CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3433a648c38d67ab3aaf3d/ahok-buka-suara-soal-revitalisasi-monas

Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas

Ahok menjelaskan, pada era kepemimpinannya, desain pemugaran Monas yang dirancang pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat mengutamakan pembangunan bawah tanah.


Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, buka suara terkait revitalisasi Monas yang saat ini tengah kisruh.

Ahok mengatakan sejatinya upaya revitalisasi itu telah direncanakan sejak lama.

Baca Juga : Revitalisasi Monas, Komisi Pengarah Undang Anies Pekan Depan

"Yang saya tahu, dulu memang sudah ada desainnya. Dulu di bawah tanah," ujar Ahok ketika ditanya wartawan seusai menghadiri rapat di kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Jumat (31/1/2020).

Ahok menjelaskan, pada era kepemimpinannya, desain pemugaran Monas yang dirancang pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat mengutamakan pembangunan bawah tanah.

Baca Juga : Gerindra Yakin Riza Patria Menang Apapun Metode Pemilihannya

Artinya, di bawah tanah Monas akan dibangun pusat pertokoan.

Dari bangunan bawah tanah itu pula, masyarakat dapat mengakses pelbagai moda transportasi yang terintegrasi, seperti mass rapid transit atau MRT. Pengunjung juga dirancang dapat mengakses gedung-gedung di sekitar Monas, seperti RRI dan Balai Kota melalui bangunan bawah tanah.

"Parkir mobil semua juga di bawah. Lalu, tempat UMKM semua di bawah," ujarnya.

Namun, revitalisasi itu belum terlaksana lantaran terhambat berbagai persoalan. Salah satunya terkait keinginan Kementerian Pertahanan yang ingin menyimpan tank.

"Kemenhan kepingin menyimpan tank, tapi enggak mungkin," ujarnya.

Ihwal mangkraknya revitalisasi Monas saat ini, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini tak mau banyak berkomentar.

Ahok juga enggan membandingkan prosedur revitalisasi pada masa kepemimpinan saat ini dengan eranya.

"Udah lupa gue," kata Ahok.

Upaya revitalisasi kawasan Monas menjadi ramai setelah Pemerintah Provinsi DKI menebang sedikitnya 190 pohon. Sejumlah pihak mengkritik langkah Pemprov DKI lantaran ditengarai dapat merusak lingkungan.

Terkini, pemerintah pusat menyatakan
revitalisasi juga belum mengantongi izin Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. Dampaknya, Pemprov DKI mesti menangguhkan proyek revitalisasi untuk sementara waktu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan Menteri Sekretaris Negara sebagai Ketua Komisi Pengarah telah melayangkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta. Isi surat tersebut mendorong Gubernur DKI untuk mengajukan permohonan izin.

"Sebenarnya surat itu sudah dijawab, tapi yang menjawab Sekda (Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta)," ucapnya.

Menurutnya Komisi Pengarah akan menggelar rapat konsolidasi setelah pihaknya menerima surat resmi dari Gubernur DKI.

Selanjutnya, Komisi akan menyetujui desain yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta anggaran revitalisasinya.

Dalam pembangunan itu, Basuki melanjutkan, Komisi juga mensyaratkan adanya analisis dampak lingkungan (amdal) rencana tata ruang.

Penerbitan amdal ini pun memerlukan pertimbangan dari sejumlah pakar yang akan mengkaji dampak pembangunannya.

https://m.bisnis.com/jakarta/read/20...alisasi-monas-
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jauh banget visinya ckckck
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan extreme78 memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets


Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 3 lainnya memberi reputasi
bawah tanah? gak instagramable emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 4 lainnya memberi reputasi
Btw, Kadis Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta Susi Marsitawati di era Ahok pernah di non jobkan, di era Anies diangkat lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Subaru18 dan 5 lainnya memberi reputasi
kliatan bgt mana yg visioner dan mana yg cm pgn pencitraan cekrak cekrek dgn pembalap & umbrella girl bule emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
si anus emang bego bin donggo.kok bisa melenceng jauh......plus main tebang aje pohon.ijin kagak ada,.ngerangkai kata2 aje jagonye.emoticon-Taiemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
beda kualitas ya antara yg emang bisa kerja paham semua regulasi dan prosedur dengan preman si ahli tata kata suka nabrak regulasi.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Sang ahli tata kata kini sedang dalam model senyap, di samperin wartawan cuma bisa bilang nanti atau nggak emoticon-Ngakak

Begini yg katanya gaberner rasa presiden emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wan abud suddenly ga kliatan cengar cengir dengan kata2 ngelesnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Like I said before "Pimpinan pasti monitor", strikenya sporadis dulu
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Baru tau aku, rupanya kualitas otaknya beda antara ahok dan anies. Anies sekelas kolam beton.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan abau. memberi reputasi
Quote:


Sudah kuduga emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan tukangbeling7 memberi reputasi
Quote:


buat lewat jalur tank, kan gede

buat tembak kantor gubenur
Balasan post yxgk
Quote:


boro2 disamperin wartawan dah.. yg ada skrg wartawan dibatasi gk untuk masuk kantornya.. dah gk berani lg dia, gk tau mau jawab apa?jd jalan satu2nya ya jegal untuk akses masuk emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
Balasan post anggreiawan1989
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



ini komeng nye junjungan ente

Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas




Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener2 buat jangka panjang,
bukan buat yang singkat belaka cem lomba tamiya tarkam emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Ahok Buka Suara soal Revitalisasi Monas
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ahli Tata Kota vs Ahli Tata Kata
Wkwkwkkkkkkk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di