CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34d3ac8d9b171e7e04dda3/anggota-dprd-machmud-anggaran-naik-banjir-surabaya-tambah-parah

Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah


home>news


Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
Lukman HakimSabtu, 01 Februari 2020 - 05:51 WIB
views: 6.140

Anggota DPRD, Machmud: Anggaran Naik, Banjir Surabaya Tambah Parah
Anggota DPRD Kota Surabaya menyebut banjir di Surabaya semakin parah meski anggarannya ditambah.Foto/dok

SURABAYA - Anggota DPRD Surabaya M. Machmud menyebut ada yang salah dengan program penanganan banjir di Kota Pahlawan. Anggarannya selama ini tiap tahun ditingkatkan. Tapi banjirnya juga terus meningkat.

Politikus Partai Demokrat ini menilai, Pemkot Surabaya tidak seperti yang digambarkan beberapa akun-akun di media sosial selama ini. "Kalau di medsos kan sering digambarkan responsif. Faktanya tadi seperti itu. Sebenarnya kalau responsif ketika hujan sudah langsung melakukan antisipasinya," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Menurut Machmud, apa yang dilakukan Pemkot Surabaya terkesan seperti memindahkan titik banjir. "Sekarang anggarannya diajukan untuk titik ini. Eh nanti banjirnya parah di titik yang lain," ucapnya.


Menurutnya, hal tersebut menujukkan perencanaan yang tidak benar. "Gak pinter itu orang-orang di bagian perencanaan kota," imbuh mantan jurnalis yang sempat menjadi pimpinan redaksi salah satu koran di Surabaya itu.

Dia berharap kinerja Pemkot Surabaya benar-benar didasarkan pada perencanaan yang matang. Bukan sekadar pada pencitraan ke publik. "Sebab kalau sudah banjir seperti ini kelihatan yang sesungguhnya. Kinerjanya bener atau pencitraan saja. Kasihan warga," tukasnya.

Diketahui, jalan protokol di Kota Pahlawan lumpuh akibat banjir yang menggenangi wilayah tersebut. Banjir tersebut terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah Kota Surabaya.

Kendaraan yang melintas di Jalan A Yani tak bisa bergerak karena banjir terjadi di sekitar Wonokromo. "Sudah dua jam saya terjebak di depan Royal Plaza," kata Teguh Santoso, salah satu pengendara, Jumat (31/1/2020).

Banjir setinggi lutut orang dewasa membuat kendaraan tak bisa bergerak. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua mogok di tengah jalan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Ngagel, Jalan Jagir, Jalan Mayjend Sungkono sampai di Jalan Margorejo. "Tadi keluar dari Wonocolo ke arah Margorejo air sudah sampai sadel sepeda motor," kata Sani Istiawan, salah satu pengendara.

Bahkan, halaman rumah sakit seperti RSI Wonokromo maupuan RSAL dr Ramelan juga tergenang air. Kendaraan yang terparkir harus rela mogok setelah terendam air.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat ikut membantu membersihkan sampah di saluran Wonokromo. Mereka mencoba untuk mengalirkan air ke saluran raksasa.



(msd)


Sumur
profile-picture
profile-picture
genderuwo777 dan MUF0REVER memberi reputasi
Diubah oleh jonfaisal
Halaman 1 dari 2
Oh.. buzzer Abud laknat dapat titah dari kakak pembina kadrun buat nurunin berita genangan di Surabaya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
coba bandingkan surabaya jakarta

surabaya 1 atau 2 jam surut

jakarta 3 atau 5 hariemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gimana nih... gak jadi ke jakarta? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Mantappp, pemuja anus bersuka cita emoticon-Ultah

Nih jakarta gelap seharian, hati2 muncul berita banjir jakarta emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Balasan post Skyland999
Quote:


tetep aja banjir... kalo bisa bebas banjir bray... ntar lu mau bandingin... di jakarta seleher, disurabaya cuma sepinggang.... ya sami mawonemoticon-Ngakak
profile-picture
genderuwo777 memberi reputasi
Quote:


Bandinganya harusnya gini, dulu g banjir sekarang banjir
profile-picture
lucid memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lembur jon emoticon-Ngakak

ID bisu off dulu emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Tetap banjir
Tapi lu bisa liat..kalo banjir cepat surut artinya pemkot ada usaha mencegah banjir

Ga seperti di jkt ga ada usaha mau cegah banjir
Anggaran banjir dipotong 500 miliar
Mau ganti rugi lahan utk normalisasi ga ada duit
Pohon ditebang
Semua demi formula eek yg anggarannya hampir 2 triliun
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan lucid memberi reputasi
Quote:


Nah betul itu
Lu cek sendiri saja di jakarta wkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Harusnya dengan anggaran naik, banjir ngak tambah parah dong ya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
kaka10ciao dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
semoga cepat dilakukan normalisasi sungai disurabaya dan ga dapat limpahan air dari kota lain,sampe banjir segitunya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Sama aja bro..itu tetap banjir..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post Skyland999
Quote:


Klo mau bandingin harus adil juga, curah hujannya gimana di Surabaya? Klo di Jakarta kan BMKG udah kasih tau, curah hujannya terbesar.

Gimana klo Surabaya di kasih curah hujan sama seperti Jakarta trus di tambah limpahan air dari dari prov/wilayah lain? Bisa tenggelam Surabaya.
Diubah oleh JigongNastak
Quote:


Iya mmg sama2 banjir

Tapi kan bs lu liat kalo banjir cepat surut artinya pemkot ada usaha utk cegah banjir lebih parah

Kalo jkt usaha minim utk cegah banjir
Bahkan anggaran banjir dipotong demi formula eek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sop khas kadrun
Curah hujan , kiriman dari bogor dll

Geblek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dimana2 pasti ada banjir, yang membedakannya hanya lah seberapa parah banjirnya dan seberapa lama banjir tersebut surut...itu yang nanti bakal jadi patokan apakah pemkot/pemkab/pemprov nya sudah melakukan sesuatu sebelum musim hujan atau tidak..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post Skyland999
Quote:


Fakta njink..skrg Surabaya curah hujannya berapa trus dapat kiriman air ga dari wilayah tetangganya? Tapi tetap Jakarta harus berbenah karna ini wilayah pusat bisnis Indo, jadi akan merugikan perekonomian klo sampe terjadi lagi.
Perlu diusut
Quote:


Fakta pala lu
Lu ga liat jkt
Normalisasi di stop karena ga ada duit utk pembebasan lahan
Anggaran banjir dipotong 500 miliar demi formula eek yg anggarannya hampir 2 triliun

Kadrun tolol
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di