CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Wabub Agus Boli Minta Camat dan Kepala Puskesmas Laporkan Perkembangan Penderita DBD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ed6f0c8208407723e47d4/wabub-agus-boli-minta-camat-dan-kepala-puskesmas-laporkan-perkembangan-penderita-dbd

Wabub Agus Boli Minta Camat dan Kepala Puskesmas Laporkan Perkembangan Penderita DBD

Wabub Agus Boli Minta Camat dan Kepala Puskesmas Laporkan Perkembangan Penderita DBD
Agustinus Payong Boli 
Wakil Bupati Flores Timur NTT


Wakil Bupati Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agustinus Payong Boli, SH meminta para camat dan kepala Puskesmas melaporkan perkembangan penderita DBD (Demam Berdarah Dengue) kepada Pemda untuk dijadikan referensi dalam membuat kebijakan. 

Informasi yang diperoleh media, masyarakat di dua kecamatan di Flores Timur, kecamatan Tanjung Bunga dan Kecamatan Ile Boleng sempat memberikan laporan terkait perkembangan penderita DBD di wilayah dua kecamatan itu.

Terkait hal tersebut Wabub Flotim pun telah memerintahkan Kadis Kesehatan dan seluruh jajarannya sampai ke tingkat bawah, yakni Puskesmas agar segera mengatasi DBD agar tidak meluas wabahnya dan tidak memakan korban jiwa.

Menurut Wabub Payong Boli, DBD atau Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue. Demam berdarah merupakan penyakit yang mudah menular. Sarana penularan demam berdarah sendiri berasal dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albocpictus.

Wabub Payong Boli sekali lagi menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan tempat, menguras bak mandi dan tampungan lain, menjaga daya tahan tubuh, tidak berpergian ke desa yang lagi mewabah demam berdarah dan mengingatkan warga agar sesegera mungkin periksa kesehatan secara rutin di tempat-tempat kesehatan terdekat, jika mengalami gejala DBD.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di