CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34f67a5cf6c473216868c5/kamu-pasti-betah-ini-10-kota-paling-nyaman-dan-aman-di-dunia

Kamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia

Kamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia

Apakah kotamu saat ini termasuk sebagai kota yang sangat nyaman dan aman untuk ditinggali? Ternyata di dunia ini ada banyak kota atau daerah yang memiliki predikat sangat nyaman dan aman untuk dijadikan kota tinggal.

Tentu prestasi akan kenyamanan dan keamanan ini dinilai atau dipandang dari banyak faktor. Beberapa faktor tersebut di antaranya kestabilan keamanan, politik, kualitas layanan publik, pemerataan ekonomi atau pendapatan, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak kota-kota di dunia ini, mana saja kota yang dianggap paling nyaman dan aman untuk ditinggali? Inilah 10 kota tersebut.

1. Vancouver, KanadaKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Jika kamu menyempatkan diri untuk mengunjungi Vancouver di Kanada, maka kamu akan terkagum-kagum dengan kebersihan dan kenyamanannya. Kota yang terletak di sebelah barat Kanada ini juga merupakan kota pelabuhan pesisir.

Jika kamu ingin tinggal di kota ini, setidaknya kamu harus berpenghasilan lebih dari 3000 USD atau lebih dari Rp42 juta per bulannya, seperti dilansir dalam Dailyhive.com.

Selain nyaman, kota berpenduduk sekitar 700 ribu jiwa ini juga sangat aman. Sangat jarang terjadi kasus kriminalitas di Vancouver, meskipun ada beberapa pemberitaan tentang penangkapan pengedar narkoba.

2. Osaka, JepangKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Osaka merupakan salah satu kota di dunia dengan indeks kehidupan nyaman tertinggi di dunia. Terlepas dari padatnya jadwal kerja pada setiap warganya, Osaka tetap dijadikan acuan dan patokan bagi kota-kota lainnya dalam hal kenyamanan dan keamanan.

Dilansir Invest Osaka dalam lamannya, Osaka dianggap salah satu kota di Jepang dengan kestabilan politik dan ekonomi yang baik. Hal ini membuat kebanyakan warga Osaka, termasuk turis mancanegara merasa nyaman dan aman untuk tinggal di kota berpenduduk 3 juta jiwa ini.

3. Melbourne, AustraliaKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Melbourne merupakan kota yang cukup terkenal di dunia, terutama dalam bidang pendidikan. Banyak mahasiswa asal Indonesia yang melanjutkan studi di kota berpenduduk 5 juta jiwa ini.

Kota ini juga dianggap sebagai salah satu kota paling nyaman untuk ditinggali. Dilansir Thenewdaily.com, pada 2018 lalu Melbourne berpredikat sebagai kota ternyaman nomor dua di dunia.

Yang paling menonjol di kota ini adalah kualitas pelayanan publik seperti kesehatan, keamanan, dan transportasi massal yang memiliki kualitas di atas rata-rata kota lain di dunia.

4. Tokyo, JepangKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Salah satu kota tersibuk di dunia ini ternyata juga masuk dalam daftar kota ternyaman untuk ditinggali, seperti dikutip dalam Traveller.com.

Bukan tanpa alasan kota berpenduduk 10 juta jiwa ini masuk dalam daftar kota paling nyaman dan aman di dunia. Beberapa faktor pendukungnya adalah kebersihan kota, kualitas layanan publik, dan tentu saja transportasi umum yang merupakan salah satu terbaik di dunia.

5. SingapuraKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Rupanya Asia memang tidak mau kalah dalam menyumbang kota-kotanya untuk dimasukkan ke daftar kota ternyaman.

Singapura sebagai negara-kota juga termasuk sebagai kota atau wilayah yang dianggap sangat nyaman dan aman untuk ditinggali.

Layanan publik seperti transportasi umum, kesehatan, dan keamanan di negara-kota berpenduduk 6 juta jiwa ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, bahkan mengalahkan layanan publik di beberapa negara Eropa.

6. Vienna, AustriaKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Vienna menjadi kota yang paling nyaman dan aman di dunia, bahkan sempat menduduki peringkat pertama pada 2018 silam, seperti dilansir dalam Business Insider.

Salah satu faktor yang membuat Vienna bertengger di peringkat atas dalam hal kenyamanan adalah ekonomi. Ya, Vienna merupakan kota yang sangat makmur dan sehat di bidang ekonomi.

Pendapatan yang layak dan tidak terdapatnya pengangguran di Vienna membuat kota makmur ini nyaman dan sangat jarang terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

7. Helsinki, FinlandiaKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Jangan khawatir untuk kehilangan barang berharga di Helsinki, setidaknya itu merupakan jargon yang tak hanya diucapkan saja, melainkan juga dipraktikkan.

Jika dompet dan ponselmu tertinggal di area publik kota, maka dompet dan ponselmu akan tetap berada di tempat awal, atau berada dalam sebuah kotak khusus untuk barang-barang hilang.

Tingkat keamanan tinggi inilah yang membuat kota berpenduduk 650 ribu jiwa ini layak untuk masuk daftar sebagai kota paling nyaman dan aman di dunia.

The Culture Trip dalam lamannya juga memasukkan Helsinki sebagai kota terbaik dan paling layak untuk di tinggali di Eropa, dan bahkan dunia. Gimana, kamu jadi pengen ke sana, kan?

8. Copenhagen, DenmarkKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Denmark sebagai kota terbersih dari korupsi juga memiliki kota yang nyaman dan aman untuk dijadikan tempat tinggal. Selain kotanya ramah, kota ini memiliki kualitas layanan publik yang profesional dan memanjakan warganya dengan sangat baik.

Maklum saja, pajak di Denmark merupakan salah satu yang tertinggi di Eropa, seperti diberitakan dalam US News.

Orang-orang Eropa, khususnya Denmark sangat bangga dalam membayar pajak. Mereka memandang pajak sebagai investasi di hari tua mereka. Ditambah dengan mental orang Denmark yang antikorupsi, membuat Denmark dan kota-kota di dalamnya menjadi sangat makmur.

9. Pittsburgh, Amerika SerikatKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Kota di Amerika yang berpenduduk sekitar 350 ribu jiwa ini menjadi salah satu kota favorit di Amerika Serikat, dan bahkan di dunia.

Tidak seperti kota-kota Amerika lainnya yang sibuk dan penuh hiruk pikuk, Pittsburgh relatif lebih tenang dan aman. Itu sebabnya kota ini dijadikan kota tinggal bagi banyak pensiunan.

10. Calgary, KanadaKamu Pasti Betah, Ini 10 Kota Paling Nyaman dan Aman di Dunia
Bersih, tenang, aman, nyaman, dan warganya memiliki kualitas hidup terbaik di dunia. Ya, itulah deretan faktor yang membuat Calgary dianggap sebagai kota paling nyaman dan aman di dunia.

Menurut laman berita CBC, kota berpenduduk 1,5 juta jiwa ini memiliki pelayanan publik sempurna, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Sejauh ini, Kanada memang dikenal sebagai negara makmur yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warganya tanpa terkecuali. Dan salah satu kota terbaik yang dimiliki Kanada adalah Calgary.

Itulah 10 kota paling nyaman dan aman yang ada di dunia. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/fun-fa...mpaign=network

---

belom pernah kesana emoticon-Sorry


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di