CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
7 Rekomendasi Lagu KPop yang Khusus Dibuat oleh Idol Buat Fansnya. So Sweet~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ea896349d0f7fdc633f25/7-rekomendasi-lagu-kpop-yang-khusus-dibuat-oleh-idol-buat-fansnya-so-sweet

7 Rekomendasi Lagu KPop yang Khusus Dibuat oleh Idol Buat Fansnya. So Sweet~


Dicintai banyak penggemar setianya bikin para idola Kpop kemudian membalasnya dengan merilis lagu buat fans. Nah, enggak sedikit lho grup yang udah bikin lagu khusus buat fansnya. Di thread ini, ane mau merekomendasikan beberapa lagu dari idola ke fansnya yang jadi favorit ane. Karena ini pendapat pribadi ane dan lagu yang paling sering ane dengerin, jadi kalau agan dan sista nggak setuju atau punya rekomendasi lain, feel freebuat nambahin ya~

7 Rekomendasi Lagu KPop yang Khusus Dibuat oleh Idol Buat Fansnya. So Sweet~foto: Billboards


With - INFINITE

'With' adalah fan song dari INFINITE buat Inspirit yang ada di album 'INFINITIZE'. Album ini rilis pada 15 Mei 2012 dengan title track 'The Chaser'. Fyi nih gan, INFINITE nyaris dibubarkan kalau aja comeback mereka dengan 'Be Mine' enggak meledak. CEO Woollim Entertainment, Lee Jung Yeop pernah bilang kalau comeback 'Be Mine' bisa jadi yang terakhir buat INFINITE kalau saat itu comeback mereka enggak cukup sukses. Beruntung banget, 'Be Mine' jadi penyelamat mereka, bahkan jadi salah satu lagu ikonik KPop.




"Hari-hari yang baik dan buruk akan datang, satu-satunya orang yang ku pikirkan cuma kamu. Aku udah berpikir tentang ini semua sebelumnya, nanti di masa depan, kamu dan aku akan selalu bersama." 

2! 3! (Hoping for More Good Days) - BTS

Ada di track ke-14 di album 'WINGS' dan 'You Never Walk Alone' yang rilis pada 2016. Bercerita tentang perjuangan para membernya hingga meraih popularitas kayak sekarang. Di lagu ini, mereka menceritakan gimana awal debut dulu orang-orang banyak yang meremehkan BTS. Apalagi di awal debut, banyak rumor BTS melakukan sajaegi atau kecurangan dengan memborong sendiri album-albumnya biar lagu mereka  bisa masuk ke dalam chart musik.




"Nggakpapa, sekarang berhitung satu, dua, tiga dan lupakan. Hapus semua kenangan sedih, ayo saling berpegangan tangan dan tersenyum. Ku harap bakal ada hari-hari baik. Kalau kamu percaya aku, ayo hitung satu, dua, tiga."Dan lihat sekarang mereka, benar-benar membuktikan pada haters kalau BTS bisa punya karir yang cemerlang.

Promise - EXO

Sebelum 'Promise,' ada lagu EXO lainnya yang merupakan lagu buat para EXO-L, yaitu 'Lucky' pada 2012 di album 'XOXO'. Nah, pada 2014 di album 'EXODUS', ada lagu berjudul 'Promise' dimana liriknya ditulis oleh Lay, Chen, dan Chanyeol. Lagu ini bercerita soal hubungan EXO dan dan EXO-L buat menghabiskan waktu bersama. Para member juga berterima kasih pada fans yang selalu ada di sisi mereka. Album ini adalah pertama kalinya EXO promosi dengan 9 member karena Kris, Luhan, dan Tao mengajukan pemutusan kontrak mereka dengan agensi.




"Aku nggak bakalan lupa, aku akan bikin kamu bahagia. Kayak 'we are one' yang sering aku bilang ke kamu. Walaupun kayaknya ini bakal sulit dan bikin lelah, walupun hatiku sakit, aku akan kembali ke panggung lagi. Sekali lagi, aku akan meyakinkan diriku lagi buat melakukannya. Demi kamu yang udah nungguin aku."

From U - Super Junior

Super Junior udah banyak banget merilis lagu yang khusu diciptakan buat ELF atau fans mereka. Di antranya 'Shining Star', 'Only You,' 'All my Heart,' Sapphire Blue,' dan lainnya. Sampai ane sendiri bingung mau milih yang mana saking banyak dan sayangnya Super Junior ke ELF. Tapi pilihan ane jatuh ke ' From U' di album 'Sexy, Free, & Single' yang rilis tahun 2012. Di awal lagu aja udah dibilangin kalau 'From U' bener-bener buat ELF.




"This song is dedicated to world's biggest fan club, the ELF, my girls, my angels... Kita ketemu beberapa tahun lalu buat pertama kalinya dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Kemanapun aku pergi, kamu selalu ada di sisiku kayak sebuah bayangan." Terbukti sih, karena sampai sekarang pun masih banyak ELF yang bertahan di sisi Super Junior.

An Ode to You - SHINee

Lagu 'An Ode to You' dirilis pada 2015 di album 'Odd.' 'An Ode to You' adalah lagu buat dari SHINee buat Shawols yang mengekspresikan rasa terima kasih mereka karena selalu ada di sisi para member di setiap situasi. Buat ane, SHINee dan Shawols bakal selalu jadi favorit karena mereka benar-benar membuktikan selalu bersama di setiap situasi, bahkan di saat terpuruk bagi keduanya.




"Ku pikir aku enggak bakal bisa berdiri sendiri di masa lalu dan melihat kenyataan. Tapi kamu jadi cahaya yang menyinari ku. Aku akan jadi lagumu, aku akan jadi musikmu, jadi aku bisa menghapus semua air mata yang bikin kamu sakit."

Smile Flower  - SEVENTEEN

Lagu 'Smile Flower' rilis tahun 2017 yang ada di mini album 'Going SEVENTEEN.' Lagu ini diciptakan oleh Woozi, selain lirik, Woozi juga jadi komposernya gan. Kata Woozi saat lagu ini dirilis, dia pengin bilang ke Carat, kalau akhirnya nanti mereka bakal pisah, semua orang harus selalu bahagia. Sampai sekarang, 'Smile Flower' tetap dinyanyikan di konser mereka gan.




Ane suka banget arti lagu di bagian Jun dan Wonwoo di bagian akhir, yaitu"Apapun yang terjadi, kayak biasanya aja, kita bakal selalu bersama. Jangan bilang kalau ini yang terakhir. Selamanya, apapun yang terjadi, senyum kita bakal terus terkembang. Kapanpun, dimanapun, misalnya kita nggak bareng lagi, kayak biasanya kalau senyum kita bakal terus terkembang."

Crush on U - Han Seung Woo 'VICTON'

Hehehe karena ane lagi suka banget sama Seung Woo, ane nggak mau ketinggalan buat masukin lagu ini, 'Crush on U.' Nggak ada di album VICTON sih soalnya ini kayak proyek isengnya Seung Woo buat Alice, fans VICTON yang ia rilis pada 2017 lalu. 




"Aku jatuh cinta, saat melihat senyum mu yang cerah. Aku jatuh cinta, saat melihatmu mengikat rambutmu. Lebih dari cinta, semua yang ada di depanku sekarang terlihat sangat canggung. Aku jatuh cinta, aku membuuat semua orang tau sekarang."

Kalau lagu Kpop favorit agan / sista apa nih? Lagu dari idola buat fansnya, ya boleh banget lho buat ditambahin biar makin banyak rekomendasi yang bisa didengerin . 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di