CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3456f6c0cad71403699676/fadli-zon-perusakan-mushola-di-minahasa-tindakan-barbar

Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar

Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar

Kronologi, Jakarta – Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menganggap, nilai-nilai Pancasila belum mengakar di masyarakat. Padahal, slogan ‘saya pancasila’ kerap kali terdengar di ruang publik.
Hal itu disampaikan Fadli menanggapi pengrusakan mushola Al-Hidayah di Perum Agape, Tumaluntung, di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
“Perusakan tempat ibadah apapun termasuk Mushola di Minahasa jelas harus dikutuk. Barbarisme ini menunjukkan Pancasila hanya di bibir saja,” cuit Fadli lewat akun twitter-nya, Jumat (31/1/2020).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mendesak aparat penegak hukum untuk menangkap pelaku perusakan mushola tersebut. Karena, isu itu jika dibiarkan sangat mudah menyulut api konflik di tengah masyarakat.
“Aparat dan intelijen telah gagal mencegah dan melindungi bangunan milik umat Islam. Inilah yang kadang dapat memicu konflik. Semoga segera ada penegakan hukum,” tutur dia.
Sebelumnya, insiden pengrusakkan mushola itu terjadi pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 17.48 WITA. Sekitar 50 orang mengatasnamakan Ormas Waraney Dari Desa Tumaluntung yang pimpinan Ibu Novita Malonda merusak Mushola Al-Hidayah, Perumahan Agape Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Video yang menayangkan kejadian itu menjadi viral di media sosial. Dari kejadian itu, Kerugian korban jiwa disebut nihil. Sementara, materil dinding musolah rusak dan pagar rusak.

sumur


emoticon-Leh Uga ngoahahah

klo ama HTI, FPI gak berani bilang barbar emoticon-Leh Uga


Spoiler for jgn dibuka:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cabesuper212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh paman.Laruku
Halaman 1 dari 2
ajaib emang kadrun

perintah Alloh di Al Quran itu lakum dinukum waliyadin. bagiku agama ku bagi mu agama mu

sudah bagus ini eh malah senggol2 keyakinan orang. ngga legowo.

larang2 ibadah mirip PKI wkwkwkwkk

ajaran Ad Dajjal Al Habib rizik sihab si dajjal cabul FPI ini. sudah bukan ajaran islam ini


#kadrundajjal emoticon-Recommended Seller

Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar
profile-picture
profile-picture
smogal dan jurumudi75 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
zonzon zona
barbar jg lo kooooontol bakar tempat ibadah tapir.emoticon-Betty
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Sulawesi Utara (Sulut) membeberkan kronologi perusakan Balai Pertemuan Umat Muslim di perumahan di Minahasa Utara, Sulut, yang terjadi, Rabu (29/1) malam. Perusakan dilakukan oleh sejumlah warga.

Kabid Humas Polda Sulut Komisaris Besar Jules Abast mengatakan awalnya ada warga yang menanyakan kegiatan ibadah di balai pertemuan tersebut. Pasalnya, balai pertemuan itu bukan tempat ibadah, seperti masjid atau musala.

"Mungkin yang menjadi masalah ketika pada kemarin malam, itu warga menanyakan, karena mungkin tempat itu digunakan menjadi ibadah. Nah ini kemudian warga yang mempertanyakan," kata Jules kepada CNNIndonesia.com.


Jules menyebut diduga terjadi salah paham yang memicu perdebatan antara warga. Menurutnya, bangunan itu memang belum mengantongi izin sebagai rumah ibadah. Karena tak menemukan titik temu terjadilah perusakan balai pertemuan itu.

Lihat juga:

 Seorang Perempuan Ditangkap terkait Perusakan Musala di Sulut

"Sejak semalam, Polres Minut sudah membubarkan massa, sehingga massa sudah berhasil kita bubarkan pada tadi malam," ujarnya.

Jules menyatakan pihak kepolisian pun berjaga di lokasi kejadian sejak malam kejadian. Dalam merespons peristiwa ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Minahasa Utara melakukan pertemuan.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong, Kapolres Minahasa Utara Grace Rahakbau, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, pejabar Pemprov, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Jules menyebut dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu terdapat beberapa kesepakatan.

Pertama Balai Pertemuan Umat Muslim itu ditutup sementara. Kedua akan dilakukan perbaikan terhadap balai pertemuan tersebut. Ketiga Bupati Minahasa Utara akan memproses izin pendirian rumah ibadah setelah warga mengajukan sejumlah persyaratan.

"Bilamana lengkap perizinannya, tentu bupati akan menandatanganinya. Itu yang disepakati," tutur Jules.

Lihat juga:

 Kemenag Telusuri Isu Perusakan Musala di Minahasa

Lebih lanjut, Jules berkata Laskar Manguni Indonesia (LMI) membantah melakukan perusakan balai pertemuan itu. LMI membuat pernyataan bersama GP Ansor Minahasa Utara.

"Beredar desas-desus Manguni ikut serta aksi perusakan tersebut, ini ditepis. Bahwa Laskar Manguni tidak turut kegiatan perusakan tersebut. Itu dilakukan oleh warga," tuturnya.


Untuk menindaklanjuti perusakan tersebut, kata Jules, Polda Sulut dan Polres Minahasa Utara telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sampai siang tadi, pihaknya telah mengamankan seorang perempuan berinisial Y yang diduga sebagai provokator.

"Dalam hal ini kita sudah amankan satu orang. Nanti tentunya hasil penyelidikan, pemeriksaan secara intensif akan membuktikan apakah dia warga lokal atau memang dia memprovokasi warga," ujarnya.

Jules mengimbau masyarakat tak terpancing dengan aksi perusakan sejumlah warga terhadap balai pertemuan yang digunakan sebagai tempat ibadah itu. Ia memastikan kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif.

"Kami mengimbau seluruh warga tidak terprovokasi, menahan diri, percayakan kepada pihak kepolisian. Kondisi sudah kondusif," katanya. (fra/osc)


BALAI PERTEMUAN !!!!
bukan musalah




Lihat 1 balasan
betapa indah dan mulia ini kelakuan anjing2 kadrun 212 emoticon-Ngakak


Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar

Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar

lakum dinukum waliyadin ????

bukannya tabayyun cari inti masalah, kok malah provokasi bawa2 gereja emoticon-Ngakak

udah pasti jeblos ke neraka jahanam ini bareng al dajjal al cabul rizik sihab emoticon-Ngakak

v
v


Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam:



“Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah.Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhlukyang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi)

kalo menuut hadis ini kadrun kadrun 212 dan junjungannya lebih hina dan najis dari anjing dan babi ini kok malah teriak jihad emoticon-Ngakak

kalo jaman khalifah Abu Bakar ra udah diburu dan dipenggal di tempat ini halal darahnya kadrun2 laknatullah munafikun penebar kebencian seperti ini sampai tidak ada lagi fitnah atas agama ini emoticon-Big Grin

guarantee neraka jahanam #kadrundajjal emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan mizunashi memberi reputasi
Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar

Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar

agamamu untukmu*
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Seng sabar dan disikapi dengan baik
Balasan post mafia.manager
Quote:


Mbut jembut, menag sampe turun tangan.

Lah kasus minoritas, kaga ada pedulinya
statement yang rada sesat
Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Balasan post vasilnyits
Elu gagal memahami pola pikir qadrun secara general :

Buat qadrun dan pecinta duktur zakar naik :

1. Menghalang2i ibadah kaum kafeer itu membawa pahala, kerana menghalang2i orang berbuat musyrik dan maksiyat dengan menyembah Tuhan palsu emoticon-Big Grin

2. Menghalang2i ibadah ummah muslimin adalah kejahatan yg tak terampuni. Berani2nya mereka penganut agama sesat dan palsu menghalang2i ummah beribadah pada Allahnya emoticon-Mad

Singkatnya : cumak agama kami yg boleh ada, kerana agama kami yg paling bener. Agama lain palsu & barang kw. Sudah seharusnya dilarang ada & dihalang2i


profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 3 lainnya memberi reputasi
foto no 5 dari atas kok adem banget ya bre..
Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Halaaah, malah makin digoreng, Zonkey pekok! emoticon-fuck2
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
banyak gereja maupun tempat ibadah lain diperlakukan tidak adil, ente kmn aja zonk
Sleeding ndase sik.... Ben uteke encer
zonkey bego, kalo urusan SARA yang ada basis massa zombie aja paling cepat, otak lo dah mampet, musti minta dr terawan utk di cuci
bukti kalau anarkis bukan masalah agamanya apa..
tap masalah siapa mayoritas emoticon-Embarrassment
dimana mana begitu..
kalau gak ramean mana brani anarkis.
Lihat 1 balasan
Pembelokan fakta dari ruang pertemuan/balai menjadi musholla/masjid udah menyebar kemana2 sampe politisi sekaliber fadli zon aja kemakan hoax
Atau tim dia juga yg menciptakan hoax ini?
Balasan post leonosphire
Quote:




mana bisa menarik kesimpulan seperti ini gan ?

dalam islam ada perintah menegakan amaar maruf nahi mungkar,

mengakan amar maaruf nahi mungkar wajib dilakukan walaupun minortias,
tapi karena muslim minoritas terlalu penegcut, sehingga mereka tidak melakukan hal itu

jadi mayoritas atau minrotias tidak berkaitan dgn anarkis,
tapi berkaitan dgn keberanian dan kepengecutan

tapi agama islam sendiri memerintahkan untuk melakukan itu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di