CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Video Jeritan Semangat Warga Wuhan Malam Hari, 'Wuhan Jiayou' Teriak Mereka!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e337af828c9917c9004d3a9/heboh-video-jeritan-semangat-warga-wuhan-malam-hari-wuhan-jiayou-teriak-mereka

Heboh Video Jeritan Semangat Warga Wuhan Malam Hari, 'Wuhan Jiayou' Teriak Mereka!

Heboh Video Jeritan Semangat Warga Wuhan Malam Hari, 'Wuhan Jiayou' Teriak Mereka!

Jeritan-jeritan semangat Wuhan China
Menyayat hati dan membuat haru
Wuhan Jiayou!


Heboh Video Jeritan Semangat Warga Wuhan Malam Hari, 'Wuhan Jiayou' Teriak Mereka!


Belum berakhir kisah virus Corona, 13 Negara telah terjangkit virus yang berasal dari Kota Wuhan, China.
Tentu kita tidak dapat menyalahkan siapa pun di sini, karena datangnya penyakit dari Tuhan dengan rencana-Nya!

Banyak warga Indonesia di sana, entah itu sebagai Tenaga Kerja atau pun Mahasiswa.
Mereka sudah menjadi bagian dari masyarakat China, mungkin memang ada beberapa selentingan bahwa mereka pernah dilakukan tidak baik namun masih banyak kebaikan di sana dan mereka menuntut ilmu juga di sana.

Saat ini Kota Wuhan menjadi salah satu kota yang terisolir dari pergerakan aktifitas, mereka hanya bisa berdiam diri di dalam rumah atau apartment. Sesekali membeli bahan pangan, itu pun hanya ada beberapa toko saja yang masih melakukan jual beli.

Entah keadaan ini akan terjadi sampai kapan!
Namun beberapa waktu lalu ada beberapa artikel yang memberitakan ada dua orang yang telah selamat dari virus Corona di daerah China.
Team Dokter dari seluruh Negara di Dunia masih terus berusaha untuk membuat vaksin yang bisa mengobati atau pun mencegah virus Corona.

Memang saat korban selamat lebih sedikit dibandingkan dengan korban yang nyawanya telah direnggut oleh virus Corona, kabar terbaru 80 orang di China telah meninggal dunia karena virus ini.

Kita semua tidak boleh patah semangat, harus terus berbagi semangat dan doa kepada mereka Negara-negara yang terkena dampak virus Corona.
Mungkin kita tidak kenal dengan mereka, namun bukan berarti kita bisa acuh dengan keadaan mereka.
Makhluk sosial sudah seharusnya berlaku sosial entah dengan siapa pun!


Heboh Video Jeritan Semangat Warga Wuhan Malam Hari, 'Wuhan Jiayou' Teriak Mereka!


Berbicara perihal kota Wuhan China, ada beberapa mahasiswa kita yang tinggal di sana. Mereka bertahan hidup di sana dengan harapan bisa segera bebas dari wabah ini.
Seperti halnya seorang Mahasiswi asal Aceh, Indonesia yang bernama Ayu.
Di akun instagramnya @ayulrast dia membagikan sebuah video pada tanggal 28 Januari 2020. Sebuah video yang sangat mengharukan, keadaan malam di Kota Wuhan.
Tanpa sengaja Ayu membuka jendela kamarnya, namun siapa sangka di luar rumah orang-orang di Wuhan China sedang berteriak-teriak "Wuhan Jiayou" atau jika dalam bahasa Indonesia "Wuhan Semangat!"

Tentu tindakan mereka warga Wuhan berteriak adalah tindakan untuk saling menguatkan satu sama lain.
Mereka berusaha untuk tetap tidak putus asa dan melawan kejadian luar biasa ini.

Video tersebut membuat haru semua yang melihat dan mendengarnya, seperti sayatan dan rintihan dengan ruh perjuangan.
Seperti apa videonya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Rintihan Semangat Warga Wuhan, China:


Sampai hari ini video yang dibagikan Ayu telah disukai lebih dari 549ribu pengguna instagram dan dishare ke beberapa media sosial lain.

Sekali lagi mari kita berikan semangat penuh atas perjuangan semua Negara yang terjangkit virus Corona.
Semoga segera ditemukan solusi dan jalan untuk menyembuhkan para penderita virus Corona!

Kita tidak perlu sibuk menghujat apa-apa yang menjadi masa lalu antara China dan Indonesia. Toh tidak sedikit orang Indonesia yang juga menggantungkan hidupnya dari Negara ini.

Semoga semangat warga Wuhan China tetap besar dan bisa membawa mereka bebas dari wabah ini!

Semangat Wuhan, semangat seluruh Dunia, kita tepis Corona dan buat dia Merana.

Oke, terima kasih buat yang sudah baca
Jangan lupa untuk komen dan share, agar lebih banyak yang memberikan semangat untuk Wuhan dan Negara lain!
#PrayForWuhanChina
#MusnahlahCorona




Penulis:@masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 6
emoticon-Mewek kasian sebenernya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Matabelo kita hanya bisa mendoakan
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
aku merinding sumpah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edoroots dan 3 lainnya memberi reputasi
ya Allah 😭
semoga segera berakhir ujian ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farkhan25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Mewek iya Mbak, teriakannya bikin hati kayak bergetar aneh

Quote:

Aamiin😭 cabut lah wabah ini Ya Allah
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan istijabah memberi reputasi
serem suasananya padahal kayaknya itu kota besar, sampai ditutup gitu.. berasa resident evil aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Iya Gan, itu kota besar dan banyak univ terkenal juga
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan geforce9800gtx memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Sudah lihat nih di Instagram kmarin. Ga bisa gw bayangin sih kalo ini terjadi sama gw. Nyangkut di tengah kota yang kita tidak boleh keluar dan orang jga tidak boleh masuk..
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
coba deh gan liat lambang umbrella corps di game resident evil sama lambang pusat penelitian virus di wuhan, lambangnya ngeri2 sedap gitu emoticon-Malu

#cocoklogi hehe
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
I am Legend
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
siapa sih ngiris bawang disini bangsad emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
semogavirus itu tidak sampai ke ndonesia
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Quote:

Kagak ada signalemoticon-Hammer2

Quote:


emoticon-Mewek pasti sedih dan bingung banget Gan
Mencekam sekarang di sana suasananya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:

emoticon-Bingung mana ya Gan?
Ane kagak tau

Quote:

emoticon-Matabelo maksutnya

Quote:

emoticon-Mewek kagak ada yang ngiris bawang cuma videonya bau bawang

Quote:


emoticon-Matabelo aamiin, semoga saja Gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Aamiin ya rabbal'alamiin
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Mewek kok ya ada virus model begini
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Udah waktunya kali, Mas. Allah turunkan seribu penyakit sebagai teguran dan pengingat. Perantaranya pun tidak bisa kita kira, kayak flu burung itu
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh istijabah
Bikin sedih😢 semoga lekas reda..
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
kok aku dengernya keren ya kesannya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di