CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33a15ab41d303b29397750/dont-underestimate--co-yg-gak-terlalu-ganteng--buat-para-sista-18---22-th

DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th

Ceritanya ini terinspirasi dari seorang wanita muda cantik yang juga seorang mamah muda yang bercerita sama ane, bagaimana dia menyesal menikah dengan laki dia saat ini yang ternyata membuat dia tak bahagia.

DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th

Para sista muda,  biasanya pada usia 18 - 22 sista2 muda ini masih dalam kategori "not a girl but not yet a woman", yang mana biasanya untuk urusan laki masih terpaku sama outer beauty seorang laki. Ganteng lah, Tajir lah ( ya bawa motor keren mobil keren yg beliin ortunya )

Oke ane ceritain aja kisahnya ya....tapi intinya aja lah ya panjang soalnya kalo ditulis disini...okay.


Bunga ( sebut saja demikian ) adalah gadis muda yang cantik kelas 3 SMA dan juga salah satu kembang sekolahnya di sebuah SMA bergengsi di kota kembang. Bisa ditebak banyak jones yang suka sama Bunga, tapi seperti biasa yang berhasil gaet si Bunga adalah si Kumbang ( katakan demikian ). Kumbang ini emang bisa dibilang lumayan ganteng dan yang bikin tambah ganteng dia kesekolah bawa honda jes. Bunga yg selain cantik juga lumayan cerdas tak kuasa menahan gempuran SSI si Kumbang, padahal Bunga tau si Kumbang baru putus dari si Melati ( yang juga salah satu kembang disekolahnya cuman beda jurusan sama Bunga, Melati kelas IPS kalo Bunga Kelas IPA ).

DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th

ilustrasi bunga saat SMA kelas 3


Sebenernya dikelas Bunga juga ada yang suka sama Bunga dan suka bantuin Bunga dalam pelajarannya yaitu si Belalang, Nah Belalang kebetulan berasal dari keluarga sederhana keluarga PNS biasa, tampang Belalang juga biasa ( jelek kagak ganteng kagak..standar SNI aja lah ). Bunga juga suka sama Belalang, suka karena Belalang itu pinter dan suka bantuin temen dalam pelajaran termasuk si Bunga. Belalang sebenernya suka juga sama Bunga, tapi Belalang tau diri lah Bunga itu kembang sekolah banyak jones2 yg lebih tamvan dari Belalang yg berlomba deketin Bunga. Belalang juga tau Bunga sangat suka drama korea dan tentunya wajah2 tamvan oplas radikal para aktor drakor juga tentunya para boysband yg imut kayak marmut itu.
DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th

ilustrasi Belalang kelas 3 SMA


To cut the story short ...akhirnya Kumbang lah yg berhasil menggaet Bunga dan merekapun pacaran...Jones2 pada broken heart...si Belalang juga sedikit broken heart aja karena dia tau dia tidak hopes up ke si Bunga, woles ajalah pikir belalang ( hal ini Bunga tau 14 years later saat Bunga curhat ke Belalang ). 

Waktu berjalan Belalang masuk kampus paling bergengsi di NKRI, Bunga juga lumayan masuk Kampus bagus sebelahan sama kampus belalang sementara si Kumbang kuliah di kampus swasta yang yah lumayan terkenal lah. Terkadang Bunga ketemu Belalang dan tetap saling sapa. Kumbang sering jemput Bunga ke kampus.

DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th

ilustrasi si Kumbang sebelum bisnis ortu bangkrut

Waktu terus berjalan Belalang, Bunga dan Kumbang lulus kuliah. Belalang berhasil masuk perusahaan bergengsi dan dikirim ke Jerman untuk memperdalam ilmu yg terkait dengan kerjaannya selama 2 tahun. Bunga pun bekerja disatu grup perusahaan bersar. Kumbang meneruskan usaha ortunya. Kumbang dan Bunga akhirnya menikah mereka tinggal di rumah pemberian ortu Kumbang di daerah yg lumayan bergengsi. Belalang sendiri karirnya melesat di perusahaannya sehingga menjadi manajer termuda di divisinya.

Tapi Bunga merasa gak happy sejak 2 tahunan nikah sama Kumbang, Kumbang sering pulang malam alasan kerja/entertain customer ( padahal clubbing ) Sifat playboy Kumbang kambuh lagi ketambah ganteng banyak duit, banyak cewek2 yang rebutan pengen deket sama Kumbang, beberapa udah pernah bobo bareng sama Kumbang. Bunga sempat marah besar dan kasih ultimatum saat dia tahu Kumbang ada affair sama salah satu karyawannya di bagian marketing yang emang semok bohay bikin cowok2 pada kicep2.

Roda berputar nasib orang tak ada yang tahu, Bisnis ortu Kumbang pailit karena terlilit hutang dan jatuh bener2 jatuh sehingga harta ortu terkuras demikian juga Kumbang. Sementara Belalang makin hebat dan sudah melebihi Kumbang dari sisi materi. Bunga bisa melihat itu saat reuni SMA ( Kumbang gak ikut reuni karena Minder )..dia sempat ngobrol2 dengan Belalang selain dengan temen2 yang lainnya. Bunga yang sudah lama gak ngobrol dg Belalang karena sejak Belalang ke Jerman mereka sempat lost kontak dan kontak lagi karena mereka jadi panitia reuni ini jadi hampir 10 tahunan gak kontak2.

Bunga merasa menyesal menikah dengan Kumbang, Bunga melihat saat ini Belalang malah jadi bahan pembicaraan temen2nya karena menjadi seseorang yang paling bersinar di angkatan mereka. Belalang juga kasih tau ke temen2 kalo bulan depan dia akan menikah dengan seorang wanita teman kuliahnya di Jerman yang saat ini merupakan salah satu ekseuktif muda di perusahaan IT. Dihati Bunga ada rasa cemburu, karena Bunga juga tahu kalo dulu Belalang suka sama dia , tapi saat itu Bunga sedang terpesona oleh si Kumbang. Bunga tak menyadari bahwa potensi Belalang di masa depan akan seperti saat ini.


DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th
ilustrasi si Belalang saat reuni

Keadaan Bunga saat ini memang tidak sengsara karena bunga bekerja, tapi usaha suaminya bangkrut terlilit utang dan rumah mereka mau dijual juga untuk bayar utang, Kumbang yg memang daya juangnya lemah saat ini stress berat makanya reuini juga gak ikut alasan sakit. Untung Bunga juga udah sempat membeli rumah ( nyicil ) sendiri saat masih belum nikah, walau tak semegah rumah dari ortunya Kumbang.


Demikianlah curhat si Bunga yang mau om share disini. Pesan moral buat para sista Muda temukanlah pria pejuang tangguh, ganteng dan tajir itu okelah ( tapi sadari bahwa itu hasil kerja siapa dulu...ortunya atau dia sendiri ) siapa yang gak mau co ganteng dan tajir.  Karena menikah itu untuk selamanya sementara harta itu bisa2 tiba-tiba menguap bagaikan air menetes di padang pasir. Anggep aja ganteng itu bonus tapi yg paling penting adalah karakter serta jiwa pejuang tangguhnya.





THE END


Mister - O™


Sumber : Curcol Mahmud
ilustrasi : gugel


DON'T UNDERESTIMATE CO YG GAK TERLALU GANTENG : BUAT PARA SISTA 18 - 22 th


ilustasi calon bini Belalang saat acara gala dinner Perusahaaannya

profile-picture
profile-picture
hayley.quinn dan dbaa6pointy memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hm ceritanya terlalu sinetron bang. Siapa yg tau masa depan org lain jg, bahkan diri sendiri susah menebak masa depannya bakal gmn. Kl prinsip ane sih berani ambil keputusan jg hrs berani terima apapun resikonya & tdk boleh mengeluh.
Lihat 1 balasan
seandainya si belalang dulu waktu sekolah/kuliah prestasinya biasa2 aja, dan setelah lulus kariernya juga jadi karyawan biasa2 aja gimana?
Lihat 1 balasan
Ketika bunga memutuskan menikah dengan kumbang tentu pertimbangannya apa yg nampak nyata di depan mata dia, yaitu si kumbang sudah mapan & bunga membayangkan betapa enaknya hidup dalam kemapanan itu. Tp dia lupa msh ada kemungkinan satu lg bahwa hidup bisa saja berputar & si kumbang masih bisa jatuh bangkrut di masa depan. Dan kl itu sampai terjadi ya ga sepantasnya bunga sampai mengeluh & menyesali kenapa dia memilih kumbang dulunya. Lha salah siapa dulunya dia kok cm bayangin indah2nya doang.
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siapa yang tahu dengan apa yang terjadi di masa depan?

Kumbang pun bisa jadi makin sukses.
Dan ga ada jaminan kalo si belalang bakal jadi sebesar itu.

Mungkin memang ada beberapa pria yang sama dengan apa yang dikondisikan di atas, tapi ane lebih meralat apa yang dilakukan si bunga.

Apa yang sudah dia lakukan untuk pasangannya?

Dia ga cuma terima nempel sama yang "sukses" doang kan tanpa melakukan apa-apa dan cuma bisa menyesal?
Drama banget loh itu kalo si cewe cuma bisa ultimatum atau nunggu di kasur doang nunggu duit belanjaan doang?
Lihat 1 balasan
Balasan post Echizen.Ryoma
Quote:


kamu akan terkejut begitu banyak cerita yang sinetron yang saya dengar.....sampai detik ini, tapi memang karena saya singkat ceritanya memang terkesan kek sinetron sih iya juga..

lagian gak salah kok kalo di usia2 seperti belum mampu menilai kualitas diri seseorang...lah mereka juga sedang dalam tahap penemuan jati diri.

Ini bukan soal ramal meramal masa depan sih...tapi ini soal bagaimana lebih cerdas melihat bibit bebet bobot seseorang...

Emang sista kalo nyari cowok gak mikir gitu...masa iya ah gimana entar aja masa depan siapa yang tahu khan gak juga ya...pasti ada suatu kriteria tertentu yg sista tetapkan terlepas dari standar itu terpenuhi atau tidak.

si Kumbang mungkin Bibit dan Bebet oke...cuman kurang berbobot aja karena terbiasa hidup enak dan kurang fight saat ketemu problems.

Atau ane analogikan suatu Bank dalam memberikan credit ke nasabah....kok kenapa Bank mau ngasih kredit ke seseorang apalagi dalam jumlah besar misalnya? secara umum perbankan akan melakukan 5C analisis sebelum meberikan loan nya...Bank tentu gak akan berpikir ah gimana nanti aja masa depan sapa yang tahu...hehehe

Adakah kredit macet sampai gak terbayar ? ya ada...Bank juga memperhitungkan berapa Non-Performing Loan yang tolerable.
Balasan post amatir91
Quote:


si Bunga sih tetep nyesel...
tapi tidak ada hubungannya dengan si Belalang.
Balasan post Echizen.Ryoma
Quote:


Bunga pun megakui kesalahannya....terlalu terlena oleh outer look dan jaminan kemapanan...walaupun sebenernya dia memang merasa selama ini lakinya lebih banyak dibantu oleh ortunya...bukan semata2 karena si Kumbang itu pejuang cuan yang tangguh.
Quote:


Itulah sebabnya di sumpah nikah itu ada kata2 dalam suka maupun duka. Jd suami/istri jangan cm mau terima sukanya doang tp ketika duka malah timbul penyesalan kenapa pilih dia. Ada problem apapun itu baik keuangan dll hrs dihadapi & diselesaikan bersama. Itulah makna pernikahan, bkn cm soal seks, beranak, jalan2 keluar negeri, shopping2 emoticon-Big Grin
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Diubah oleh Echizen.Ryoma
Lihat 1 balasan
Balasan post artwing
Quote:


Si bunga saat ini ya sibuk bantuin keuangan keluarga yang sedang berbalik keadaan.

Bunga sebetulnya sadar bahwa si Kumbang selama ini lebih seperti bayang2 ortunya...bukan semata2 dia adalah pejuang cuan yg tangguh.

Bunga mengakui kesalahannya dan saat ini sedang berjuang untuk keluarganya...sebagai konsekuensi pilihannya. Dia menyesal karena dulu juga sebenernya dia ada sedikit rasa ke Belalang tapi saat itu sinar Kumbang menyilaukan dirinya.
Balasan post Echizen.Ryoma
Quote:


Tapi khan faktanya gak sedikit yang masuk golongan "ada uang abang sayang gak ada uang piring melayang"

Jadi Pada saat marriage vow keknya bilang gini si cewek...

Pendeta : "...for better for worse, for reacher for poorer, in sickness or in health..."
Bride : "Yes-No-Yes-No-Yes-No" ( No nya dalam hati )
berdelusi cara ampuh untuk meredam kekecewaan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
oxcyte memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Betul. Memang ga sedikit org yg blm siap mental tp maksain diri kimpoi.
Balasan post ssdestroyer
Quote:


enak mana sama halu ya..wkwkwkwk
yah namanya usaha bisa naik turun, meskipun orangnya baik. gmn tuh kl kyk gitu? suami yg baik tp usahanya bangkrut, apa istri harus nyesel jg? dmn salahnya miskin dan punya utang?
Lihat 6 balasan
Balasan post dbaa6pointy
Quote:


kalo kayak gitu beda sih kasusnya sama si Bunga.
Balasan post orgasmax
@orgasmax menurut ane sama aja. bunga gk terlalu banyak komplain waktu suaminya blm bangkrut, padahal orangnya (suaminya) sama. kenapa?
Balasan post dbaa6pointy
@dbaa6pointy karena waktu itu suaminya belum ML sama karyawan nya...belum sering pulang malem dugem...bilangnya lagi entertain customer...belum berubah jadi kurang perhatian sama Bunga dan anak2nya...kalo yang ane tangkep sih gitu jadi bukan melulu ke masalah duniawi....tapi ke karakter yang berubah setelah married.
Quote:


lebih setuju sama ini sih
Lihat 1 balasan
Balasan post bang.zafran
Quote:


wah ini kayak gw kecil ada buku apa tuh yang jika "ya" ke halaman 13 jika "tidak" ke halaman 15...jika ragu2 ke halaman 20...ada yg tau gak buku cerita kek gini..satu buku cerita denan berbagai ending dan plot.

Si Bunga curhat ke si Belalang tentang kondisi rumah tangganya aja ..tidak curhat ttg perasaan Bunga ke Belalang...Khan si Bunga jg gak mau merusak kebahagiaan si Belalang yang married sama si Butterfly.

Bunga masih menjaga hubungan dengan Belalang sebagai sahabat aja yg udah lama gak kontak.
mantep skrip FTVnya
submit aja, kali dpt royalti
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di