CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Gagal Bukan Akhir Dari Segalanya! Yuk Bangkit dan Raih Kesuksesan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3530968d9b170483446972/gagal-bukan-akhir-dari-segalanya-yuk-bangkit-dan-raih-kesuksesan

Gagal Bukan Akhir Dari Segalanya! Yuk Bangkit dan Raih Kesuksesan

Setiap orang pasti ingin sukses, lebih tepatnya sukses di usia muda. Siapa sih yang tidak ingin sukses? Pasti semua orang di dunia ini menginginkannya. Sebenarnya definisi sukses setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang mengatakan bahwa sukses itu ketika sudah mencapai target atau impian, ada juga yang mengatakan bahwa sukses itu ketenangan hati.

Gagal Bukan Akhir Dari Segalanya! Yuk Bangkit dan Raih Kesuksesan

Menurut Maya Angelou, sukses itu jika seseorang menyukai dirinya, menyukai apa yang di lakukannya, dan menyukai bagaimana ia melakukan pekerjaannya. Sedangkan menurut Thomas Alva Edison, sukses adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Sedangkan menurut KBBI, sukses adalah berhasil, dan beruntung.

Meraih sukses tidak sebatas mimpi atau wacana, tapi harus mengerjakan sesuatu. Tidak ada orang yang sukses jika ia hanya berdiam diri saja tanpa melakukan apa-apa. Kunci sukses dalam hidup di antaranya adalah ketekunan, kerja keras, motivasi yang kuat dan pengorbanan. Jangan ada yang terlewatkan dari kunci tersebut, karena kerja keras tanpa ketekunan tidak akan berhasil. Dan, tidak ada kerja keras tanpa pengorbanan. Waktu dan tenaga adalah dua hal yang sering di korbankan.

Namun di samping itu, ada dua hal yang tidak boleh di lupakan saat meraih kesuksesan. dua hal tersebut adalah berpikir kreatif dan inovatif. Berpikir kreatif artinya menggunakan kemampuan berpikir kita untuk membuat sebuah hubungan yang baru dari informasi yang sebelumnya sudah kita ketahui. Jadi berpikir kreatif tidak melulu tentang sesuatu yang baru, tetapi kita bisa menghubungjan hal-hal yang memang sudah kita ketahui.

Sedangkan berpikir inovatif adalah proses berpikir yang menghasilkan solusi dan gagasan di luar bingkai konservatif. Inovatif berarti kemampuan seseorang dalam mendayagunakan kemampuan dan keahliannya untuk menghasilkan karya baru. Dari makna dua hal tersebut bisa di simpulkan bahwa berpikir kreatif dan inovatif adalah berpikir cerdas dengan meggabungkan hal-hal di sekitar kita untuk menemukan hal yang baru.

Apakah setelah semua kunci sudah kita pegang dan kita kuasai bisa menuju kesuksesan? jawabannya adalah belum. Karena masih ada kegagalan yang sudah siap menunggu. Gagal itu wajar, setiap orang pasti pernah mengalaminya. Tapi jangan pernah kegagalan di jadikan alasan untuk berhenti berusaha. Justru kegagalan harus di jadikan pelajaran yang berharga. Karena kesuksesan tidak pernah lepas dari kegagalan. 

Gagal bukan berarti semuanya berakhir. Jangan pernah putus asa ataupun depresi, tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai motivasimu. Tidak ada orang yang sukses tanpa melalui kegagalan terlebih dahulu. Saat kamu gagal, hal pertama yang harus dilakukan adalah istirahat. Tubuh dan pikiranmu memerlukan itu, setelah sekian lama berjuang menguras tenaga dan pikiran. Selagi istirahat, dekatkan lah diri kepada Tuhan. Terus berdo’a dan meminta pertolongan kepada Tuhan agar di beri kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi setiap kegagalan. Jangan lupa selalu bersyukur, hal sekecil apapun itu harus di syukuri agar kamu bisa lebih menerima diri. Dan yang terakhir adalah bangkit, kamu harus bisa berpikir positif dan bangkit dengan semangat baru. Jangan pernah takut gagal untuk kedua kalinya, karena saat gagal seribu kalipun masih bisa bangkit dan sukses. Saat kamu gagal dan berhenti berusaha, maka semuanya akan terasa sia-sia.
profile-picture
jinzflix memberi reputasi
Diubah oleh rahma.syndrome


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di