CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e341b51f4d695671f5e00be/mui-9-dari-10-orang-terkaya-indonesia-harusnya-islam

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
CNN Indonesia | Jumat, 31/01/2020 13:34 WIB



MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam Sekjen MUI Anwar Abbas. (CNN Indonesia/Alfani Roosy Andinni).




Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan seharusnya orang beragama Islam mendominasi jajaran orang terkaya di Indonesia. Sebab umat Islam merupakan mayoritas dengan jumlah mencapai 90 persen dari total penduduk Indonesia.

Namun saat ini sembilan dari sepuluh orang paling kaya di Indonesia bukan pemeluk agama Islam. Anwar mengatakan fakta ini menjadi bukti lemahnya umat Islam di Indonesia dalam menguasai sektor bisnis dan ekonomi.

"Data ini jelas menunjukkan adanya ketidakadilan proporsional. Semestinya secara proporsional dari 10 orang terkaya di negeri ini, 9 orang adalah beragama Islam," kata Anwar dalam keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Jumat (31/1).


Forbes melansir jajaran 10 orang terkaya Indonesia tahun 2019 ditempati oleh Hartono bersaudara (US$37,3 miliar), Keluarga Widjaja (US$9,6 miliar), Prajogo Pangestu (US$7,6 miliar), dan Susilo Wonowidjojo (US$6,6 miliar).

Lihat juga: Orang Terkaya Afrika Tertarik Beli Mobil Desa Produksi Bogor
Lalu ada Sri Prakash Lohia (US$5,6 miliar), Antoni Salim (US$5,5 miliar), Tahir (US$4,8 miliar), Boenjamin Setiawan (US$4,35 miliar), Chairul Tanjung (US$3,6 miliar), dan Jogi Hendra Atmadja (US$3 miliar).

Anwar menyebut fakta tersebut tidak boleh dijadikan dasar umat Islam membenci umat agama lain. Namun harus dijadikan pelajaran untuk lebih giat di sektor ekonomi dan bisnis.



Dia juga mengingatkan pesan Imam Syafi'i 'man jadda wa jadda', yang berarti siapa yang bersungguh-sungguh maka akan dapat. Menurutnya prinsip itu yang menjadi pegangan para orang terkaya di Indonesia.

"Kenapa saudara-saudara kita dari etnis China (Tionghoa) banyak yang sukses dan berhasil dalam dunia ekonomi dan bisnis? Ya karena mereka serius dan bersungguh-sungguh di dalam mengurusi dan menerjuni dunia ekonomi dan bisnis tersebut," ujarnya.

Lihat juga: Deretan Taipan Penghasil Kekayaan Terbanyak 10 Tahun Terakhir
Anwar berharap ormas Islam pun bisa menggenjot semangat muslim dalam menjalankan bisnis dan ekonomi. Misalnya PBNU yang bisa memacu semangat muslim dengan mengeluarkan Resolusi Jihad Jilid 2.

Dia mengenang Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945 yang mampu melecut semangat pejuang kemerdekaan, terutama pada pertempuran di Surabaya, 10 November 1945. Anwar berharap PBNU bisa menerbitkan Resolusi Jihad Jilid 2 guna memerangi ketimpangan.

"Kalau ini bisa dilakukan oleh NU dan elemen umat Islam lainnya secara bersungguh-sungguh, maka tentu peta kehidupan sosial politik dan ekonomi di negeri ini di masa depan akan berubah," ucapnya. (dhf/osc)

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam



https://www.cnnindonesia.com/nasiona...harusnya-islam



Mendingan jangan Fokus Duniawi.... Fokus di Akhirat aja... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
crosawi dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Qadal.Gurun
Halaman 1 dari 9
Gimana mau kaya kalo pikirannya kayak gini


MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kami cokin memang menguasai perekonomian asia tenggara ini bukti nyaemoticon-Belgia emoticon-Belgia

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam

dan menguasai daerah etnis minoritas uyghur tibet mongol manchu hui dll

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya IslamMUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya IslamMUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam

emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bussett ampe segitunyaaa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya kan di blgn
tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri cina
apa ga skalian ilmu agamanyaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rianna.nai dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post 37sanchi
Quote:


paan sih bacot mui gak mutu bgt, kalo umatnya masih seperti gambar diatasemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 9 lainnya memberi reputasi
lembaga agama ngurusin harta duniawi, pantas ribut terus negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tantoanthony dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Konsisten ya... govloknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 10 lainnya memberi reputasi
Lembaga provokator. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dragunity memberi reputasi
MUI kok mengurusi harta duniawi. Kalau mau kaya itu rajin bekerja. Mereka yang kaya itu juga mulai dari miskin. Tetapi mereka rajin bekerja. Hingga sampai seperti sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Ada 2 cara
1. Persekusi non muslim yg di chart top Ten, paksa mereka masuk Islam
2. Sholat rakaat langsung naik jadi top dunia

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ulama MUI, tapi tidak mengerti islam emoticon-Najis


seharusnya ketika seseorang memilih bersyahadat menjadi muslim,
orang tsbt harusnya berusaha untuk selalu menjadi miskin.


MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam

MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monfai
Lihat 4 balasan
kok malah pengen ketawa ya baca nya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan rizaradri memberi reputasi
Yang pasti di dalam agama Islam tidak ada yang namanya ETOS KERJA.

Coba beberkan dimari kalo memang ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yify dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
Lihat 2 balasan
Balasan post 37sanchi
Ga perlu penemuan2 spt itu gan.. krn itu semua sudah ada dalam kitab kami.. tinggal dipamerin aja kl ada penemuan baru..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga emang jualan stempel kaga cukup?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam

Ayah naen mengucapkan gong xi fa cai emoticon-Imlek

Ucapan imlek blm HARAM ya akhi... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh otak.100cc
bikin aja travel umroh bodong maka hal tersebut bisa terjadiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 2 lainnya memberi reputasi
justru kalian yg bikin kafir tajiremoticon-Mad
itu pada hisap rokokemoticon-Leh Uga
bos2 rokok masuk yg terkaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Lihat 1 balasan
MUI...???
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post balado.jengkol
Quote:


Trus ente sebut ini apa ?


Setiap demo kami hadir meskipun kadang cuma pop mie !


MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam



MUI: 9 dari 10 Orang Terkaya Indonesia Harusnya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di