CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2eea34f4d6957d5f667c02/terpidana-kasus-penipuan-donny-saragih-sudah-4-hari-jabat-dirut-transj

Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ

Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ

Jakarta -
Donny Andry S Saragih terpidana kasus penipuan sudah menjabat empat hari sebagai Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta. Dia menggantikan Agung Wicaksono dari posisi tersebut.

Agung mengajukan pengunduran diri dari posisi Dirut TransJ pada Kamis (23/1/2020). Agung memiliki alasan pribadi untuk fokus terhadap keluarga.

"Karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya, untuk masa depan juga, masa depan Indonesia terutama keluarga saya," kata Agung dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1).

PT Transportasi Jakarta mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) terkait pengunduran diri Agung Wicaksono. Berdasarkan hasil rapat, PT Transjakarta menunjuk Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama (Dirut).

"Dalam RUPS LB ini dilakukan pemberhentian, penggantian, dan pengisian pengurus perseroan sebagai berikut. Memberhentikan saudara Agung Wicaksono dari jabatannya sebagai Direktur Utama dan mengangkat saudara Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1).

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengaku mempercayai Donny untuk mengembangkan TransJakarta. Donny disebut memiliki pengalaman di bidang bisnis transportasi.

"Ia memiliki latar belakang pengalaman di bidang transportasi. Hampir seluruh pengalaman karirnya di bidang transportasi dan bahkan sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Transportasi Jakarta. Di bidang usaha, ia berpengalaman antara lain sebagai Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport, Tbk dan Komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai sekarang," jelas Anies di laman resmi Pemprov DKI, Jumat, (24/1).

Anies berharap, di bawah kepemimpinan Donny, TransJakarta dapat mewujudkan transportasi umum massal yang aman dan nyaman serta terjangkau. Dia berharap integrasi transportasi akan makin lancar.

"Selain itu, kita berharap ke depan integrasi transportasi akan semakin lancar sehingga memudahkan pelanggan untuk berpindah antarmoda serta menjangkau seluruh wilayah Jakarta," jelas Anies.


Sebelumnya, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya meminta Anies Baswedan meninjau kembali penunjukan Donny Saragih sebagai Dirut TransJakarta. Sebab, Ombudsman menilai ada dugaan maladministrasi dalam penunjukan tersebut.

"Ada dugaan maladministrasi karena yang bersangkutan sih sebenarnya dia menjadi terpidana untuk kasus penipuan. Sedang kami dalami sekarang kasusnya itu," kata Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh Nugroho saat dihubungi detikcom, Senin (27/1).

Dilihat detikcom, kasus Donny tercatat dalam perkara 490/Pid.B/2018/PN Jkt.Pst dengan klasifikasi perkara pemerasan dan pengancaman. Donny bersama Porman Tambunan alias Andi Tambunan alias Andi kemudian dituntut 'turut serta melakukan penipuan berlanjut' sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 378 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo Pasal 64 ayat (1) KUHP sebagaimana dakwaan alternatif ketiga.

Pada 15 Agustus 2018, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan Donny dan Andi bersalah dan memvonis 1 tahun penjara serta menetapkan agar para terdakwa tetap ditahan dalam tahanan kota. Jaksa penuntut umum Priyo W kemudian mengajukan permohonan banding. Hasilnya, pada 12 Oktober 2018, Pengadilan Tinggi DKI menerima upaya banding JPU dan menguatkan putusannya serta meminta keduanya tetap berada dalam tahanan.

Tak terima, Donny dan Andi kemudian mengajukan upaya kasasi ke Mahkamah Agung. Dalam putusan kasasi nomor 100 K/PID/2019 tertanggal 12 Februari 2019, majelis hakim menolak permohonan kasasi Donny dan Andi. Hakim bahkan menjatuhkan pidana penjara kepada keduanya masing-masing 2 tahun.

"Sudah kasasi. Sebetulnya sudah inkrah. Kalau sudah kasasi kan sudah inkrah. Sudah sangat cukup untuk melakukan eksekusi. Tapi nanti detailnya setelah kami dalami ya," pungkas Teguh.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...dirut-transj/2

Dari yg ane bold...emoticon-Malu

Terbukti wan abud berperan serta dalam memilih nih orang yg berstatus narapidana.

Dia tau rekam jejaknya,padahal dari salah satu rekam jejaknya yg disebut wan abud itulah yg membawa statusnya sebagai narapidana penipuan.emoticon-Wakaka

Silahkan ngeles ....

Semakin ente ngeles semakin ente terpojok..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Theist dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bisa kebobolan, ya patut dipertanyakan soal gimana cara Anies dan jajarannya pada saat melakukan seleksi calon pejabat tinggi BUMD, gagal tracking.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Theist dan 3 lainnya memberi reputasi
Waktu masih menjabat sebagai wakil ketua dewan transportasi Jakarta kok ga ada berita nih orang jadi tersangka?begitu naik jadi Dirut langsung rame?emoticon-Amazed



Bata!
profile-picture
profile-picture
mahkotax.putra dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kasusnya masih berjalan kali di pengadilan emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Theist dan 2 lainnya memberi reputasi
Astajim

Quote:


profile-picture
fardanor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini bukan hanya terjadi sekali dua kali di negeri ini
para pemilik kekuasaan merupakan orang yg memiliki latar belakang yg tidak baik
walaupun saya percaya bahwa manusia bisa berubah, tapi menurut saya jika menyangkut profesionalitas dengan negara itu tidak layak dijadikan alasan
inilah yg menyebabkan negara tidak bisa maju
ad pihat tertentu yg menghambat terjadinya kemajuan karena keuntungan pribadi
Wan Banjir ACC kang tipu. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan simsol... memberi reputasi
ABS ini mah abud emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ada napi yg jd dirut BUMD ad jg mantan napi yh jd KOMUT BUMN terbesar se indonesia

jd gk usah rame lah
toh kalian menikmati
Lihat 1 balasan
Polda Metro Selidiki Kasus Lain Eks Dirut TransJ Donny Saragih
https://news.detik.com/berita/d-4875...ragih?single=1

Quote:


emoticon-Matabelo
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post cacatsekali
Quote:


DTK-J = lembaga independen
TransJakarta = BUMD

Jelas aturan syarat pendaftarannya beda emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan simsol... memberi reputasi
kayaknya wan abud lagi nyentil ngahok. emoticon-Shutup
profile-picture
simsol... memberi reputasi
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Mau ngelesbky gimn lagi wan.. wkwkwkwk emoticon-Hammer2emoticon-Toast
profile-picture
simsol... memberi reputasi
yaaaahhhh masa baru 4 hari udah mau dicopot, kalo kata orang jawa pekewuh tuh yg mau nyopot jabatan. mungkin pak donny nya juga kaget, tau tau ditunjuk hahahah semoga kelar kasusnya pak
subannalloh emoticon-EEK!
Penipu bisa diangkat jadi dirut emoticon-Leh Uga

Apa jakarta kekurangan orang yg bisa dipercaya kah
Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ
Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ
Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ
Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ

Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ

emoticon-Wakaka
Balasan post kejet..kejet
jilat terus

dulu saat ahok jadi komut pertamina
kaum kayak elu terus hujat, terus ejek

sekarang pak anies angkat seorang narapidana (masih narapidana lho ya bukan MANTAN narapidana)

kaum kayak loe langsung bersembunyi pakai kasus ahok jadi pembenaran sikap pak anies

kenapa sampai empat hari baru dicopot?
kalau gak dicek pasti tuh orang tetap lenggang di sana

untuk surat di atas
satu pernyataan gue:

me..ra..gu..kan

gak ada saksi, gak ada foto, gak ada materai, gak ada jaminan itu surat benar ditandatangi oleh andy saragih
profile-picture
andhierikhie memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
wah sekda bakal jilat ampe bersih nih.
Urusan pemerintah pusat g nih?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di