CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ead5e09b5ca12ea77a0bb/wajah-berminyak-tak-usah-khawatir-untuk-gunakan-foundation-ya

Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

Sebagian besar perempuan ingin tampil cantik dan menawan setiap saat kan? Apalagi ketika harus menghadiri acara-aacara penting yang bersifat formal, dandan minimal satu jam sebelum berangkat adalah hal yang wajib. Nah, dari sekian banyak produk kecantikan wajah, salah satu produk yang tak boleh terlewat adalah foundation, alas bedak yang wajib banget Sista gunakan untuk meratakan dan juga menyempurnakan warna kulit wajahmu.

Tapi sayangnya, penggunaan foundation justru dihindari oleh para pemilik wajah berminyak. Kenapa? Karena mereka merasa kalau foundation yang mereka gunakan tidak akan bertahan lama karena wajah berminyak mereka. Sehingga akan membuat tampilan menjadi kurang bagus.

Eits, kata siapa Sis?

Sebenarnya, asalkan kalian menggunakan foundation yang sesuai dengan tipe wajahmu dan mengaplikasikannya dengan cara yang tepat pula, penggunaan foundation justru akan membuat tampilanmu semakin cantik Sis. Langsung simak tips berikut ini aja ya Sis!



Jangan Gunakan Pelembap Oil-Based

Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

Sudah sewajarnya kalau Sista menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan produk kecantikan yang lainnya. Tapi mungkin, banyak dari Sista yang berpikir bahwa pelembab yang cocok untuk pemilik wajah berminyak adalah pelembab oil-based. Eits kata siapa Sis? Itu kesalahan besar loh. Justru Sista harus menggunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari air. Kenapa? Karena hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan minyak pada wajahmu, Sis.


Jangan Tebal! Aplikasikan Foundationmu Tipis-tipis!

Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

Pemilihan jenis foundation yang tepat juga wajib dilakukan oleh pemilik wajah berminyak. Untuk itu, lebih baik Sista pilih foundation dengan hasil akhir matter ya. Oh iya, Sista bisa mengaplikasika foundation secara tipis-tipis saja pada bagian wajahmu yang berminyak ya. Setelah itu, Sista bisa lapisi lagi dengan menggunakan bedak pada bagian tersebut.


Gunakan Foundatioin Brush

Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

Salah satu cara untuk menghindari minyak berlebih pada wajahmu saat menggunakan foundation adalah dengan tidak menggunakan jari saat Sista mengaplikasikan foundation. Lebih baik Sista mengunakan foundation brush yang rata, lebar, dan juga kaku untuk hasil yang maksimal.


Gunakan Mate atau Loose Translucent Powders

Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

Setelah selesai mengaplikasikan foundation, Sista bisa melapisinya dengan menggunakan bedak matte atau loose translucent powders. Oh iya, jangan pernah sekali-kali mengaplikasikan highlighters, bronzer, atau prosuk lainnya yang mengandung kemilau ya. Karena produk tersebut tidak menyerap banyak minyak, jika dibandingkan dengan matte atau loose translucent powders.



SUMBER
wah manteps nih gan, ane udah pake foundation tipis2 sama bedak powder translucent. tinggal pake pelembab yang bahan kamdungannya dari air. emang pake bedar powder tuh lebih bagus untuk kulit berminyak...
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ane kalo pake foundation rada tebel dikit aja langsung beruntusan gan
udah nyoba beberapa foundation tapi tetep aja gitu, nggak ngerti lagi
ane ga terlatih banget pake brush buat aplikasiin foundie. ngeri keseret seret doang tu foundie
okeesip tipsnya bakal ane cobain
kadang teknik pengaplikasiannya juga penting yaa foundation tuh.. suka sebel kalau hasilnya nggak sesuai yang diinginin huhu
kuncinya mah kalo yang wajahnya berminyak pilih make up yang hasil akhirnya matte. kalau wajahnya kering, pilih make up yang hasil akhirnya dewy
Mantaps, berguna banget nih sis buat ane yang masi bingung gimana nanganin wajah berminyak tapi tetep harus stay on. Ternyata emang penting banget ya buat ngenalin wajah kita sendiri
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
pake foundation yang matte aja, terus finishnya juga pake bedak yang matte
kalau mekapan utk kulit berminyak
1. Pake primer yg mattifying atau yy oil control.
2. Pake foundatin yg hasil akhirnya matte juga.
3. Setuju aplikasikan foundie jgn pake jari tapi gunakan sponge atau kuas. Tapi berhubung kulit berminyak biasanya puya pori2 besar juga, jangan pake kuas foundation yg pipih lebar itu, nanti keliatan makin jelas porinya. Pake yg flat top, cata pakenya di-buff atau diputar2 supaya membantu menyamarkan pori.
4. Pake bedak yg bisa membantu menyerap minyak.
5. Pake produk lain seperti blush on dll yg berbentuk powder, jangan cream.
ane gak pernah pake foundation.. gak berani kulit muka lagi breakout
Kuncinya kalau menurut ane di pelembap dama powder si. Pelembang jangan smapai pakai yg berbahan minyak karena udah pasti bakal makin minyakan. Dan powder cari yang mate biar bisa ngeset foundation


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di