CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masihkah Bisnis dan Investasi Syariah Bisa Dipercayai Sepenuhnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34bcfbb84088302459c548/masihkah-bisnis-dan-investasi-syariah-bisa-dipercayai-sepenuhnya

Masihkah Bisnis dan Investasi Syariah Bisa Dipercayai Sepenuhnya?

Membicarakan tentang investasi dan bisnis di masa kini memang bukanlah hal yang asing lagi, hal ini karena lewat bisnis dan investasi tentunya setiap orang bisa meraih keuntungan yang mungkin tak sedikit. Bagi yang ahli dalam berbisnis tentu menjalankan bisnis adalah jalan yang cocok untuk meraih keuntungan, sedangkan bagi yang tidak ahli berbisnis namun memiliki dana yang banyak tentunya berinvestasi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meraih keuntungan selama mempercayakan dana atau uang yang dimilikinya kepada perusahaan yang tepat.
Masihkah Bisnis dan Investasi Syariah Bisa Dipercayai Sepenuhnya?

Credit : elrajab.com

Di negara kita tentu banyak jenis bisnis dan juga investasi, salah satu hal yang menarik adalah bisnis dan investasi syariah yang seringkali kita temukan iklannya di media massa hingga lewat internet. Bisnis dan investasi syariah bukanlah sesuatu yang asing lagi di masa kini karena kita bisa menemukan hal tersebut kapanpun dan dimanapun mulai dari bisnis kuliner, perhotelan, MLM, bisnis properti dan lain sebagainya. Banyaknya orang yang ingin melakukan transaksi syariah mendorong munculnya bisnis hingga investasi syariah di negeri ini.

Namun dibalik munculnya bisnis dan investasi syariah ini bukanlah tanpa hambatan, tak jarang bayang-bayang penipuan pun seringkali terlihat saat mereka para oknum menggunakan kedok bisnisnya dengan menambahkan embel-embel syariah seperti bisnis properti syariah dan sebagainya. Seringkali kita melihat berita di media massa yang memberitakan Investasi bodong yang berkedok syariah dan membuat banyak orang yang menjadi korban. Tak hanya itu saja tak jarang ada lembaga keuangan abal-abal yang berkedok syariah sehingga ujung-ujungnya banyak nasabah lembaga keuangan tersebut merugi.

Dari banyaknya kasus penipuan berkedok bisnis syariah dan investasi syariah itu sendiri masihkan bisnis dan investasi syariah bisa kita percayai sepenuhnya? Tentunya hal tersebut tak selamanya harus selalu dipercayai sepenuhnya ditengah banyaknya penipuan yang berkedok bisnis dan investasi syariah. Memang bagi sebagian orang bisnis dan investasi syariah itu menjanjikan, akan tetapi jangan sampai karena hal tersebut membuat tidak waspada dan tidak teliti pada bisnis dan investasi syariah.

Bisnis dan investasi syariah sama halnya dengan bisnis lain, yang membedakannya hanyalah akad dan prinsip syariah di dalamnya. Seperti bisnis dan investasi lainnya, saat memilih bisnis dan investasi syariah tentu harus cermat dan teliti, jangan sampai karena promo keuntungan yang menggiurkan malah membuat lupa segalanya. Adanya embel-embel syariah dalam bisnis dan investasi belum tentu membuat untung, maka dari itulah selektif dan pilihlah investasi dan bisnis syariah yang telah teruji dan terpercaya sehingga tidak membuat diri kita menjadi korban penipuan.
Masihkah Bisnis dan Investasi Syariah Bisa Dipercayai Sepenuhnya?

Credit : ajaib.co.id

Simpanlah dana investasi di lembaga yang telah terpercaya dan jangan simpan dana investasi di lembaga yang belum jelas rekam jejaknya. Bisnis dan investasi syariah bisa menguntungkan seperti halnya bisnis lain selama kita bisa menjalankan bisnis atau berinvestasi pada sektor yang tepat. Masihkah bisnis dan investasi syariah bisa dipercayai? Tentunya bisa dipercayai selama rekam jejak setiap bisnis dan investasi syariah tersebut baik dan telah terbukti bukan penipuan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Pembelajaran semasa kuliah
Sumber gambar via google images
Reserved
percaya sewajarnya aja
krn kalo udah urusan duit semua bs gelap mata


first travel..abu tour.. emoticon-Leh Uga
waspada juga gan banyak investasi bodong dengan embel2 syariah, terakhir perumahan syariah bodong ternyata, embel2 syariah belum menjamin aman ya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di