CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
Tugas EO (Event Organizer) Pada E-Sport Secara Detail
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e343fa4a2d195254446d20c/tugas-eo-event-organizer-pada-e-sport-secara-detail

Tugas EO (Event Organizer) Pada E-Sport Secara Detail

Pada Thread sebelumnya TS menjelaskan seberapa pentingkah EO pada event E-Sport. Pada thread tersebut TS telah menjelaskan bahwa bagaimana kerja EO, siapa saja yang berperan disana serta fungsi EO itu sendiri. Pada thread kali ini TS akan menjelaskan secara detail tugas EO itu.

EO (Event Organizer) adalah dapat dikatakan sebagai sebuah organisasi yang mengatur event yang kalian akan adakan. Dimana, event seperti festival, konser maupun lainnya. Tapi, pada kasus kali ini adalah mengatur event pada E-Sport. Seperti yang diketahui E-Sport sedang populer dikalangan masyarakat. Hal ini tidak mngherankan karena E-Sport ini telah mengubah sudut padang masyarakat.

Kembali ke topik utama EO ini memiliki tujuan sebagai bentuk marketing dan branding untuk para pemain lamanya tetap setia ataupun menarik pemain baru untuk memainkan game tersebut. Ada banyak sekali game-game yang biasa dipegang oleh EO ini seperti DOTA 2, LOL (League Of Legend), Mobile Legend, PUBG (Player Unknown Battle Ground) dan masih banyak lagi. Jika di Indonesia semua ini dikenal sebagai lomba event yang diberi nama Piala Presiden ataupun Liga Game. Dimana, EO ini berperan sangat penting untuk menentukan keberhasilan dari E-Sport ini.

Tugas E-Sport ini terbagi menjadi 3 aspek yaitu aspek naratif, aspek produksi dan aspek publikasi.

Spoiler for Aspek Naratif:


Spoiler for Aspek Produksi:


Spoiler for Aspek Publikasi:


Itu tadi adalah tugas-tugas EO secara detail untuk menyelenggarakan E-Sport ini yang dilihat dari 3 aspek. Dimana, 3 aspek ini adalah tugas utama yang harus dikejar oleh EO tersebut. Selain itu ada beberapa faktor yang harus dilakukan EO guna mensukseskan event E-Sport ini yaitu 

Spoiler for 1.:


Spoiler for 2.:


Sumber2


Gambar : Google.com



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di