CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34ecfef4d6950e3b59fa53/anggota-dprd-machmud-anggaran-naik-banjir-surabaya-tambah-parah

Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah

Anggota DPRD Surabaya M. Machmud menyebut ada yang salah dengan program penanganan banjir di Kota Pahlawan. Anggarannya selama ini tiap tahun ditingkatkan. Tapi banjirnya juga terus meningkat.

Politikus Partai Demokrat ini menilai, Pemkot Surabaya tidak seperti yang digambarkan beberapa akun-akun di media sosial selama ini. "Kalau di medsos kan sering digambarkan responsif. Faktanya tadi seperti itu. Sebenarnya kalau responsif ketika hujan sudah langsung melakukan antisipasinya," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Menurut Machmud, apa yang dilakukan Pemkot Surabaya terkesan seperti memindahkan titik banjir. "Sekarang anggarannya diajukan untuk titik ini. Eh nanti banjirnya parah di titik yang lain," ucapnya.

Menurut Machmud, apa yang dilakukan Pemkot Surabaya terkesan seperti memindahkan titik banjir. "Sekarang anggarannya diajukan untuk titik ini. Eh nanti banjirnya parah di titik yang lain," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut menujukkan perencanaan yang tidak benar. "Gak pinter itu orang-orang di bagian perencanaan kota," imbuh mantan jurnalis yang sempat menjadi pimpinan redaksi salah satu koran di Surabaya itu.

Dia berharap kinerja Pemkot Surabaya benar-benar didasarkan pada perencanaan yang matang. Bukan sekadar pada pencitraan ke publik. "Sebab kalau sudah banjir seperti ini kelihatan yang sesungguhnya. Kinerjanya bener atau pencitraan saja. Kasihan warga," tukasnya.

Diketahui, jalan protokol di Kota Pahlawan lumpuh akibat banjir yang menggenangi wilayah tersebut. Banjir tersebut terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah Kota Surabaya.

Kendaraan yang melintas di Jalan A Yani tak bisa bergerak karena banjir terjadi di sekitar Wonokromo. "Sudah dua jam saya terjebak di depan Royal Plaza," kata Teguh Santoso, salah satu pengendara, Jumat (31/1/2020).

Banjir setinggi lutut orang dewasa membuat kendaraan tak bisa bergerak. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua mogok di tengah jalan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Ngagel, Jalan Jagir, Jalan Mayjend Sungkono sampai di Jalan Margorejo. "Tadi keluar dari Wonocolo ke arah Margorejo air sudah sampai sadel sepeda motor," kata Sani Istiawan, salah satu pengendara.

Bahkan, halaman rumah sakit seperti RSI Wonokromo maupuan RSAL dr Ramelan juga tergenang air. Kendaraan yang terparkir harus rela mogok setelah terendam air.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat ikut membantu membersihkan sampah di saluran Wonokromo. Mereka mencoba untuk mengalirkan air ke saluran raksasa.

Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah

https://jatim.sindonews.com/read/218...rah-1580508175



Maju kota nya bahagia warga nya.
Kacau u nies.. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sivaruck4 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kurang ajar emang anies baswedan aibon
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan baprianto1973 memberi reputasi
Jiahh gagal pertamax


Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan janurhijau memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Perasaan tadi udah komen
Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
sampe separah ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Wuihhh TS the legend Peniesers come back emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Welcome to Jakarta Bu risma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo di DKI malah diturunin anggarannya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
nastaik skip baca beginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jonfaisal dan 2 lainnya memberi reputasi
Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Auto sepi emoticon-Big Grin
Quote:


ini banjir ekstrim yg 2x lipat curah hujan jkt tgl 1januari kmaren
dalam 3,5jam dimana2 banjir .... tapi dalam beberapa jam sudah surut juga
pertanda saluran air sby berfungsi baik menyurutkan air hujan
jam 1 malem rsi sudah bebas banjir

tanya warga sby hari ini apa masih ada banjir akibat hujan kmarin? nope
tengah malem juga sudah surut semua airnya

pemkot ngapain aja? ... itu bu risma klutusan jam 11 malem ngeruk saluran di wonokromo
ada banjir iya tapi cepet surut juga emoticon-army

dewan protes boleh tapi harus disertai data2 pendukung juga yg aktual
kalo ujan normal terus banjir bolehlah ngamuk2 tapi kalo kena cuaca ekstrim juga pasti ada efeknya
apalagi dalam beberapa jam sudah surut itu artinya pematusan sby berfungsi optimal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otonggelem dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Katanya banjir itu berkah? Kayak gambar di atas emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tinggal di adu pakai meteran nanti juga ketahuan juaranya bisa buat olahraga diving
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:
sejak subuh tadi, jalanan yang tergenang banjir di malam hari sebelumnya sudah pada surutemoticon-thumbsup:

Warga Surabaya sudah bisa beraktivitas seperti biasa emoticon-Cool

Ane yang tadi pagi aja, udah keliling jalan-jalan pagi sembari nyari nasi bungkus, nyaman-nyaman aja jalanannya emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
daripada anda sebagai anggota dprd kerja engga protes aja bisanya .#congornya luwih medeni ketimbang corona
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan mogu95 memberi reputasi
Apa itu wan bon bon emoticon-Cool beranih nya cuman semeter dua meter, nih surabaya akan bikin rekor tenggelem 5 meter.
nyalahin wan abud?
Balasan post masih.abu.abu
Quote:


Walopun surutnya cepet tapi kan tetep aja banjir merepotkan bagi rumah yg kebanjiran, bre. Cepet surut di apresisasi, tapi kalo bisa yah jangan kebanjiran
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hasil kerja partai korup pdip
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di