CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Viral di Sosmed, Pemerintah akan Perbaiki Gubuk Reyot Mak Isoh di Cianjur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33cb2aaf7e935d651a23af/usai-viral-di-sosmed-pemerintah-akan-perbaiki-gubuk-reyot-mak-isoh-di-cianjur

Usai Viral di Sosmed, Pemerintah akan Perbaiki Gubuk Reyot Mak Isoh di Cianjur

Baru-baru ini viral di jagad sosmed tentang gubuk reyot seorang nenek yang hampir roboh. Bangunannya sudah tampak doyong. Tinggal menunggu waktu untuk berdebam ke tanah. Selain ramai diperbincangkan netizen, media mainstream juga turut memberitakan tentang kondisi memprihatinkan gubuk reyot nenek yang akrab dipanggil mak Isoh itu.

Seperti yang diberitakan 
news.detik.com (30 januari 2020) mak Isoh tinggal sebatang kara di rumah 4x5 meter tersebut sejak kepergian sang suami (wafat) 30 tahun silam. Biaya hidupnya mengandalkan pemberian dari cucu, karena dia sudah tidak bisa bekerja lagi akibat sakit yang dideritanya.

Seberapa memprihatinkan gubuk mak Isoh?
Usai Viral di Sosmed, Pemerintah akan Perbaiki Gubuk Reyot Mak Isoh di Cianjur
1. Saking parahnya kerusakan, kamar tidur sudah tidak bisa ditempati lagi. Begitu juga dengan dapur sudah rusak.
2. Bahkan di sisi kiri bangunan harus ditopang dengan balok kayu dan bambu. Kondisi bangunan sudah miring.
3. Kalau hujan, gubuk itu tidak bisa dihuni karena bocor. Mak Isoh nginep di rumah cucunya saat hujan.

Ketua RT setempat mengatakan rumah mak Iso sudah pernah diajukan untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni ke pemerintah. Tetapi ditolak oleh mak Isoh karena dia tak mampu untuk membayar biaya angkut material sekitar 1 juta rupiah.

Dilansir dari news.detik.com (31 Januari 2020), usai viral di sosmed dan ramai diberitakan media masa, Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana akan melakukan rehabilitasi terhadap gubuk mak Isoh. Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sudah memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk bergerak. "Saya sudah perintahkan Kadinsos untuk segera memperbaiki rumah nenek Isoh yang sudah tidak layak huni itu hingga bagus dan layak dihuni kembali," kata Herman.

=-=-=-=-=-=-=-=-=

Ini pemerintahnya gimana ya. Niat gak sih ngasih bantuan. Masak penerima bantuan rahabilitasi harus menanggung biaya yang sampai 1 jutaan. Kalau kondisinya seperti mak Isoh ini yang gak kerja dan cuma ngandalin pemberian cucunya gimana? Tentu berat dan tak mungkin kan? Artinya syarat itu sangat memberatkan, tidak pas. Programnya tidak mengenai sasaran.

Eh tapi giliran sudah viral dan ramai diangkat di media masa baru bergerak cepat. Model gini ma sudah sering banget TS lihat dan perhatikan.

Harusnya di awal (saat diajukan rehabilitasi oleh pak RT) bisa kan disurvey dulu kondisinya. Kalau memang regulasinya-syaratnya biaya angkut ditanggung oleh si penerima bantuan, apa gak bisa menyesuaikan dengan kondisi si penerima? TS rasa pasti bisa. Buktinya sekarang usai viral, langsung diperhatikan penuh oleh pemerintah. Bahkan Kadinsos diminta untuk  memastikan bahwa Mak Isoh sudah mendapatkan bantuan pemerintah lainnya seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

=-=-=-=-=
Gimana menurut pendapat gan-sis?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
puaz4eva dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ya baguslah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
nolong nenek itu pahalanya kecil
lebih gede nolong rakyat palestina yg di jolimin sama wahyudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
itulah salah satu kelebihan jaman sekarang .... di VIRAL kan .... krn memang pemerintah itu kaga kerja ... gaji ajah maunya .... emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Seharusnya orang sekampungnya yang menolong, bukan pemerintah.

Kalo pemerintah yang menolong, selalu saja di belakang hari ada yang menggunakannya sebagai alasan untuk menghabiskan duit rakyat. Dimulai dari memperbaiki rumah orang miskin sekali, lalu memperbaiki rumah orang miskin, lalu rumah orang agak miskin, lalu rumah orang sedikit di atas miskin, lalu ... lama-lama memperbaiki rumah orang kaya juga dianggap kewajiban pemerintah emoticon-Najis (S)

Penyakit harus dibasmi waktu masih ringan ..................... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post salonPlusPluss
Quote:


halah.. kalau umat autodebus mah bebas menjelek-jelekkan islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Pemda nya nunggu viral baru bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kebiasaan pemerintah kita...untung ada sosmed
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sudah jamak di indonesia
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post peyotpetot
ini saya sepakat bro..karena harusnya orang terdekat di sekitar lingkungannya yang harus lebih peka dan peduli masa harus sampe berita ini viral ke media kemudian dibaca pemerintah baru turun tangan,
profile-picture
profile-picture
knoopy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
klo ga viral ya di biarin
baguslah viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
ayo kalian yang miskin minta di viralin juga gak biar di perhatikan pemerintah? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
doyantusbol dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Tolong Donk BEDAH RUMAH - GTV

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
syukurlah. seandainya aparat pemerintah memiliki mata, rasa dan kepedulian sebesar dan secepat netijen, niscaya rakyat bahagia.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post salonPlusPluss
masih aja ada yg komen kek gini
tolol! emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Butuh viral dulu, baru mau ngebantu... duh emoticon-Hammer2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pemerintah yg mana ini yg di maksud? dan jangan terlalu menyalahkan pemerintahan, tapi salahkan oknum nya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tetangganya pada nggak peduli? goblog abis emoticon-Blue Guy Bata (L)

bata lah!!!
profile-picture
fachri15 memberi reputasi
kayanya yg beginian banyak bgt yg harus dibantu cuma ga keekspos aja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
pemda setempat nya kurang perhatian ama warga nya sendiri.... emoticon-Frown
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di