CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Berwisata Murah Meriah di Yogyakarta Dalam 1 Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ecb95018e0d47f269e554/berwisata-murah-meriah-di-yogyakarta-dalam-1-hari

Berwisata Murah Meriah di Yogyakarta Dalam 1 Hari

Terdapat banyak pilihan objek wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi mulai dari wisata alam, kuliner hingga wisata belanja. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu berlibur di Yogyakarta, kamu bisa memilih beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi dalam sehari saja. Nah dimana sajakah itu?
Berikut beberapa referensi objek wisata yang bisa kamu kunjungi dalam waktu 1 hari saja dengan budget Rp 20.000,- aja! Murah banget kannn? Eh tapi itu belum termasuk transportasi dan makan yah hehe..

1. Kraton Yogyakarta
[img]https://miro.medium.com/max/722/1*-DzKXE-giTmvpFGjFjtDyg.jpeg[/img]
Source : sistrip.id
Kraton Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing. Wisata ini tergolong dalam wisata sejarah dan edukasi yang tentunya banyak memberikan informasi mengenai keraton Yogyakarta Hadiningrat.
Jam operasional wisata Kraton Yogyakarta itu mulai buka mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB setiap harinya. Nah khusus untuk hari Jum’at buka hingga jam 12.00 wib saja nih. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini murah banget lho yaitu Rp 10.000,- doang untuk wisatawan lokal dan Rp 15.000,- untuk wisatawan asing. Kalo kamu kesini membawa kendaraan, kamu juga dikenakan biaya tambahan untuk parkir kendaraan sebesar Rp 3.000,- doang.

2. Taman Sari
[img]https://miro.medium.com/max/747/1*hmWWa07Y2tww1pk_90H9pQ.jpeg[/img]
Source : sistrip.id
Taman sari adalah wisata situs sejarah yang merupakan sebuah kebun atau taman yang biasanya digunakan untuk mandi dan bersantai bagi keluarga kerajaan di masa lampau. Ada beberapa titik yang menjadi lokasi favorit untuk foto-foto, diantaranya yakni kolam pemandian, jembatan gantung, hingga lorong bawah tanah.

Bagi kamu yang berwisata ke tempat ini, kamu cuma perlu membayar tiket masuk Rp 5.000,- doang lho. Tapi kalo kamu membawa kamera, kamu harus menambah biaya sebesar Rp 10.000,- lagi. Sedangkan bagi turis asing akan dikenakan biaya tiket masuk 2x lipat dari tiket turis lokal. Selain itu, ada pula tambahan biaya parkir sebesar Rp 3.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil.

3. Benteng Vredeberg
[img]https://miro.medium.com/max/650/1*Rvt2mPa4iqYFgd35UTsbqw.png[/img]
Source : Sistrip.id
Jam operasional Benteng Vredeberg ini tuh dari selasa sampai minggu mulai jam 07.30 – 16.00 WIB. Khusus hari senin dan hari besar tertentu, tempat wisata ini tutup. Harga tiket masuk ke Benteng Vredeberg juga sangat murah yakni Rp 5.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp 10.000,- untuk wisatawan asing.

4. Malioboro
[img]https://miro.medium.com/max/600/1*pYRPvxtyxTPPFguxf3a3gw.jpeg[/img]
Source : sistrip.id
Wisata ini sangat cocok buat yang hobi belanja dan ingin memberli oleh-oleh khas Yogyakarta dengan harga terjangkau. Malioboro sendiri buka selama 24 jam sehingga tidak pernah sepi pengunjung. Nah disarankan kamu berkunjung di malam hari sambil menikmati keindahan kota Yogyakarta.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di