CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Coba Dulu Baru Komen, GanSis Bakalan Gobyos!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e339814facb950b060313f2/coba-dulu-baru-komen-gansis-bakalan-gobyos

Coba Dulu Baru Komen, GanSis Bakalan Gobyos!

Belakngan ini tren gaya hidup sehat sudah mulai dijalani oleh anak-anak muda, dimulai dengan diet sehat, menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan istirahat yang cukup. Nah di thread ane kali ini, mau berbagi salah satu olahraga yang banyak digemari anak-anak muda masa kini, yaitu Yoga.

Kalo denger Yoga, mungkin ada beberapa yang dalam hatinya bertanya-tanya, ini olahraga apa sih kok kayaknya gitu-gitu aja, emang bakal keringetan? jangan salah gan sis! Memang Yoga terlihat seperti salah satu olahraha yang gerakannya ngga se-aktif olahraga lainnya, tapi Yoga memakai kekuatan "core" dan memerlukan kelenturan tubuh kita. Dilansir dari everydayhealth.com, yoga juga bermanfaat untuk mengurangi stress. Sejumlah penelitian mengemukakan bahwa yoga bisa menjadi terapi menghilangkan penyakit kronis dan rasa cemas lebih baik dibandingkan terapi tradisional yang lainnya.

Coba deh ikutan salah satu kelas Yoga. Nih sebelum ikutan ane sharesedikit jenis-jenis Yoga yang ane pernah ikutin:

1. Vinyasa Yoga

Latihan yoga dengan fokus kepada latihan pernapasan, diikuti dengan gerakan badan membentuk pose tertentu. Gerakannya akan semakin bervariasi seiring dengan berjalannya kelas yang kalian ikuti. Intinya gerakan-gerakan dalam Vinyasa disesuaikan dengan ritme hambusan nafas.

2. Yin Yoga

Berbeda dengan Vinyasa, Yin Yoga tidak fokus kepada gerakan-gerakan yang dilakukan, namun jenis yoga ini lebih pasif dimana gan sis akan fokus dibeberapa pose dengan durasi yang lebih lama (3-5 menit). Yin Yoga baik untuk agan sista yang butuh waktu untuk meditasi karena gerakannya yang realtif tenang. Kalau ane sendiri sih pernah sampa ketiduran saking pasifnya jenis ini emoticon-Ngakak

3. Hatha Yoga

Hatha Yoga ini jadi kelas Yoga pertama yang ane ikutin setelah hampir 3 (tiga) tahun ngga pernah nyoba Yoga lagi. Hatha Yoga bisa dibilang jenis basic karena gerakannya lebih santai dan simple jadi aman untuk diikuti oleh pemula atau gan sis yang baru mau mulai Yoga lagi. Hatha Yoga fokusnya sama untuk alignment fisik dan pernapafas cuma pace-nya lebih tenang, jadi aman untuk dicoba yah.

4. Foundation Yoga

Kalau mau dicari artinya secara detail, foundation yoga ini basicallysama dengan Hatha yang diperuntukkan buat pemula, gerakannya basic dan detail mengajarkan bagaimana pose-pose dalam yoga itu dilakukan. Ane ikut kelas foundation  ini dan jadi tau cara pose "Chaturangga" yang benar, karena sebelumnya ane gagal terus nyoba pose ini, karena ternyata ada yang salah dari cara ane mengaplikasikannya. Buat yang mau tau "Chaturangga", boleh dicek yah hehehe intinya kelas ini bikin kalian jadi tau dasarnya melakukan pose-pose Yoga yang mungkin terlihat gampang, tapi ketika prakteknya, yaaa gan sis cobain deh biar ngga penasaran lagi.

5. Power Yoga

Dari namanya aja gan sis pasti udah tau kalo jenis yoga ini lebih menggunakan powerdari jenis olahraga lannya. Jenis yoga ini akan menguatkan core dan karena gerakannya yang realtif lebih cepat jadi pasti memacu detak jantung gan sis nih, power yoga ini beberapa gerakannya juga terkesan lebih berat sih menurut ane karena gerakannya banyak yang mengangkat dan menahan badan kita sendiri, kalau core belum kuat kebayang kan kayak apa kita nahan berat badan kita sendiri. 


6. TRX Yoga

Nah terakhir kelas yang minggu lalu baru ane ikutin karena penasaran. Kelas ini selalu full disalah satu aplikasi olahraga yang sekarang lagi menjadi perbincangan anak muda (nah sekalian nih kalo ada yang mau coba dan dapet potongan 300K bisa klik di sini). TRX Yoga ini memadukan olahraga TRX dan Yoga, ane pikir ini akan jadi mempermudah karena ketika kita ngga bisa nahan berat tubuh bisa dibantu sama tali, wah ternyata ane salah besar. Karena gerakannya pun beda, lebih sulit tapi menantang sih, salah satu contohnya ane jadi bisa headstandya karena ada tali yang bantu.

Sekian dulu deh cerita ane tentang Yoga yang udah mulai rutin ane jalanain selama 6 bulan ini seminggu sekali, masih harus banyak berlatih sih. Ayo gan sis dicoba! intinya jangan lupa olahraga, inget tujuannya bukan buat kurusnya tapu buat sehatnya. Karena kurus itu bonus aja emoticon-Cool

 







profile-picture
sabila.assami memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di