CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33a4affacb9559cb2a0262/dari-galon-air-hingga-kulit-jeruk-begini-cara-warga-wuhan-menghindari-virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Wuhan yang hingga kini masih menjadi kota zombie dikarenakan warganya memilih untuk berdiam dirumahnya ketimbang terkena virus Corona. Pemerintah China menginstruksikan untuk warganya selalu menggunakan masker untuk terhindar dari penularan virus ini. Himbauan ini kemudian diikuti oleh para warga Wuhan. Namun sayangnya mungkin karena jumlah masker yang terbatas dan merasa kurang aman dengan hanya gunakan masker, warga Wuhan rela mengimprovisasi masker tersebut bahkan menggunakan benda lain yang justru membuat terkesan lucu. Berikut beberapa diantaranya:

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Pemerintah sendiri sudah membantu warganya dengan mengirimkan masker gratis, namun warga yang merasa cemas masih menggunakan pelindung tambahan agar resiko tertular semakin rendah.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Ada beberapa diantara penduduk disana yang menggunakan galon air sebagai masker mereka. Walau terkesan aneh dan cukup konyol, masker tersebut ada yang mereka modifikasi ada pula yang hanya dibolongi seadanya. Entah apa alasan mereka lebih memilih gunakan galon air ketimbang masker.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Bahkan ada yang gunain botol yang ukuran 1,5 liter juga loh.. Kebanyakan yang menggunakan botol atau galon ini tetap menggunakan masker sebagai pelindung pertamanya. Mungkin botol atau galon itu buat dijadiin pelindung tambahan ya. Botolnya dipotong agar bisa lebih lebar, cukup aman untuk melindungi dari cipratan ludah.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Awalnya hanya 2 - 3 orang yang gunain botol atau galon dikepalanya, ternyata ada banyak yang ngelakuin hal ini. 

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Kasian dedek bayinya sampe dimasukkin ke plastik gitu.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Ga cuma botol atau galon, ada pula yang memilih menggunakan kantong plastik. Walau memiliki bentuk yang lebih fleksibel, namun kantong plastik tentu mudah robek. Tapi mau robek juga kayaknya ga terlalu masalah karena make masker saja udah cukup.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Walau ada yang menggunakan pengaman berlapis-lapis, ada juga yang menggunakan masker seadanya. Seperti orang-orang ini yang malah menggunakan kulit jeruk sebagai maskernya. 


Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Ada yang pake kulit semangka.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Ada juga yang make sawi. Kayaknya ini buat lucu-lucuan aja wkwk. Masih sempet-sempetnya dia ngelawak.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Para pengguna masker sendiri juga punya cara unik agar maskernya lebih baik dari masker biasa. Seperti orang ini yang nempelin pembalut di maskernya. Setau ane pembalutkan untuk anti kerut dan anti bocor, tapi bocor dari darah bukan dari virus kan?

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Ada pula yang sampe mencuci maskernya pada air mendidih agar bisa dipake kembali. Entah ngirit atau emang udah ga ada lagi yang jualan masker. Tapi kalo dicuci terus dipake lagi tentu ga bakalan efektif daya serapnya. Pihak pemerintah sendiri sudah menghimbau warganya untuk jangan gunakan kembali masker sekali pake.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Sekalinya ada masker yang mahal malah dikasih ke hewan. Bukannya engga berprikehewanan, hanya saja manusia yang "pake masker seadanya" lebih penting ketimbang hewan. Dan masker itu dijual seharga 5.40 Euro atau sekitar 80 ribu per 3 masker.

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Bahkan ada juga yang milih pake helm ketika bepergian. Mungkin biar lebih simple dan enak kali ya. 

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Hingga kini, setau ane vaksin virus corona belum juga ditemukan. Walaupun ane baca udah ada orang yang berhasil sembuh. Tapi ga tau juga bagaimana dia bisa sembuh tapi yang lainnya belum. Tercatat sudah hampir 8.000 kasus virus corona di seluruh dunia. Indonesia sebagai negara yang berada di Asia masih aman dari virus ini, sedangkan negara lain di sekitar kita sudah mulai terdampak. Semoga virus ini bisa segera berakhir. Aamiin.


Spoiler for Bonus:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sfcloud9 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 8
BANTU HTIN YANG INI YA GAN SIS
TINGGAL "KLIK" AJA

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus

Dari Galon Air Hingga Kulit Jeruk, Begini Cara Warga Wuhan Menghindari Virus
profile-picture
alfinthegodhand memberi reputasi
Diubah oleh ayokitakemanaa
pisepiii
Bukan kocak tapi saking susahnya dapat masker (masker di cina dah menipis) jadi susah untuk mendapatkan masker emoticon-Sorry
profile-picture
denz186 memberi reputasi
mereka lg kena musibah gk pantes kita ketawain gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan 3 lainnya memberi reputasi
wkwkwk...3 wk deh plusnya
mau dosa tapi takut ngakak
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
pake galon minum, pake pembalut di masker
mereka kreatif ternyata
jiayou wuhan
profile-picture
hazbility memberi reputasi
Quote:


Quote:


makasih sarannya gan
udah ane ganti
judul juga udah ane minta ganti ke momod emoticon-Toast
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
mudah2an Indo aman emoticon-2 Jempol
bener2 membuat heboh dunia virus corona
disini bisa ketawa ga tau seberapa susahnya buat cari masker dsana, punya uang aja belum tentu bisa beli saking langkany

TSnya agak tega bikin judul
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan denz186 memberi reputasi
weleh weleh
profile-picture
profile-picture
hazbility dan vickyxxx memberi reputasi
hahahaha ini yg bener aja deh masa sampe segitunya, ditutup pake plastik atau galon gitu emang efektif ya? atau emang buat lucu lucuan aja? wkwk
Quote:


iya gan rada kelewatan aneemoticon-Nyepi

udah ajuin buat ganti judul dari tadi siang tapi belom diganti sama momodnya
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
ini bencana buat sesama gan, mereka begitu juga karena terpaksa, please lebih empati karena satu saat bisa jadi kita dalam situasi terdesak dan ngga akan enak kalau diketawain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan 2 lainnya memberi reputasi


Quote:

sama2 ya ganemoticon-Shakehand2

Quote:


iya gan ane ngaku salah emoticon-Nyepi
ini judulnya udah ane minta ke momod buat diganti dari tadi siang
astajim emoticon-Kagets
ebuseh pake galon emoticon-Hammer2
Wih ada Darth Vader
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di