CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
BENARKAH PONSEL MERUSAK SPERMA ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35029dc0cad70c7218437d/benarkah-ponsel-merusak-sperma

BENARKAH PONSEL MERUSAK SPERMA ?

BENARKAH PONSEL MERUSAK SPERMA ?
Benarkah ponsel merusak sperma? Untuk kaum pria pasti sering menanyakan mengenai hal ini, dan saat ini sudah saatnya kamu membawa ponsel mu menggunakan tas kecil atau dompet, karena penemuan terbaru di Sekolah Kedokteran Technicon di Haifa, Israel menemukan bahwa menyimpan ponsel mu di saku dapat membuat jumlah spermamu berkurang secara serius, dan dapat membuatmu menjadi tidak subur. Hal ini berarti membuktikan bahwa ponsel dapat merusak sperma mu.

Ahli kesuburan menguji 100 pria yang datang ke klinik kesuburan selama satu tahun dan menemukan bahwa pria yang menggunakan ponsel mereka sedikitnya 1 jam per hari, atau terus berdekatan dengan ponselnya seharian dapat ‘merusak sperma’ dan secara signifikan dapat mengurangi kadar sperma sehingga akan sulit untuk mendapatkan kehamilan. Pria yang menyimpan ponsel mereka didalam saku depan sepanjang hari secara serius mempengaruhi 47% kasus ketidaksuburan. Para peneliti berfikir ini disebabkan oleh aktivitas elektromagnetik dari ponsel yang dapat memanaskan (atau “merusak”) sperma.

Penelitian ini juga menemukan bahwa pria yang tidur dengan ponselnya diatas kasur, atau bersebelahan dengan kasurnya, juga mengurangi kadar sperma dibandingkan pria yang tidak tidur dengan ponselnya disekitar mereka. Untuk membantu pria menghindari kerusakan sperma mereka, Professor Gedis Grudzinzkas, konsultan kesuburan St. George’s Hospital London memberikan beberapa saran. “Jika kamu menggunakan setelan untuk bekerja masukan ponsel mu ke dalam kantong di dada daripada menyimpannya berdekatan dengan testis mu”. Dia juga mengatakan, “hal ini akan mengurangi resiko penurunan jumlah sperma anda”. 

Studi tentang efek radiasi gelombang elektromagnetik ponsel terhadap kualitas sperma menemukan, berbicara di telepon seluler selama satu jam atau lebih setiap hari beresiko dua kali lipat memiliki kualitas sperma yang buruk. Artinya semakin sering seorang pria menggunakan ponselnya semakin rendah kualitas dan ketahanan spermanya.

selain itu, dalam sebuah panel diskusi yang digagas oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) disimpulkan, ponsel bersifat karsinogenik (penyebab kanker), sehingga perlu strategi dan edukasi untuk mengatasi bahaya radiasinya.

Sebuah studi serupa juga menguji pengaruh ponsel terhadap kesuburan wanita, tetapi Martha Dirnfiel, seorang peneliti dari studi tersebut mengatakan. “wanita umumnya tidak menyimpan ponsel mereka berdekatan dengan organ intim mereka, oleh karena itu jarang ketidaksuburan wanita disebabkan oleh ponsel”.

Untuk para pria ada baiknya untuk menggunakan ponsel seefisien mungkin dan jaga jarak ponsel dengan tubuh anda, usahakan agar tidak tidur berdekatan dengan ponsel, dan juga jaga kesehatan dengan teratur berolahraga dan mengkonsumsi jenis makanan yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dan jika perlu dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang terdafatar di BPOM. Seperti suplemen herbal SUPREMA karena memiliki bahan dengan kualitas terbaik dan dapat memperbaiki staminamu.



Diubah oleh nirmanaherbal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di