CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3515e2a2d19501da68d482/penampakan-sketsa-honda-cbr250rr-mesin-v-twin-ini-yang-akan-lawan-zx25r

Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?

Mungkin keberadaan Kawasaki ZX25R sukses bikin panik beberapa rivalnya…motor sport kelas mid ini dinilai paling advance dari lineup motor sport 250cc. Tentunya hal ini jadi PR tersendiri bagi beberapa pabrikan termasuk Honda.

Saat ini mereka masih mengunggulkan model Honda CBR250RR di kelas motor sport 250cc, tapi itu masih belum sanggup menyusul teknologi ZX25R secara dari segi mesin motor ini masih pakai konfigurasi 2 silinder parallel layaknya motor sport 250cc lainnya.

Mau tidak mau jika memang mereka ingin mengejar ketinggalan dari ZX25R, maka pabrikan siap merancang mesin 4 silinder atau mesin advance yang belum ada di kelasnya.

Sebelum itu Yamaha pernah digosipkan bakal merancang Yamaha R25 bermesin 3 silinder, tapi sampai saat ini keberadaan R25 3 silinder tersebut masih sangat misterius dan sulit digali. Sebelumnya pun Honda juga digosipkan akan merancang mesin 250cc 4 silinder, dan nantinya proyek tersebut bakal digarap langsung di Jepang.
Tapi fakta tersebut berbanding terbalik dengan penampakan Honda CBR250RR bermesin V-Twin berikut ini.

Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?


Belakangan media otomotif dihebohkan dengan penampakan sketsa Honda CBR250RR menggunakan mesin V. Lalu apakah ini yang dimaksud calon pesaing ZX25R? mari kita investigasi lebih dalam.

Jadi memang benar sketsa tersebut adalah sektsa dari Honda CBR250RR, tapi hasil gambar ini merupakan hasil gambar yang dibuat orang Jepang bernama Kenji Kawai bersama Takeshi Futamata.

“Ini adalah sketsa awal yang saya tulis, saya mencoba mendekati berbagai desain frame, dan saya ingin menggunakan mesin tipe-V karena saya ingin membuat bentuk mesin sedikit lebih tipis. Saya mengerti” ungkap Futamata San.

Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?


Motor yang digambar ini memang menggunakan mesin V-Twin, tapi itu hanya sebatas konsep sketsa saja. Lagipula Honda tetap berpegang teguh dengan mesin twin parallel karena mesin ini dinilai lebih compact ketimbang harus merancang mesin V-Twin yang punya tonjokan piston depan dan belakang.

Sepertinya tidak sampai disitu, info ini kembali datang dari media Jepang…dan kali ini penampakan renderan desain diunggah langsung dari majalah Young-Machine. Mereka kembali berulah dengan mengeluarkan gambar sosok Honda CBR250 Triple R. Secara desain bentuknya hampir mirip seperti Honda CBR1000RR-R.

Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?Penampakan Sketsa Honda CBR250RR Mesin V-Twin, Ini Yang Akan Lawan ZX25R?

Disitu mereka menegaskan jika inilah calon pesaing dari Kawasaki ZX25R…yang artinya calon Honda CBR250 bermesin 4 silinder.

Makin dibikin pusing aja nih, kita tunggu saja kabar kelanjutannya saja.

Referensi : warungasep.net(25/1/2020).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di