CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Melegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e344d16dbf764782d61e0da/melegalkan-ganja-dan-dapat-laptop-gratis-ini-7-fakta-unik-uruguay

Melegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay

Melegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay

Uruguay adalah sebuah negara di Benua Amerika Selatan. Berbatasan dengan Brasil dan Argentina, negara berbentuk republik ini merupakan negara kedua terkecil di Amerika Selatan, namun juga salah satu yang politik dan ekonominya paling stabil.

Apa lagi keunikan yang dimiliki oleh negara yang beribu kota di Montevideo ini? Inilah tujuh di antaranya yang pasti menambah pengetahuan dan membuatmu kagum.

1. Disebut sebagai negara sejahtera pertama di Amerika SelatanMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Berbeda dari negara-negara Amerika Selatan lain yang banyak mengalami kesulitan ekonomi, Uruguay justru jadi salah satu yang paling sejahtera. Bahkan, laman Country Studies menyebut Uruguay sebagai negara sejahtera pertama di Amerika Latin, mengacu pada kemajuan mereka di bidang pendidikan, kesehatan, dan keamanan sosial.

2. Setiap anak sekolah dasar di Uruguay mendapat laptop gratis dari pemerintahMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Pada 2009, seluruh anak sekolah dasar di Uruguay telah mendapat laptop gratis sebagai bagian dari sistem pendidikan di sana. BBC melaporkan ada sekitar 362 ribu murid sekolah dasar yang mendapat laptop pada saat itu. Hebatnya, itu hanya menghabiskan sekitar 5 persen dari anggaran pendidikan Uruguay!

3. Membuat kemajuan signifikan dalam hal penggunaan energi terbarukanMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Uruguay adalah salah satu negara yang membuat perubahan paling nyata dalam hal mengalihkan penggunaan sumber energi tak terbarukan menjadi terbarukan. Laman export.gov menyebut bahwa pada 2012, hanya sekitar 40 persen listrik di Uruguay menggunakan sumber terbarukan.

Namun, sekarang, angka tersebut jauh melonjak menjadi 98 persen! Uruguay bahkan mengimpor listrik ke Argentina dan Brasil senilai USD85 juta (Rp1,1 triliun) pada 2018. Sebanyak 60 persen sumber energi terbarukan tersebut yaitu air, sedangkan sisanya dari angin dan bio solar.

4. Menjadi negara pertama yang melegalkan ganjaMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Pada 2013, Uruguay menjadi negara pertama di dunia yang melegalkan secara keseluruhan penggunaan mariyuana alias ganja. Namun demikian, tentu tetap ada aturan yang berlaku. Dilansir BBC, ganja hanya bisa dibeli di apotek dan setiap orang yang memiliki izin hanya diperbolehkan untuk membeli 10 gram per minggu.

5. Memiliki lagu kebangsaan terpanjangMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Lagu kebangsaan Uruguay berjudul "Orientales, la Patria o la Tumba" merupakan lagu kebangsaan terpanjang di dunia dengan 150 bar musik. Jika dinyanyikan, lagu tersebut memakan waktu sekitar 6 menit.

Dilansir World Atlas, sebenarnya versi asli dari lagu kebangsaan Yunani lebih panjang. Namun, karena Yunani menggunakan versi yang lebih pendek sebagai lagu kebangsaan resmi, jadilah lagu kebangsaan Uruguay dinobatkan sebagai yang terpanjang.

6. Hewan pengerat terbesar di dunia hidup di UruguayMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Dunia satwa di Uruguay pun cukup menarik, misalnya ada kapibara, hewan pengerat asli Amerika Latin yang tersebar di Uruguay, Kolombia, Venezuela, hingga Argentina. Dilansir Live Science, kapibara memiliki ukuran maksimal 1,3 meter dan bobot hingga 79 kg yang menjadikan mereka hewan pengerat terbesar di dunia!

7. Negara penyelenggara Piala Dunia sepak bola pertamaMelegalkan Ganja dan Dapat Laptop Gratis, Ini 7 Fakta Unik Uruguay
Seperti di negara-negara Amerika Latin lainnya, olahraga paling populer di Uruguay yaitu sepak bola. Uruguay sendiri jadi salah satu negara yang spesial bagi sepak bola karena Piala Dunia sepak bola pertama diadakan di Uruguay pada 1930. Saat itu, tuan rumah berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Argentina 4-2 di babak final.

Itulah tujuh fakta menarik tentang Uruguay, negara kecil yang ternyata jadi salah satu negara paling sejahtera di Amerika Selatan. Nah, kira-kira, fakta mana yang paling membuatmu kagum?


Sumber : https://www.idntimes.com/science/dis...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di