CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Pengobatan Panas Demam Anak Dengan Bawang Merah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e338c07facb95038b331a20/pengobatan-panas-demam-anak-dengan-bawang-merah

Pengobatan Panas Demam Anak Dengan Bawang Merah

Saya akan bagikan resep kesehatan yaitu penyembuhan penyakit demam panas pada anak.
Apabila anak anda mengalami panas atau demam jangan khawatir sebelum membawa anak anda pergi ke dokter misalkan pada malam hari tiba-tiba si anak panas demam anda segera lakukan pertolongan pertama yaitu silahkan anda ambil bawang merah sebanyak 7buah silahkan parut bawang tersebut setelah selesai campurkan dengan minyak kelapa murni sekitar 3 sendok makan jika ada minyak telon atau kayu putih silakan tambahkan secukupnya lalu parutan bawang merah dan minyak kelapa murni jangan lupa anda panaskan sedikit saja agar parutan bawang dan minyak tersebut agak hangat,jika sudah selesai silahkan anda balurkan keseluruh tubuh si anak jangan lupa sembari anda mengkompres dengan menggunakan handuk basah gunakan air yang bersih dan higenis. Biasanya aroma dari bau bawang tidak di sukai anak ataupun membuat mata perih, jangan khawatir dengan hal tersebut silahkan rayu si anak dan tutup matanya menggunakan handuk atau kain sampai proses pembaluran selesai. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali sehari sampai panas demam si anak hilang atau sebelum anda mengajaknya pergi ke dokter.
Saya sendiri sering sekali menggunakan cara ini dirumah apabila si anak mengalami panas demam dengan bantuan kompres bila perlu saat mengkompres si anak bukan hanya di jidatnya saja tapi ada di bagian perut,leher,pinggang dan ketiak kompres dengan cara bergantian misalnya sehabis mengkompres bagian jidat pindah ke bagian perut lakukan sampai panas pada anak mereda.
Kadang pun saya memakai kompress menggunakan air daun gingseng atau daun dapdap dengan cara di balurkan dan hasilnya memang dalam 1 hari sang anak sudah pulih kembali dan bisa langsung bermain.
Penggunaan obat-obatan tradisional seperti ini memang masih lestari di daerah saya,biasanya kadang sangat sulit mengobati si anak karena mereka tidak mau bahkan meronta. Jadi bagaimana cara mengatasinya kalau saya sendiri menggunakan kelemahan si anak apa yang dia takuti itulah dipakai untuk menakut-nakutinya seperti contoh apabila si anak takut dengan ke coak maka tugas anda adalah membisikannya bahwa kalau tidak mau berobat maka kecoak akan datang meng gigit atau carilah ide yang lain agar si anak mau di obati.
Diubah oleh Nuratz900
Bawang merah yaa..
Ya betul


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di