CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
HARI INI!! Korban Meninggal Virus Corona di China Tembus 259 Orang, 11.000 Terinfeksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34d8d065b24d5077537b85/hari-ini-korban-meninggal-virus-corona-di-china-tembus-259-orang-11000-terinfeksi

HARI INI!! Korban Meninggal Virus Corona di China Tembus 259 Orang, 11.000 Terinfeksi

HARI INI!! Korban Meninggal Virus Corona di China Tembus 259 Orang, 11.000 Terinfeksi
Pemerintah China mengumumkan, jumlah korban meninggal akibat virus corona sudah mencapai 259 orang, dengan lebih dari 11.000 terinfeksi. 

Dalam keterangan resminya, Komisi Kesehatan Nasional menyatakan bahwa terdapat 46 laporan kematian baru akibat terkena virus yang menyerang pernapasan itu. 

Kecuali satu, sebagian besar korban meninggal datang dari Hubei, provinsi yang menjadi asal penyebaran virus corona di China. 

Virus itu pertama kali terdeteksi di Pasar Seafood Huanan, berlokasi di ibu kota Hubei, Wuhan, tempat di mana hewan liar diperdagangkan. 

Dilansir AFP Sabtu (1/2/2020), jumlah orang yang terinfeksi di Negeri "Panda" juga meningkat 2.102, membuat angka totalnya menembus 11.791. 

Jumlah itu menjadi kejutan di tengah upaya Beijing untuk mencegah penularan, antara lain dengan menutup Wuhan dan kota di sekitar Hubei. 

Wabah itu semakin menyebar di tengah jutaan warga China yang berlalu lalang bersiap merayakan Tahun Baru Imlek pada Sabtu pekan lalu (25/1/2020). 

Pejabat tinggi Partai Komunis China kemudian menyatakan "penyesalannya", dan meyakini otoritas lokal bertindak terlalu lamban dalam menangkal virus corona itu. 

Adapun di luar China, virus tersebut sudah menjangkiti 21 negara dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) resmi mendeklarasikan status darurat.

Dalam konferensi pers, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan dia sangat menyoroti peluang virus itu menyasar negara dengan sistem kesehatan lemah. 

"Alasan utama status darurat dunia ini diumumkan bukan karena apa yang terjadi di China. Namun, apa yang tengah berlangsung di dunia," ujar Tedros. 

Dia menerangkan bahwa virus China itu adalah "wabah tak terduga" yang harus ditangani juga secara "tak terduga" untuk membendungnya.


sumber : https://internasional.kompas.com/rea...59-orang-11000
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi

untung diisolasi, kalo tdk jumlahnya bisa bertambah exponensial emoticon-Big Grin

respon pemerintah lokal hubei agak lambat, sehingga jumlah penderitanya melonjak
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh budakdelusi
Lihat 2 balasan
anjiirrr mirip sekuelnya resident evil..ngeri
Balasan post budakdelusi
Quote:


di hubei ada 7000 yg terinfeksi, pasti bakal nambah juga yg meninggal. gimana cara ngerawat 7000 orang dan bakal sembuh semua? gak kebayang dah itu situasi di rumah sakit nya kayak apa. salut buat dokter/perawat/semua pekerja yg nanganin pasien
Balasan post LONTHE1
Quote:


ya, betul2 penuh pengorbanan, ibarat perang, mereka ada di garis depan, resiko nyawa melayang juga tinggi, semoga semua pihak bisa bahu membahu mengatasi penyakit ini
Semoga bencana ini segera berlalu...

emoticon-Turut Berduka

Sampai corona menghilang ane pastikan nguik kaskus aman dari hinaan dan cacian ane dah...
Ini bentuk simpati ane atas bencana global yang mengancam kehidupan

emoticon-Cool
profile-picture
urab memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post drs.obama
Quote:


Salut gan.. emoticon-Cendol (S)
Semoga kuat puasanya.. emoticon-Hammer (S)
profile-picture
drs.obama memberi reputasi
Semoga china dan dunia bisa hold outbreak ini. Semoga musibah ini segera berlalu. Ayo kita berdoa kepada tuhan.
Tapi ada yng menarik disini. Yang meninggal sama yang sembuh jadi seimbang. Yang awalnya lebih banyak yang meninggal daripada yang sembuh. Semoga kedepanya ratio meninggal dan sembuh bisa 1:10 atau lebih baik
kemaren nonton di tipi ada suami yg nangis" gara2 ditinggal istrinya jd relawan medis
Quote:

itu yg sembuh kira2 pake apa ya? katanya kan belum ada vaksin n obatnya
mungkin bisa diteliti orang2 yg udah sembuh itu.
ni yg meninggal semuanya dari wuhan ya, lumayan visa diminimalisir lewat lockdown
Kalau korban meninggal krn virus di rumah/apartemen dan ga pernah cek ke RS kira kira terdata jg kah?

Karena darisitu kt bisa kira kira aja gan jumlah korbannya apakah lebih besar atau tidak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di