CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Pria Ini Ikhlaskan Hutang Temannya dengan Cara Unik!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3104c70577a90d4662e41b/viral-pria-ini-ikhlaskan-hutang-temannya-dengan-cara-unik

Viral! Pria Ini Ikhlaskan Hutang Temannya dengan Cara Unik!

Viral! Pria Ini Ikhlaskan Hutang Temannya dengan Cara Unik!

Apakah Agan Sista pernah memiliki hutang dengan teman atau saudara? Kalau jawabannya tidak, berarti GanSis hebat. Sebab kata orang, hutang adalah 'kembange' urip. Kalau tidak punya hutang, hidup rasanya kurang greget. Betul tidak?

Akan tetapi, satu hal yang perlu diingat, bahwa hutang itu harus dibayar, GanSis. Sekalipun hutang dengan orang terdekat. Namanya hutang tetaplah hutang. Bagi orang yang bertanggung jawab, maka dia akan menepati janji sesuai kesepakatan di awal. Namun, tak sedikit pula orang yang suka mengabaikan atau bahkan sangat sulit membayar kewajibannya tersebut. Sampai-sampai yang dihutangi pun merasa capek dan malas untuk menagih lagi. Bahkan tak sedikit juga yang mengikhlaskan.

Seperti contoh salah satu unggahan di twitter baru-baru ini, GanSis. Akun @RudiTobinq dalam cuitannya mengatakan bahwa dia mengikhlaskan uangnya tersebut karena sudah terlalu capek nagih. Namun, cara yang dia lakukan sungguh unik dan menjadi viral hingga mengundang beragam komentar para netizen.

Viral! Pria Ini Ikhlaskan Hutang Temannya dengan Cara Unik!
di sini


Gimana, GanSis? Unik dan mungkin jarang dilakukan oleh kebanyakan orang, ya. Bukan hadiah pernikahan yang dia bawa saat menghadiri pesta pernikahan sang teman . Malah justru amplop kosong dengan tulisan yang jleb banget di dalamnya. Apakah GanSis pernah melakukan hal seperti itu?

Menurut ane sendiri, yang namanya hutang itu hukumnya wajib dibayar. Tidak ada keringanan kecuali orang yang kita hutangi tersebut telah mengikhlaskan. Sebab, urusan hutang tidak hanya sampai di dunia, tapi juga ke akherat. Oleh sebab itu, niatkan untuk segera membayar ketika kita berhutang ya, GanSis. Jangan sampai tabungan amalan yang telah kita lakukan selama hidup di dunia, habis hanya untuk membayar hutang duniawi.

Kiranya hanya itu saja yang bisa ane sampaikan di trit kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa GanSis petik. Dan semoga saja kita semua dipermudah dalam melunasi hutang. Apabila ada kata-kata yang salah, mohon diingatkan, karena ane hanya manusia biasa sengan segala keterbatasan.

Buat yang sudah mampir, silakan berdiskusi dengan cara yang bijak di kolom komentar. Jangan lupa juga kasih rate dan cendol, ya, GanSist. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus silakan klik


❤❤❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Halaman 1 dari 3
Pejwan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Hutang wajib dibayar
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Jangan wuled kek karet
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
ya begitulah kalau ga gini ga bakalan di bayar
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
emoticon-Ngakak Ane besok juga gitu dah, biar gak ribet nagih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hahahaha ide bagus
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Wah patut ditiru ini :v
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
wkwkwk ... kocak bener dih
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
emoticon-Ngakak boleh juga idenya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Kl hutangnya jeti2an, kira2 msh sanggup ngga ya, bikin kyk gitu?🤔🤔
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Nagih hutang pakai jasa debt colector aja.. katanya si bisa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Quote:


Hihi. Biar kapok. Jadi kalo mau utang lagi, pake mikir dulu.emoticon-Ngakak


Quote:


Boleh2. emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga


Quote:


Patut ditiru. Tapi nek utang berjuta-juta ya mandan abot kayaneemoticon-Ngakak


Quote:


Wakaka. Bolehemoticon-Ngakak


Quote:


Bikin ngakak emang, Ka.emoticon-Ngakak


Quote:


Silakan ditiru kalo utangnya gak banyak banget.emoticon-Ngakak


Quote:


Kaga sanggup kayaknya. Kirim algojo ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
syafetri dan embunsuci memberi reputasi
Wkwkwkwk cara yang bagus ini buat nagih utang secara halus tapi jleb 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
ga ngerti lagi sama yg ngutang sm temen ato kerabatnya..

emang bisa yaa dimaklumin klo ditagih...tp klo ditagih lama lama bnyak cincong juga malesin yakk...apalgi klo ngutangnya lumayan..

auto ga ditagih deh..
tapi mungkin si temen ngerasa tenang

tp belom tau aja klo kite belom bilang itu ikhlas ato di lunasin..

auto deposito akherat

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hutang wajib dibayar, dah gitu aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post masnukho
yang beda dikit lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak Ente tadi pagi belum ngopi jadi gak fokus
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Namanya hutang tetaplah hutang lo.. Tetapi ada beberapa yang berhutang tetapi merasa tak memiliki hutang, entah memang lupa atau lari dari tanggungjawab
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Utang 460rebu aja gak dibayar bayar tapi uda bikin pesta pernikahan?

Ya kampret kan ya namanya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Iya enak klo bisa gitu...jadi anggap aja IMPAS emoticon-Wakaka
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di