CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah akan Evakuasi, 41 Mahasiswa Asal Aceh di China Pulang Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34fdea018e0d4b935dd885/pemerintah-akan-evakuasi-41-mahasiswa-asal-aceh-di-china-pulang-sendiri

Pemerintah akan Evakuasi, 41 Mahasiswa Asal Aceh di China Pulang Sendiri

Pemerintah akan Evakuasi, 41 Mahasiswa Asal Aceh di China Pulang Sendiri
Sabtu, 1 Februari 2020 04:34


Pemerintah akan Evakuasi, 41 Mahasiswa Asal Aceh di China Pulang Sendiri


Merdeka.com - Pemerintah Aceh telah menyerahkan data mahasiswa asal Aceh yang kuliah di China sebanyak 64 orang kepada Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta. Dari jumlah itu 41 di antaranya sudah tiba di tanah air secara mandiri dan sisanya 23 mahasiswa masih berada di negeri tirai bambu tersebut.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Jakarta, Almuniza Kamal menjelaskan, ada 13 mahasiswa asal Aceh sekarang masih terisolir di Wuhan. Sedangkan selebihnya berada di beberapa kota lainnya. Seperti di Changcun, Jiangsu, Tianjin, Nanning, Baijing dan beberapa daerah lainnya.

"Adapun yang pulang secara mandiri berjumlah 41 orang dan sudah tiba di Aceh atas inisiatif sendiri karena perkuliahannya memasuki masa libur," kata Almuniza Kamal, Jumat (31/1).

Menurut Almuniza, data mahasiswa Aceh diserahkan secepatnya dengan harapan semua mahasiswa asal Tanah Rencong ini segera bisa dibawa pulang ke tanah air.

Dia menyebut 13 Mahasiswa yang masih tertahan di Wuhan karena daerah tersebut dalam pengawasan khusus otoritas pemerintah setempat. Sedangkan dua lainnya tengah dalam perjalanan pulang ke Aceh.

"Selain itu, ada delapan mahasiswa lainnya yang yang berada di luar Wuhan dan kita berharap segara dievakuasi juga oleh Kemenlu," jelasnya.

Informasi yang diterima dari Kemenlu, kurang dari 24 jam ke depan Pemerintah Indonesia bersama berbagai Kementrian dan lembaga teknis lainya akan segera berangkat untuk melakukan penjemputan terhadap seluruh WNI di sana.

"Pemerintah tengah mempersiapkan proses evakuasi, terutama skema pemulangan ratusan WNI tersebut. Termasuk beberapa opsi evakuasi demi mencari solusi yang paling efektif dan efisien," jelasnya. [ray]


https://www.merdeka.com/peristiwa/pe...g-sendiri.html


Lumayan banyak juga yah... Mahasiswa Aceh yang Menuntut ilmu Sampai ke Negeri China...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Sampar dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh Qadal.Gurun
Halaman 1 dari 2
loh dari aceh ngapain kok belajar ke negara kuminis?? emoticon-Bingung
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg disana biarin aja dulu, misalnya kembali juga mesti di awasi ketat ketika masuk bandara.
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Nah itu dia.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Banyak juga jumlahnya
Pulang sendiri justru bahaya .kalk udah tertular kan bahaya .
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Hmmm bisa bisa nya mahasiswa aceh kuliah di cina... Serasa kontras banget
Quote:


Aneh bin ajaib emang...emoticon-Leh Uga
Kenapa para calon penghuni syurrrga bisa sampe kuliah di negeri aseng? Harammmm hukumnyaaaa emoticon-Leh Uga
profile-picture
unicorn.destroy memberi reputasi
banyak yang pulang sendiri dan gk di karantina dulu emoticon-Hammer
Diubah oleh CerminSuara
Ngapain pulang, kan wudhu doang bs ilangin virus

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Semoga gak bawa penyakit emoticon-Cape d... (S)
virus itu azab buat aseng tapir penindas uighur
orang beriman kok takut
kalo seukuwah kagak mungkin dong sampe kena senjata makan tuan
iye kagak drun? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 2 lainnya memberi reputasi
warga aceh wajib waspada dipantau terus aja mudah2an ga ada mahasiswanya yg tertular
Diubah oleh codimo
"Mau evakuasi? Gimana caranya?" Kata seseorang yang berwenang di negeri ini.
tuntutlah ilmu sampe china, tapi elunya malah pada kapir kapirin cina kadrun goblok
profile-picture
qisatria memberi reputasi
eh kok sokola ke tempat tapir??? ntar balik2 di suru tobat g??
profile-picture
qisatria memberi reputasi
kalo yang pulang sendiri gini juga pakek proses karantina segala gak?? emoticon-Bingung

hmmm.. pulang sendiri disambut. pulang pake pesawat evakuasi pemerintah, banyak yang nolak daerahnya dijadiin tempat pusat proses karantina setibanya di Indonesia..
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Diubah oleh buzzer.beater
siap siap aja warga aceh kena corona ya, secara itu mahasiswa goblog yg pulang tanpa karantina dgn bermodalkan insya allah bersih dan selamat doang.

aceh skrg masuk wilayah satu utk penyebaran korona krn kegoblogkan mahasiswanya sendiri
Balasan post cipokan.yuk
Biar azab ny menular kesini kata kadrun2
Bagi2 azab
fix 41 org bangkenya ga bakalan disolat in
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di