CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Natuna Demo Tolak Jadi Tempat Observasi WNI dari Wuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3527b08d94d06819449281/warga-natuna-demo-tolak-jadi-tempat-observasi-wni-dari-wuhan

Warga Natuna Demo Tolak Jadi Tempat Observasi WNI dari Wuhan

Warga Natuna Demo Tolak Jadi Tempat Observasi WNI dari Wuhan

Natuna - Warga Natuna, Kepulauan Riau, menggelar demonstrasi menolak wilayahnya menjadi tempat observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China. Warga ramai-ramai mendatangi Bandara Raden Sadjad.
"Ini adalah aksi spontanitas dari warga Natuna yang menolak keras akan didatangkannya WNI dari Wuhan dikarantina di Natuna ini," ujar seorang warga di lokasi demo, Sabtu (1/2/2020).

Demo diikuti puluhan orang. Tampak anggota TNI yang berjaga berusaha menenangkan warga.

Baca juga:
Menkes: WNI yang Dievakuasi dari China Sudah Screening, Dipastikan Sehat
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti sebelumnya menolak keras bila wilayahnya dijadikan tempat observasi WNI dari China. Wabup Natuna mengungkapkan kekhawatiran soal terbawanya virus Corona dari China.

"Kami menolak, masyarakat menolak. Natuna mau dijadikan apa? Kenapa di Natuna dijadikan tempat evakuasi WNI dari Wuhan," ujar Wabup Ngesti saat dihubungi, Sabtu (1/2/2020).

Wabup Ngesti mempertanyakan tidak adanya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Kabar soal Natuna dijadikan tempat transit pun disebut Ngesti tanpa alasan yang jelas.

Sedangkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan Natuna menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan yang dievakuasi karena merebaknya virus Corona.


Hadi menjelaskan Natuna memiliki pangkalan militer dengan fasilitas rumah sakit yang dikelola Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Natuna, menurut Hadi, juga memiliki landas pacu (runway) yang berdekatan dengan wilayah yang akan dijadikan kawasan isolasi alias observasi.

"Sehingga nanti saudara-saudara kita yang datang langsung turun dari pesawat masuk ke tempat penampungan," sambung dia.


Tempat penampungan yang disiapkan, menurut Hadi, memiliki daya tampung 300 orang yang sudah dilengkapi fasilitas penunjang kebutuhan hingga toilet dan dapur.

"Sedangkan jarak dari hanggar atau kita katakan gedung sampai ke tempat penduduk kurang-lebih 5-6 km. Kemudian menuju dermaga kurang-lebih 5 kilometer, sehingga dari hasil penilaian itu memenuhi syarat untuk protokol kesehatan sehingga Natuna dipilih menjadi tempat transit sementara sampai dinyatakan bebas bisa bertemu keluarga," papar Hadi.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...from=wpm_nhl_7

Ketakutan sih sah2 aja tapi membiarkan saudara sendiri berada di sarangnya virus yaaa jangan juga ....

Jangan mati nurani dan akallah...

Pangkalan militer biasanya daerah steril dan jangan lupa di sana banyak pula tentara yg bertugas...

Pemerintah khususnya tim medis dan militer taulah apa yang harus di lakukan

emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 5
Salah satu sisi negatif pikada langsung: pemimpin daerah (yg menjabat karena dukungan massa) suka "merasa" bukan perpanjangan tangan pemerintah pusat.
Akan datang, pasti datang masanya Pemkab atau warga Natuna "ingat" dg Pemerintah Pusat dan NKRI.
Kalau Nubi punya tanah luas pasti Nubi pinjamin utk bantu WNI itu.
Buat yg komen kurang gizi, ini sudah masuk operasi militer ! karena akan memakai sumber daya militer untuk masuk ke wilayah kedaulatan negara lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Erick.Moeldoko
Modyar..makanya dikomunikasikan dulu..ini malah main rahasia2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Sesama saudara sebangsa kayak gitu sih sikapnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
klean adalah separasi dari cina dan indonesah emoticon-Cool
akibat ketidak beranihan klean melawan oposisi, dan cubak2 berdamai dengan cara ente ndirih
sudah jangan cem macem, ato kitak keroyok bersamah2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Setuju sama komen ts... Namanya orang sakit itu harus didahuluin. Toh orang wni juga. Parah nih. Kasih aja buat dijajah cinak emoticon-Mad



Wabup e telo... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh victimaye
Kemarin aja waktu China ganggu laut natuna mereka di tolong pemerintah pusat.

Ya masa sekarang ada WNI yang butuh tempat sementara aja mereka nolak. Egois sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Balasan post Mandalorian
Pindahin ke kampung ente aja gimana gan karantinanya?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pasti kemakan mentah broadcast pesan WA ga jelas emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin entah apa isinya ..

Lagian WNI nya pasti di isolasi lah jauh dr tempat penduduk pastinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
itu di pangkalan militer coy, itu warga natuna ada urusan apa mau ke daerah militer? nonton sambil ngopi? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
warga miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Warga goblok, dimana nasionalisme mu? Ke sesama wni kau tolak? Otak kau dimana?

Klo gue presiden, lsg gue blg, otak kau dimana? Lsg gue blg stop bantuan ke natuna biar mereka urus diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post Aparatkaskus
@Aparatkaskus tidak jadi persoalan. Silakan saja jika memang pemerintah indonesia merasa daerah saya sesuai dengan kriteria mereka.

Saya yakin pemerintah mampu melakukan yang terbaik untuk proses karantina sampai para wni yang kembali dari china bisa di perbolehkan bertemu kembali keluarganya dan di nyatakan bersih dari coronavirus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post Mandalorian
Quote:


@Mandalorian
org2 kyk gitu jgn ditanggepin Hu.
cheap question/opinion comes from cheap mind
the loudest boo comes from the cheapest seat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
titipin singapore ae lah emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post Erick.Moeldoko
@Mandalorian @Erick.Moeldoko ah yg bener nih..mana gan lokasinya biar gampang direkomendasikan..n temen2 di natuna bisa menyarankan di kompleks agan aja karantinanya
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Wajar sih khawatir. Mungkin dari pemerintah pusat kurang koordinasi. Tapi warga Natuna juga harusnya gak sekeras itu menolak. Diomongin baek2 dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ah elahhh bleh gt aja pake demo tu kan biar masuk berita aja.kalo dah nyampe sini jg lgsng dikembalikan ke keluarga n RTnye emoticon-Bola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kan di Pangk Militer, sudah d sterilisasi...
makanya d jauhkan dr populasi agar tak outbreak emoticon-Embarrassment

Daripada langsung d turunin di Halim, di rawat di RSCM gimana warga Jakarta ? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


kagak usah di ladenin gan tuh orang otaknya sengklek emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mandalorian memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di