CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Virus Corona "Azab" Dari Tuhan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e340e2f9a972e3350310237/virus-corona-quotazabquot-dari-tuhan

Virus Corona "Azab" Dari Tuhan?

Halo ketemu lagi bareng TS
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Virus Corona "Azab" Dari Tuhan?
Kemunculan virus corona yang berasal dari Wuhan, Cina telah menggemparkan dunia. Wabah itu juga menjadi pemicu alarm di seluruh dunia sebagai tanda bahaya. Seperti yang kita tahu, banyak orang yang menumpahkan rasa takut dan kekhawatiran terkait virus corona di berbagai media sosial, mulai dari Twitter, Facebook, hingga Instagram dan juga Kaskus termasuk ane ... emoticon-Embarrassment


Bagaimanapun, virus corona telah berhasil menyita perhatian banyak orang. Dugaan penyebab virus corona ada bermacam-macam, ada yang menduga karena makanan ekstrim yang sudah menjadi tradisi, ada yang menduga karena senjata bilogi Cina dan satu dugaan yang menarik perhatian ane yaitu mengenai spekulasi virus corona terjadi karena azab dari tuhan. emoticon-EEK!
Virus Corona "Azab" Dari Tuhan?

"mereka" berspekulasi bahwa wabah virus corona sebagai akibat kemarahan Tuhan, atas kebijakan pemerintah Tiongkok pada masyarakat Uighur. Narasi inilah yang dibangun oleh beberapa akun dan terus direproduksi hingga sekarang di media sosial. Hal ini justru bisa menjadi hal yang berbahaya karena dapat memperkeruh keadaan dan membelokkan masyarakat dari persoalan virus. Dampak yang lebih parah, ini bisa memicu kebencian terhadap suatu etnis. Memunculkan stigma seolah orang Cina itu etnis yang laknatullah.

Belum lagi, jika kita hubungkan dengan dalil agama yang tertera di beberapa postingan yang ane sempet lihat. Lewat narasi “diri kita adalah apa yang kita makan”, pergesekan antara kita dengan etnis Tionghoa menjadi bahan bakar sempurna terhadap etnis Tionghoa. Dan ada sebuah cocoklogi yang menarik perhatian ane yaitu sebuah virus corona sudah tertulis dalam Iqro.
Virus Corona "Azab" Dari Tuhan?

Stigma di atas adalah penggunaan doktrin agama yang serampangan. Kondisi ini akan membawa kita pada kebencian yang disakralkan oleh agama, sehingga bisa menggerakkan banyak orang terus membenci.

Sikap yang harus kita ambil atas fenomena tersebut.

Sudah ada 132 orang meninggal dunia karena virus ini, Virus Corona tak pandang umur: menyerang bayi hingga lansia. Virus itu kini telah menyebar ke 16 negara di luar Cina. Sebagai sesama manusia hendaknya kita lebih mengedankan sisi humanis.
Dan ingat ya gan/sis, Hoaks dapat merusak empati dan memicu kebencian.


Semoga kita semua bisa keluar dari persoalan stigma ini dan bisa fokus memperhatikan virus ini sebagai ancaman bagi kemanusiaan.
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

GIF

اطلبوا العلم ولو بالصين
Quote:


Masya allah emoticon-Belo
ngawur aja mereka tu yang sering ngomong azab-azab ke orang yang dapat bencana,
bahkan nabi dulu juga pernah sakit kok
manusia diturunin ke bumi pun krn azab gan emoticon-No Hope

Azab memakan buah khuldi
Diubah oleh 3770372
Quote:


Padahal sakit juga menghapus dosa-fosa kita emoticon-Angkat Beer

Quote:


Bayangin kalo dijadiin sinetron hikmah kehidupan
Quote:


Kena cekal emoticon-Ngakak

Itu bukan azab, tp cobaan emoticon-Ngacir
dikit2 bilangnya azab kebanyak nonton sinteron azab apa gimana?
Quote:


Bisa jadi gan emoticon-Ngakak
Ga bukan azab...

Cuman YG DI ATAS pengen nunjukin WHO is THE BOSS

Virus Corona "Azab" Dari Tuhan?
kalo dari sudut pandang iman ane, no SARA, ane ngerasa bahwa orang-orang sibuk nyusahain diri sendiri. Tuhan bukan Tuhan yang menghukum, tapi Dia tidak akan membiarkan orang berdosa lolos tanpa hukuman; orang itu menghukum diri sendiri dengan akibat dari dosanya, puncaknya adalah api neraka kalo gak bertobat.

kita mah ga usah gentar. pengharapan sejati ada pada Tuhan jadi pegang pengharapan itu dan terus berusaha, karena akan ada hasilnya kelak.

itu sudut pandang ane ya. yang beda pandangan monggo. note: mohon tidak mencela apalagi menghujat, ane takut karmanya kena kena ke si penghujat; karma itu ga main-main.


Quote:


hadeeehemoticon-Ngakak

Saya kira begitu

Tuhan Yesus berkata: “Karena Kerajaan Surga sudah dekat. “ (Matius 4:17) Apa yang dimaksud dengan pertobatan sejati? Klik untuk membacanya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di