CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
One Piece yang Tak Kunjung Tamat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34d15c5cf6c41d46293f93/one-piece-yang-tak-kunjung-tamat

One Piece yang Tak Kunjung Tamat

One Piece yang Tak Kunjung Tamat

Selamat pagi, para pecinta manga khusus nya pembaca manga. Hari ini gue mau bahas manga yang gak tamat-tamat, yang mulai meresahkan gue (mungkin ente juga).

Sudah bukan rahasia, manga atau komik yang berasal dari Jepang ini memiliki daya tarik sendiri yang membuat para pembacanya rela menunggu, menghabiskan waktu, untuk membaca hiburan ini.

Akan tetapi, ada juga manga yang saking menariknya, dan ribet, tapi bagus tapi juga panjangnya gak ketulungan yang menurut gue udah ngalahin sinetron Indonesia yang seharusnya harus segera ditamatin.

  Yah bukan cuma karena gue udah ngikutin manga ini sejak kecil, dan gue sudah memasuki era yang disebut sebagai "orang tua" tapi yang nulis juga lebih tua. gue takut gue mati duluan, tapi dah ada sih menurut gue orang yang dah mati tanpa mengetahui ending dari manga yang ia suka, so sad brothers.

salah satu contoh manga yang gak kunjung tamat tapi katanya udah deket tamatnya tapi belum keliatan tamatnya adalah one piece. Karya Echiro Oda yang melegenda bercerita tentang seorang bocah 17 tahun (di dunia nyata kita sebut mereka bocah) yang masuk dunia bajak laut (dunia kerja) yang punya mimpi jadi "raja bajak laut".

Singkat cerita dia bakal jadi bajak laut aja, tapi nih, apa yang membuat resah gue adalah panjang nya arc-arc yang ditulis Oda guys. menurut gue ceritanya terlalu berbelit-belit, dan mengapa bisa ribet gitu. yuk simak di bawah

FLASHBACK

yah gue tau kita perlu tahu dengan background cerita nya, tapi yah masa flashbacknya segudang dan ngehabisin waktu sampe 2 bulan cuma buat flash back. 

Doflamingo, Big Mom, sekarang flash back Wano, belum flashback nya si Kaido, belum flashbacknya World Government, belum lagi flash backnya Kurohige, belum lagi flash backnya Akagami, belum juga takanome, nah lu itung dah tuh mau habis berapa lama. semua punya flash back yang panjang pastinya butuh minimal 3 chapter.

KARAKTER BARU YANG NAMBAH BANYAK DI SETIAP ARC

yah di setiap arc pasti ada karakter baru, yang mungkin bikin lu penasaran atau malah gedek. Masalahnya searang adalah Oda mendetail banget tiap karakter sampe ke atom terkecilnya. Contohnya adalah Doflamingo, apakah kita perlu tahu doflamingo adalah anak tenryubito pada arc dressrosa ?, apa kita perlu tahu dari mana ia dapat kekuatan buah iblisnya ?, apa kita perlu tahu dia ngebunuh bapaknya ?, apa kita perlu tahu bagaimana dia dapat haki rajanya ? jawabannya "nggak", serius nggak. kenapa ? karena flamingo udah keren dan badass tanpa flashbacknya. Pikiran jahatnya udah cukup membuat nih orang keren.

Kalo diliat antagonis di awal-awal one piece gak punya flash back yang ribet tapi masih punya karakter yang kuat hanya dengan sedikit narasi. contohnya adalah Don Crieg, Crocodile dan Enel. yup, 3 antagonis ini jahatnya luar biasa bray kalo lu tonton. Don Crieg dah dikasih makan ditolong malah mau ngebunuh yang ngasih makan, Crocodile pinter dan badass banget sampai bikin organisasi rahasia dan pengen mengkudeta alabasta, Enel gak usah ditanya, kuatnya level dewa bisa bunuh orang dari jarak jauh dan bisa nerbangin kapal terbang tanpa awak, dan juga bisa ngehancurin satu kota dengan kapal itu. dan serius 3 antagonis ini, pengenalan nya simple, gak kaya sekarang ribeet.

Dengan adanya flashback dan karakter yang bertambah di atas muncullah alur cerita yang ribeeeet nya luar biasa. Dengan banyaknya karakter, maka Oda harus bisa membuat semua karakter itu tampil dengan kepribadiannya masing-masing dan muncul di layar atau sketsanya. Dan sekarang kita liat di wano arc. jumlah karakter protagonis 10 (kelompok luffy) terus ada law, dan eustass kid ditambah sekutunya yang bejibun sekampung, kayak "7 hantu wano", total lebih dari 20. Dari cerita yang dulu-dulu biasanya satu protagonis bakal ngelawan satu antagonis, yang artinya dari pihak kaido juga pasti nambah banyak buat ngimbangin, soalnya kita baru tahu sedikit dari antagonisnya (Kaido), dan di sana juga nanti pasti ada flashbacknya LAGI.

Menurut gue sih nih manga dah panjang banget, dan segera ditamatin dengan ngurangi materi-materi seperti yang disebut diatas. dipangkas gitu flashbacknya, dipangkas cerita masing-masing karakternya.

Tapi mungkin karena isi otaknya Oda dah kebanyakan dan punya banyak ide, yang ide itu berbuah ide lagi, yang dibilang sayang kalo dibuang, mending dimasukin dah.

By The Way, Avengers Infinity Saga gak gini-gini amat dah, ribetnya

Bisa lo bayangin gak waktu yang dibutuhin buat namatin nih cerita, banyak BANGEET. jadi gimana menurut loh dipotong, atau tetep ribeet biar bagus ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 15
Conan aja belom tamat ampe skrg...
yang NB, jauh lbh lama dari one piece..
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nah ntuh, lama amat tamatnya, sinetron indo aja bisa tamat,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungy dan 5 lainnya memberi reputasi
Hmmm.... Kembali lagi, kenapa agan tetap ngikutin one piece? Op sekarang udah lebih dari 20 tahun namun jumlah chapternye belum 1000. Kenapa? Karna kesehatan oda sendiri yang membuat wsj memberi kemudahan bagi oda yakni satu libur setiap 4 chapter, makanya tamatnya lama.

Soal flashback. Kenapa doffy harus punya flashback? Percayalah oda tidak membuat apapun tanpa tujuan. Dari fb doffy kita bisa tau tenryubito itu seperti apa, masa lalu law, rahasia yang diketahui law sebagai mantan tenryuu dll.

Karakternya banyak? Kalo karakternya itu itu aja bukan manga adventure namanya. Op ini bukan sekedar manga action tapi sudah mencakup segala hal seperti politik atau mafia jadi wajar aja dunianya luas banget dan ada banyak hal yang lerlu dieksplore.

Tapi kenapa op tetap populer? Karna op merupakan sebuah manga dengan build yang luar biasa dengan hampir 1000 chapter tapi masih tidak kehilangan arahnya. Setiap chapter berhubungan dan berefek ke depannya (nggak kayak conan yang banyak filler nggak penting).

Percayalah oda sendiri pengen namatin op secepat mungkin dan seluruh fans nya sabar dengan kelanjutannya. Kalo agan enggak suka sama flashback atau banyaknya karakter maka stop saja. Gampang kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Balasan post ih.sul
iya menarik, tapi terlalu mendetail aja sih menurut gue. sementara kan gak harus mendetail sampai seakar-akarnya, toh ada yang gak harus dimasukkin semua.

dan gue emang dah gak ngikutin 100 % cerita nya, cuma sekedar liat sedikit, kalo gak menarik gue tinggalin beberapa chapter, nunggu chapter yang emang masuk inti ceritanya. kayak flashback itu banyak yang menurut gue walaupun ditiadakan bagian itu, ceritanya tetap nyambung.

kayak misalnya, masalah doffy itu aja ama dressrosa, walaupun doffy bukan keturunan tenryubito, doffy itu udah bajak laut sekaligus antagonis. jadi bisa aja tanpa masalalu doffy atas kepemilikan kerajaan dressrosa, dia tetep aja masih bisa ngambil tuh kerajaan hanya dengan niat jahat.

atau kayak flashbacknya rob lucci CP9, yang cuma sedikit doang, tapi udah ngegambarin keseluruhan karakter yang kuat dengan idealisme "dark justice" nya.

jadi ini cuma pendapat aku aja, secara gue juga takut mati duluan dah kalo nih cerita belum kelar, atau barang kali Oda yang mati duluan eh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jayajakers dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jangan salah gan. Doffy keturunan tenryubito itu punya peran penting di cerita ke depan. Lebih cocok bawa aja diskusi ini ke threadnya one piece dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adinkeez69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ih.sul
perannya masih teori fans kan ?
profile-picture
Copolander memberi reputasi
sudah 12 tahun lamanya mengikuti nih manga emoticon-Matabelo

ya moga oda sensei sehat terus sampe tamat nanti emoticon-linux2
ya emang justru itu bagusnya, kalau gada karakter baru dan flashback, itu kekuatan one piece 80 persen ilang 🤣🤣🤣
profile-picture
Raaiiinnn memberi reputasi
njiiiiir lama banget emangemoticon-Traveller
profile-picture
Damai66 memberi reputasi
Apa cuma ane doang yg ga ngikutin ni manga? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Damai66 dan 2 lainnya memberi reputasi
ya klo saya asyik2 aja sih ngikutinnya...toh ceritanya nyambung, dan masih bikin penasaran...beda sama manga tipe conan, doraemon, udah bosen, panjang tapi tiap judul cerita terpisah.
Flashback di one piece mah masih wajar. Tetep butuh kalo kata ane. Semua antagonis pasti pnya alasan kenapa mereka melakukan kejahatan. Dan dr flashback itu kita tau. Daripada flashback di narutod njirrrr lebih parah 90% flashback
profile-picture
profile-picture
mervs-G dan farell6005 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ini aja arc wano belom kelar

Meskipun desas desusnya ini arc yg udh 80% mau capai final

Gw sih ga percaya

Luffy belom ketemu shanks, belom ngalahin bigmom, belom juga kaido, df si luffy belom awakening, bounty temennya2 belom pada diatas 500juta keatas (kan luffy udh dianggap yonkou ke 5, jadi minimal temennya udh pada bounty 500j an lah), sejarah gorosei ama ternyubito, one piece itu apaan, dll deh

Gw sih ngarep 10 tahun lagi tamat juga gapapa emoticon-Ngakak

Emg seru sih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Doddy7 dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan falin182 memberi reputasi
Balasan post dirawan09
@dirawan09 ya pantes lo bilang ga penting.... lah lo skip2 chapternya dan cuma nunggu chapter yg menarik buat elo doang ahaha
nikmati saja
Dan itupun masih banyak banget misteri yang belum terungkap emoticon-Big Grin

Ribet tapi asyik sih. Keren emang Oda, ribet tapi masih enak buat diikutin. emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Doddy7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa oda belum juga namatin One Piece, karena oda gak mau kalah sama Tukang Bubur Naik Haji yang banyak episodenya.
Adek baca juga ni.
emoticon-Cipok
Nikmati ajalah...... Ente penikmat manga ilegal aja gak usah banyak cakap.... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
section99 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di