CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e351ddda7276865ed547dfe/pks-sebut-ganja-diekspor-kurangi-kemiskinan-di-aceh

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh

Jakarta - Usul anggota Komisi VI DPR PKS Rafli terkait ganja jadi komoditas ekspor saat rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto kemarin, merupakan cerminan keprihatinan PKS untuk mengurangi angka kemiskinan di Aceh.
Hal itu diutarakan anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Sukamta terkait penjelasan yang diterimanya dari Rafli. Rafli, kata dia, memiliki keprihatinan lebih terkait angka kemiskinan yang ada di kampung halamannya.
"Dia mengatakan usulannya itu berangkat dari keprihatinannya yang mendalam melihat kondisi masyarakat Aceh yang terbelit kemiskinan serta ada potensi untuk keluar dari masalah itu," kata Sukamta kepada Tagar, Jumat, 31 Januari 2020.
Sukamta menjelaskan, selama ini kebanyakan orang menyalahgunakan ganja sehingga berdampak buruk bagi masyarakat. Tanaman yang banyak tumbuh di Kota Aceh Sumatera Utara itu kemudian menjadi haram karena masuk dalam kategori Narkotika Golongan I. "Tetapi masih dikelola dengan cara yang salah," ujarnya.

Menurut data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh pada 2019, jumlah penduduk Aceh yang masih berada di bawah kemiskinan mencapai 15,01 persen atau 810 ribu orang. Kenyataan itu menjadikan Tanah Rencong sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Sumatera.
Kepala BPS Aceh Wahyudin mengungkapkan sejumlah faktor mendasari Aceh masih terbelit angka kemiskinan tinggi. Menurut dia, kucuran dana desa maupun otonomi khusus (otsus) untuk Serambi Makkah belum merata dan tepat sasaran.
Dia mencontohkan besarnya alokasi dana untuk Aceh berbanding terbalik dengan angka kemiskinan. Pada 2019, Aceh mendapat kucuran dana desa sebesar Rp 4,95 triliun ditambah dana otsus sebesar Rp 8,35 triliun.
"Anggaran yang ada di kita cukup besar, kita punya dana otsus yang cukup tinggi, dana desa cukup tinggi, tetapi mungkin keterjangkauan belum merata, sasaran mungkin belum begitu tepat," kata Wahyudin kepada Tagar di Banda Aceh, Rabu, 15 Januari 2020.

Usul Bergulir di Istana
Usul yang menggelinding di DPR itu kini sedang didalami Istana. Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman mengatakan pemerintahan akan mempelajari lebih dahulu untuk memberikan tanggapan lebih jauh.
"Kami tidak ingin memberikan pendapat langsung, sebelum mencoba mempelajarinya secara lebih," ucap Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.
Seperti diketahui, dalam rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Mendag Agus, anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS Rafli mengatakan ganja memiliki potensi ekspor yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan farmasi.
Di Aceh, mengingat tanahnya yang subur, ganja juga mudah ditanam. Menurutnya, klaim ganja berbahaya hanya merupakan konspirasi global.
"Jadi ganja ini ini adalah konspirasi global, dibuat ganja nomor satu bahayanya. Narkotika yang lain dibuat nomor sekian-sekian, padahal yang yang paling sewot dan gila sekarang masuk penjara itu bukan orang ganja. Orang yang pakai sabu bunuh neneknya, pakai ekstasi segala macam," kata Rafli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020. 


sumur

emoticon-Leh Uga ngoahahah

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Usul yang baik. Ganja dulu ya akhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 3 lainnya memberi reputasi
boo amat....nikmati aje.emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tsukin0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Miskin duniawi tidak apa apa kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takebeer212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ekspor sok dana otsus berhentiin. Liat ngaruh gk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau jual ganja atau jual diri, kalo dasarnya mental korup ya tetap mlarat bin miskin bin kere. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa gak sekalian opium seperti afganistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Tidak ingin menjadi provinsi miskin kok dengan jualan barang haram.

Ibaratnya tidak ingin hidup miskin dengan menjadi psk.

Jualan ganja yang mau beli siapa? Kartel di meksiko?

Kurangi kemiskinan di Aceh dengan tingkatkan pendidikan disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 2 balasan
Ganja kok dijual emoticon-Leh Uga yak mereka lebih suka mintak biji bwat ditanam ndiri. kek buah2an mereka yg ditanam di indon.

sudah jual senjata, jual ganja, ...kek mafia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
gak mau hidup miskin dengan cara menggadaikan aqidah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
emoticon-Kalah astajim ukhti
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
bukannya mendingan miskin daripada dapet uang tapi haramemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Pikirannya sama kayak orang afghanistan, bunga opium jadi modal perang...
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Jangan di suapin kitab abad 6 Mulu lah, itu kunci kemajuan, kasih pendidikan yang bagus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
aceh memang unik, apbd lumayan gede, masih dapat otsus, jumlah penduduknya gak terlalu banyak, tapi salah satu prov termisqueen di indonesia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jual semwa yg dianggap masih tabu dan haram emoticon-Belgia
carik pembeli yg betul, sehingga bisa tersalurkan pada orang yang tepat.
khan sama itu, kenapa harus ganja doank ?
skalian donk klo kerja biar ndak "mindo gaweni" emoticon-Cool kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
barang haram ===> dijual ke kapir ====> halal toyiban emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan 7 lainnya memberi reputasi
Emang Aceh doang yang subur tanaman ganja?kalo udah legal,bakal banyak petani beralih jadi petani ganja,apalagi cuma modal 20rb doang,emoticon-Big Grin
Tapi gue setuju sih legalin aja,biar gue ga usah belli lagi emoticon-Big Grin


Bata!
profile-picture
qlay ajja memberi reputasi
klo bisa diekspor jgn dalam bahan mentah..biar nilainya bertambah..bisa dlm bentuk permen, coklat, ekstraknya. atau mungkin bs juga dalam kemasan rokok. emoticon-Leh Uga
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Kirain kl byk berdoa dan pake hukum di buku terbitan fadang fasir bs hidup sejahtera
Ternyata ga ada manfaat ya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
keknya si rafli pks ini baiknya dites urin dulu deh...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di