CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2eed9beaab2502266a0dbd/tolongane

tolong....ane

hi semua. mau curhat.

jd kan tadi ketemu sepupu suami. dia punya anak. panggil aja x. x umurnya 20bulan. anak ane 26bulan.

pertama ketemu. x bukannya salaman kenalan seperti anak2 lainnya yg ane temui. tp dia malah tabok2 sambil tendang2 anak ane.


x dan anak ane sama2 cewek.

ane kaget dong. trs abis di hajar. anak ane nangis lah. trs gamau main sm dia. karna biasa anak ane suka main sm temen2nya ga ada yg suka mukul tanpa sebab. kecuali rebutan mainan. menurut ane masih wajar.

trs abis itu kan. anak ane duduk2 main diem jauh dr x. trs si x dateng sambil bawa mangkok tabokin pala anak ane.

ane kaget dong. kok anak kecil bisa jadi begitu. bonyoknya bukannya ngelarang mukul temen. malah ketawa2...

pertanyaan ane :
1. kenapa anak kecil bisa jadi begitu?
2. apakah bagus seperti itu? kata mak nya bagus. dia berani. ga penakut seperti anak ane.

itu anak karakternya kurang bagus. atau anak ane yg terlalu penakut...

menurut gan sis gmn?


profile-picture
jajakaapes memberi reputasi
1. Si balita X termasuk balita yg bersikap agresif. suka nendang, mukul ato bahkan gigit. sebenarnya alasannya beragam. kebanyakan krn balita emg belum bisa mengungkapkan perasaannya, belum bisa komunikasi, merasa mainannya direbut atau lg ga nyaman. mgkn si X ini niatnya pengen main sm anak ente. sayangnya si ortu malah ga ngerti kalo perilaku agresif itu ga baik. walhasil si balita X makin menjadi2.

2. yg pastinya ga bagus buat perkembangan si balita ke depannya. bisa2 jadi temperamen ato suka tantrum ga jelas.
agresif sm penakut beda. contoh anak penakut itu misal takut gelep, takut sm badut ato takut sm kucing. biasanya krn suka ditakut2in.

saran kalo anak ente ketemu sm si X lagi, jauhkan dari jangkauan anak ente. ente jg bisa sedikit ngasih tau si balita dg bilang "dipukul itu sakit loh. nanti tante nangis". ya kali2 si ortu sadar.
profile-picture
jinzflix memberi reputasi
si X punya bakat ikutan UFC

bisa disalurkan kedunia Fighting Club.

Note : Anank adalah cerminan orang tua.
temperamen 2 anak ini beda
cara mendidik 2 ortu berbeda.
ada pembiaran. tidak menanamkan nilai2. temperamen awal. semua berpengaruh
sama seperti hewan ada yg lebih agresif dari yg lain
Bukan berani it mah, tp kurang ajar. Cewek lg, ud gede jadi kayak jaico, adiknya giant. Bener tuh sama saran2 diatas, jauhin aj anak sis dari tuh anak. Atau sis jagain anak sis ketika anak it mendekat. Kasih peringatan ke "x, jgn mukul2 ya"
1. Mungkin orang tuanya kurang mendidik atau salah memberikan didikan.
2. Balik lagi ke no. 1. Berani dan kurang sopan jelas jauh berbeda. Berani dalam arti mandiri itu yang bener plus wajar
ah....buah jatuh tak jauh dari pohonnya

benar itu seperti yg diungkap diatas

jauhi anakmu dr anak seperti itu ,bisa menular.entah karna terpengaruh ataupun karna kesal lalu dendam dan mukul balik emoticon-Hammer2

komen kedua setelah silent sekian lama :terharu
walaah menurut ane salah lah emak bapaknya.. mau gimana pun sih kalau udah mukul gitu dan dibiarin aja pasti salah lah.. ane aja kalau bawa ponakan, nyentuh2 anak orang udah pasti ane awasin, lah ini lagi mukul.. dan malah banding2in anaknya ama anak orang pula..
jangan deket deket sis kasian anaknya ,,,serem juga itu anak terlalu agresif
Ya biarin saja ibunya ketawa2 nanti lama2 dia akan merasakan akibatnya sendiri kl ga didik anak dengan baik sejak dini. Lagipula km kan bisa nasihati anaknya langsung di tempat. Kl ibunya ga terima ya pulang saja daripada anakmu jd sasaran terus.
Ya ge mirip ma naak ipar gue yg pertama. Cmn ni anak bandel nget kalau nabok bisa berbekas tu bocah. Jail bget..

Kak ipar ane cmn blng jangan gtu nak sambil maen hp. Ya namanya bocah dibilangin doang mana jalan mak nya mana ngerti.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di