CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33822f65b24d28b73b93c3/revitalisasi-monas-disebut-melenceng-dari-desain-arsitektur

Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur

Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur

TEMPO.CO, Jakarta - Arsitek pemenang sayembara revitalisasi MonasDeddy Wahjudi, menyayangkan area kawasan hijau terkena dampak pengerjaan proyek. Salah satu yang disayangkan ialah penebangan pohon di kawasan Medan Selatan.
"Ya sayang saja. Kami menyayangkan," ujar Deddy saat dihubungi, Kamis, 30 Januari 2020. Deddy sebagai pemilik desain berharap tidak ada penebangan pohon di lokasi revitalisasi Monas.

Ia menyatakan akan mempertahankan pohon-pohon tersebut dalam proyek revitalisasi meski dibangun pelataran upacara. Sebab saat mendesain Deddy membayangkan suasana upacara di bawah bayang-bayang pohon. "Mengenai pohon kalau kami di sana dalam pengambilan keputusan bisa menyarankan agar pohonnya dipertahankan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Deddy, dalam desain yang dibuat, revitalisasi hanya dikerjakan di area yang sudah mengalami pengerasan. "Dalam desain itu membangun baru di atas pengerasan yang sudah ada," tuturnya

Deddy menambahkan desain revitalisasi Monas mengedepankan konservasi dengan mempertahankan pohon dan kawasan hijau harus dominan dari bangunan Monas saat ini. Ia berharap revitalisasi bisa mengembalikan pohon-pohon yang sudah ada sebelumnya. "Intinya bagaimana kita menghadapi berikutnya dengan menambahkan pohon lagi," ujarnya

sumber


Ini yang ngomong pemenang sayembara desainnya lho...... emoticon-Cool

Team cebok DKI silahkan kerja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh funrise.1
Halaman 1 dari 3
Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur
profile-picture
theradityo memberi reputasi
Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur




Pohon2nya ada yg udah jadi kursi, meja, lemari meubel, masih ada jg yg di toko material jadi balok kayu bahan bangunan ya akhi emoticon-Leh Uga


Mana itu pohon umurnya ada yg 50 tahunan dari jaman wan abud belom lahir,.

Belom lagi pohon2 di Cikini yg musti ngalah ditebangin buat dagang PKL di trotoar, itu pohon udah ada dari jaman Bung Karno neduh makan sate abis baca Proklamasi ya akhi emoticon-Selamat


Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
Arsitek pemenang sayembara sudah bersuara.
profile-picture
sorken memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur
profile-picture
hendrysiomjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak heran, kalo di googel ketika di ketik gubernur terbodoh yang nongol malah muka nya emoticon-Wkwkwk





profile-picture
junleon memberi reputasi
Quote:


Hhhhhhh
Quote:


Koq ya pas
Pohon di USG hasilnya positif makanya di tebang dari pada jadi tempat tinggal kuntil Anak emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
monyet2012 memberi reputasi
Waduh kalo sudah begini, mau cebok pake gaya apalagi emoticon-Ngakak



Bata emoticon-Blue Guy Bata (L)
Menambah RTH dengan menebang pohon, otak pemprov DKI emang melenceng
niatnya mmg mo jual pohon mahoninya, 500jt dpt tuh
bang ipul apa wanjir nih yg masuk bui emoticon-Ngakak
Bener kata basuki, desain dikotak katik
kalau kayunya legal, pasti yg jualan mebel bakal pasang harga tinggi. Di iklan promonya pasti ada embel2 "mebel kayu asli monas, limited edition"
Lihat 1 balasan
Melanggar master plan emoticon-Leh Uga
Arsiteknya dibayar gede, kontraktor dibayar gede, hasil ga jelas, to anehnya kapeka anteng2 bae
Lihat 1 balasan
Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur
Lihat 1 balasan
Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur

Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur

Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur
Lihat 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Nah arsiteknya sendiri yang bilang emoticon-Cool

katanya suruh nangkep air
ini malah nebangin pohon & ngluasin pembetonan
padahal arsiteknya udah bikin desain yang gak perlu nebang pohon & pengerasan hanya untuk yang sudah existing.

emoticon-Hammer
kemana ye wan abud? abis kasus ini meledak dia kayak ngilang ditelan bumi, kayaknya kasusnya lebih gawat dari yg dilihat orang
emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Balasan post pemuja.donkowi
yahahahahaha, cuma bisa bales gini doang

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di