CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Semua akan TikTok pada waktunya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33829b88b3cb2c3576a2b0/semua-akan-tiktok-pada-waktunya

Semua akan TikTok pada waktunya

Saat ini siapa yang gak mengenal aplikasi TikTok, sebuah aplikasi atau platform yang berbasis video pendek. Aplikasi ini mendorong pengguna nya untuk berimajinasi sebebas-bebasnya didukung dengan teknologi pengenalan wajah (face recognition) berkecepatan tinggi yang bisa dikaitkan dengan beberapa fitur (special effects) yang unik didalam aplikasinya. 

Aplikasi ini awal kehadirannya banyak dicerca. Banyak kalangan orang tua merasa resah dengan adanya aplikasi ini, terutama dengan awalnya dengan banyak beredarnya konten-konten negatif yang mengandung pornografi. Hanya saat ini, konten-konten tersebut sudah diminimalisir sedemikan rupa sehingga tinggal konten-konten yang menghibur yang banyak dijumpai di aplikasi ini.

Semua akan TikTok pada waktunya

Membutuhkan waktu 2 tahun lebih (kalo gak salah emoticon-Stick Out Tongue) bagi aplikasi ini untuk mulai bisa diterima. Bahkan TikTok sempat sukses menjadi aplikasi hiburan no. 1 di App Store di Indonesia. Bahkan di tahun 2018 lalu, TikTok menerima penghargaan dari Google Play sebagai "Aplikasi Paling Menghibur" dan "Aplikasi Terbaik".
Juga baru-baru ini, Tiktok merilis beberapa fakta yang biasa dilakukan pengguna di Indonesia sebagai insight, yaitu sebagai berikut:

Pertama, rata-rata pengguna TikTok di Indonesia menghabiskan waktu selama 29 menit. Waktu tersebut gak hanya untuk menonton, tapi juga untuk mencari, membuat dan berkreasi di platform tersebut.

Kedua, sebenarnya TikTok menawarkan beragam konten tapi pengguna di Indonesia lebih banyak yang mencari konten video tentang makanan (cara membuat risoles), fashion dan konten-konten lucu (joget ubur-ubur) di TikTok. 

Ketiga, beberapa konten yang berbau-bau tantangan juga paling digemari di Indonesia. Contohnya ada video tantangan #EkspresiMerdeka hasil kerjasama dengan Kemenpora yang mendapatkan 64,9 juta views dan masih banyak konten-konten tantangan lainnya.

Keempat, TikTok juga menawarkan banyak filter di aplikasinya. Seperti contohnya ada filter yang membuat pengguna nya bisa melihat dirinya di hari tua nanti. Dan filter ini sukses menjadi filter yang paling digemari oleh pengguna TikTok di Indonesia. 
Tak kalah menarik adalah filter horror, yang memungkinkan pengguna merubah wajahnya menjadi setan yang menakutkan. Mengingat konten horror di Indonesia masih sangat tinggi, beberapa perusahaan yang memproduksi film horror juga sudah mulai ada yang melirik untuk mendapatkan awareness yang tinggi melalui filter di aplikasi ini.

Nahh segitu dulu deh beberapa insight mengenai TikTok.
Setelah penjabaran beberapa fakta ini, bener gak kalo penulis yakin bahwa semua orang (di Indonesia) akan (menggunakan) TikTok pada waktunya.. 
emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan ratnacils memberi reputasi
Diubah oleh tommyprass
Kalau kata bowo "gue udh kering, lu pd msh basah"
iya ni temen ane cukup banyak jga jadinya yang maininn tiktok kadang ane sampe geleng² kepala dahh
aplikasi yg kreatif .. 👍👍
Semua akan TikTok pada waktunya

Semua akan TikTok pada waktunya



Semua akan TikTok pada waktunya

Semua akan TikTok pada waktunya
Kalo kata orang orang mah, sekarang bowo alpenliebe lagi nyengir sambil bilang "kan...."


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di