CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Marwan Minta Harga BBM Terjangkau Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34c1a3c0cad721f9109d64/marwan-minta-harga-bbm-terjangkau-rakyat

Marwan Minta Harga BBM Terjangkau Rakyat🔥

Marwan Minta Harga BBM Terjangkau Rakyat
emoticon-Hansipemoticon-Hansip Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar meminta kebijakan migas tetap mengedepankan keberpihakan kepada rakyat. (foto : suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com –Penentuan harga bahan bakar minyak (BBM) diminta wajar secara bisnis dan terjangkau oleh rakyat. Itu menjadi bagian penting dalam tata kelola migas yang harus terus diperhatikan.Demikian disampaikan anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar, Kamis (30/1/2020). Menurutnya, pemanfaatan migas sebagai kekayaan alam untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat diamanatkan konstitusi, yakni Undang-Undang Dasar1945.

“Itu hanya dapat dilakukan oleh pemerintah dan Pertamina. Keduanya wajib mengusahaan sumber daya migas dapat termanfaatkan secara optimal,” katanya.

Dalam konteks tersebut, anggota Fraksi PKB itu, juga meminta pemerintah dan Pertamina memastikan realisasi kontrak migas yang tidak mengganggu kesinambungan produksi nasional.

Marwan memandang capaian kinerja pemerintah di sektor migas hingga akhir 2018 atau 2019 relatif baik sehingga patut diapresiasi. Capaian itu tidak terlepas dari pengaruh tingkat harga minyak dunia di tahun-tahun itu yang juga tergolong stabil.

Selain itu, sejumlah indikator kinerja yang ditunjukkan kementerian terkait khususnya pada direktorat bersangkutan juga cukup terpenuhi capaiannya.

Kendati demikian, pihak terkait harus tetap dikritisi secara obyektif dalam praktik tata kelola migas. Kinerja mereka wajib dipastikan memihak rakyat dan berkontribusi terhadap penerimaan negara serta memperkuat perekonomian nasional.

Sejalan dengan itu, Marwan menyebut refromasi struktur kelembagaa tata kelola migas penting dilakukan.

Langkah itu mencakup sisi legislasi dan regulasi yang harus secara eksplisit mendefinisikan serta menjelaskan cakupan dan batasan kewenangan dari setiap kelembagaan, baik lembaga pemerintah maupun lembaga atau perusahaan minyak negara.

“Karena sejumlah prinsip dasar tata kelola minyak dan gas memang sebagian besar menyangkut kewenangan kedua kelembagaan tersebut. Yang tak kalah penting menjamin kewajaran harga BBM secara bisnis maupun terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya. (SRM)

Sumber: https://suaramuria.com/marwan-minta-...angkau-rakyat/
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh tanahkelahiran
pernyataan yang sangat standar, tidak signifikan. hanya sekedar buka lobangnya
Sekedar lip service sahaja emoticon-Big Grin
Emang rakyat mana yg ga mampu beli BBM sekarang??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Ganti BRM saja, Bahan Rebus Minyak
kalo mampu ngeredit motor logikanya mampu beli bbm lah ya walaupun sekelas premium mah.
Rakyat yang mana nih pak yang dimaksud wkwk
Tetangga ane yg asn mampu mampu aja tuh beli bbm subsidi wkwk
minta? lu bisa kasi solusi ga? jangan cm minta doang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di