia tidak memilihmu, maka ikhlaskan.

Kamu juga tidak boleh memaksakan dia untuk berubah menjadi orang seperti apa yang kamu inginkan. Intinya, cinta tidak mengenal paksaan.

Dari ketiga ulasan diatas, apakah kamu sudah memahami perasaan apa yang sedang kamu rasakan sekarang?
profile-picture
profile-picture
syndrome44 dan souIIar memberi reputasi
oh bijitu yak
Quote:


Iya. Jadi gimana? Sampai saat ini sudah mencintai seseorang?
kok jadi sedih ya emoticon-Bingung (S)
Quote:


Kenapa sedih?
Quote:


Mencintai tapi ga di restui bijimana gan
Quote:


Berjuang aja dulu untuk meyakinkan kedua orang tuanya. Kalo ttp gabisa yauda cari yg lain
Quote:


Syudah capek ini bray udah hampir 3 taon ntar bulan mei .. ingin melepas tapi sulit walau bertahan dg rasa sakit
Diubah oleh indra.blora
Quote:


Pertahankan apa yg membuatmu bahagia dan lepaskan apa yg membuatmu sedih. Kebahagiaan kan di ciptakan bray, bukan di tunggu.
Kurang setuju dengan yang nomor satu!

Justru cinta itu butuh alasan entah itu fisik, kepribadian atau karakter dll, mana ada cinta tanpa alasan?

Ambil contoh kita menyukai suatu benda pasti ada alasannya entah karena bentuknya bagus atau sangat bermanfaat dsb.
Kalau hanya mengandalkan perasaan saja gak bisa seperti itu ...
Perasaan manusia itu gampang berubah tak menentu.
Quote:


Kalo cinta butuh alasan, tar yg fisiknya gak sempurna, yg kepribadiannya jelek gak dapet jodoh dong? Trs kalo kita cinta sama orang cuma karna cantik atau ganteng lah kalo mereka udah gak cantik atau ganteng lagi brati udah gak cinta? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Pangeran h2h jelaskan yak emoticon-Big Grin

Mengapa disini gw berkata cinta butuh alasan? Karena yang namanya cinta itu butuh proses yang di mulai dari yang pertama yaitu tertarik - suka - sayang - cinta.

Coba perhatikan kata yang gw tebalin(tertarik)!
Apa sih yang bikin orang jadi tertarik?
Ya bisa karena penampilan, sifat, karakter, humoris, pintar, bertanggung jawab dsb.
Nah perlu adanya hal tersebut untuk naik/level up ke cinta, gak bisa kita langsung cinta tanpa alasan begitu aja... emoticon-Big Grin

Jika cuma landasannya sekedar perasaan saja bagaimana nantinya jika kita merasakan saat-saat ketika "kenapa dulu gw macari doi? Apa alasannya? Gak ada alasannya ... Alasannya cinta" well ketika kita bertemu dengan seseorang yang memiliki alasan untuk kita menjadi mencintainya maka pacar yang tanpa alasan itu auto ditinggalkan

Btw gak dicintai karena karakternya jelek? Ya harus perbaiki karakternya dong untuk jadi lebih baik, jangan jadikan ini sebagai pembenaran agar kita tidak berubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ya udah berarti kita beda keyakinan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Beda bukan alasan untuk tidak bersama emoticon-Leh Uga
Quote:


Tidak bersama bisa muncul karena beda emoticon-Ngakak
Quote:


Kasih sedikit toleransi lah emoticon-Mewek

Ente orang malang yak?
Quote:


Bukan orang malang, orang biasa aku mah emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Maksudnya tinggalnya di malang emoticon-No Hope
Quote:


Wkwkwk bukan
Quote:


Oh... Soalnya foto ente latar belakangnya kek di malang emoticon-Ngakak
Bukan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di