CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
BAHAS BAHASA CINTA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3453d3c8393a33f55f1236/bahas-bahasa-cinta

BAHAS BAHASA CINTA

  
Pernah ga sih pasangan atau calon pacar agan tidak mencintai agan seperti yang agan inginkan? Atau mungkin agan sudah melakukan segala cara untuk mencintai pasangan agan, tetapi dia masih belum merasa cukup? Jika pernah, mungkin agan dan pasangan tercinta belum memahami bahasa cinta satu sama lain nihh
 
Menurut Dr. Gary Chapman, bahasa cinta digolongkan menjadi lima. Bahasa cinta adalah cara orang mengekspresikan perasaan cintanya pada orang lain, dan bila cara tersebut dilakukan oleh pasangannya maka akan membuatnya merasa dicintai. Di bawah ini akan ane jabarkan secara ringkas kelima bahasa cinta;
Sebelum diaplikasikan dalam hubungan, langkah pertama yang agan harus lakukan adalah mengenali diri sendiri. Karena setiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing. Sebenarnya, setiap manusia pasti mengenali kelima bahasa cinta ini. Masalahnya, yang mana yang paling utama, itulah yang paling menentukan; agan bisa pilih dua bahasa cinta yang paling menyentuh hati

1.      Word Affirmation
Merasa bahagia ketika si dia memberikan gombalan, pujian, maupun kata-kata indah tentang diri kamu? Jika iya, mungkin bahasa cintamu adalah pujian. Kamu akan merasa di cintai setiap si dia memuji kamu, meskipun itu hanyalah hal-hal kecil seperti "kamu cantik hari ini", "Kok, kamu makin imut aja sih?", dan lain sebagainya. Jadi, jika bahasa cinta pasanganmu adalah pujian, rajin-rajinlah memujia dia agar dia merasa makin dicintai.
 
2.      Receiving Gifts
Pasangan agan penyuka hadiah? Hadiah apapun – besar maupun kecil, murah ataupun mahal. Ketika seseorang memberi hadiah – walaupun itu hanya sebuah selipan buku, it will make her/his day.
 
3.      Quality time
Bersyukurlah jika bahasa cinta pasangan agan adalah quality time. Agan hanya perlu sering-sering meluangkan waktu untuk dia. Meski cuma duduk diam berdua pun, pasti dia akan sangat merasa dicintai karena agan sudah memberikan sesuatu yang tidak mungkin akan peroleh lagi. Yap, dengan memberikan waktu agan, berarti agan memberikan sebagian kecil hidup agan untuk si dia.
 
4.      Acts of services
Bahasa mudahnya: dilayani. Pasangan agan adalah tipe yang merasa sangat dicintai jika agan membukakan pintu, membawakan tas, menyucikan piring, atau memijat punggungnya. Pasangan agan juga sangat senang jika agan menawarkan diri untuk membantu projek kerjanya. dia senang bila melihat agan mengeluarkan usaha untuk membahagiakan Anda.
 
5.      Physical Touch
Untuk yang terakhir ini nampaknya tidak perlu terlalu dijelaskan. Sebagian dari kita pasti pernah merasa dicintai ketika si dia memegang tangan dengan lembut, memeluk dari belakang, membelai rambut, dan lain sebagainya.



kenalilah bahasa cinta diri sendiri terlebih dahulu, lalu konfirmasikan dengan pasangan kalian. Niscaya hubungan kalian akan semakin erat hari demi hari.

Quality time ini sih yang paling penting dalam menjalin sebuah hubungan. Ngga perlu harus bersama 24 jam, tapi sebisa mungkin luangkan waktu untuk pasangan kita. Jangan sebaliknya, hanya bersama atau hanya menghubungi saat waktu luang aja.

Seseorang akan dinilai serius, jika ada effort untuk menunjukkan perasaannya tsb.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di