CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Semua Kedatangan WNA Asal China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ea5556df231416f76601f/hotman-paris-minta-jokowi-tolak-semua-kedatangan-wna-asal-china

Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Semua Kedatangan WNA Asal China

Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Semua Kedatangan WNA Asal China
Dunia kini sedang digegerkan oleh wabah virus Corona.

Bahkan di China sendiri, virus ini sudah memakan banyak sekali korban jiwa.

Pasalnya, bukan hanya mematikan, virus corona juga dapat menyebar antar manusia dengan sangat cepat.

Ditambah belum ditemukan obat pasti yang bisa digunakan untuk menyembuhkan mereka yang sudah terinfeksi.

Berbahayanya virus corona yang hingga Minggu (26/1/2020) belum ada obatnya itu memancing perhatian Hotman Paris Hutapea.

Pengacara kondang itu pun mengunggah sejumlah video lewat akun Instagramnya @hotmanparisofficial;pada Minggu (26/1/2020).

Video tersebut memperlihatkan seramnya virus corona, mulai dari pengidap virus corona yang jatuh bergelimpangan hingga lumpuhnya perekonomian di Wuhan, China.

Terkait hal tersebut, Hotman Paris meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia mengambil sikap.

Satu di antaranya membatalkan seluruh perjalanan dari China menuju Indonesia ataupun sebaliknya.

Permintaannya sangat beralasan, sebab pemicu penyebaran masif virus corona pada sejumlah negara berasal dari turis yang berasal dari China.

"Pemerintah Ri harus segera stop masuk turis dari negri cina ke Indonesia terutama Bali," tulis Hotman Paris.

Tidak hanya itu, Hotman Paris meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menolak seluruh warga China yang hendak menuju Indonesia.

"Agar Jokowi perintahkan semua pesawat dari cina dan penumpang terbang dari cina ke Indonesia agar di stop sementara masuk Indonesia," tambahnya.

13 Negara Positif Terjangkit Virus Corona

Dikutip dari Kompas.com,Virus corona yang diduga kuat berasal dari Wuhan, China tengah menjadi perhatian masyarakat internasional.

Virus dengan karakteristik mirip SARS dan memiliki risiko kematian ini telah menyebar ke berbagai negara.

Jumlah negara yang mengonfirmasi terinfeksi virus corona pun terus bertambah hanya dalam hitungan hari.

Setidaknya, sampai dengan hari ini, terdapat 13 negara yang mengonfirmasi adanya kasus tersebut.

Berikut ini 13 negara yang mengkonfirmasi adanya temuan kasus virus corona:

1. Kanada

Pada Sabtu (25/1/2020), Kanada, baru saja mengkonfirmasikan temuan kasus virus corona pertama mereka.

Melansir dari Reuters, Pejabat Kesehatan Ontario mengatakan dalam sebuah konferensi pers, pada 22 Januari 2020, seorang pria tiba di Toronto dan dirawat di rumah sakit pada hari berikutnya setelah mengalami penyakit pernafasan.

Pria berusia 50-an tahun ini sebelumnya melakukan perjalanan ke Kota Wuhan, China.

Pria tersebut dikonfirmasi menjadi kasus pertama di Kanada usai hasil laboratorium provinsi menyatakan positif.

Adapun, pria tersebut saat ini tengah dirawat di rumah sakit umum dalam kondisi stabil.

Saat ini tengah diselidiki kontak orang tersebut dengan orang lain sejak tiba di Toronto.

2. China

China menjadi negara yang dituding sebagai sumber keberadaan virus corona.

Melansir dari CNET, saat ini virus corona di negara itu telah mengakibatkan kematian sebanyak 56 orang, dan terdapat 2.000 kasus yang dilaporkan.

Virus corona pertama kali diidentifikasi pada 31 Desember di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Jumlah populasi masyarakat yang mencapai 11 juta dan lokasinya yang terhubung dengan berbagai wilayah lain diperkirakan membuat virus corona menyebar sampai ke kota lain, bahkan luar negeri.

Dikutip dari CNBC, guna menangani kasus ini, China mengalokasikan 1 miliar yuan atau setara 145 juta dollar AS untuk menangani wabah tersebut.

Selain China, daerah administratif khusus Makau dan Hong Kong juga mengonfirmasi kasus virus corona.

Kota pusat perjudian yang dikuasai China ini mengonfirmasi kasus virus corona pertamanya berdasarkan laporan Xinhua, Rabu (22/01/2020).

Penyintas di Makau merupakan perempuan berusia 52 tahun yang merupakan turis dari Wuhan.

Sementara di Hong Kong, melansir dari CNBC, Otoritas Kesehatan Hong Kong telah mengonfirmasi lima kasus virus corona di negara itu yang semuanya berkaitan dengan Wuhan.

Otoritas Kesehatan setempat mengatakan, sebanyak 122 orang juga tengah dirawat karena diduga mengidap penyakit itu.

Akibat merebaknya virus corona, Pemimpin Hong Kong Carrie Lam pada Sabtu (25/1/2020) mengumumkan libur sekolah diperpanjang hingga 17 Februari dan membatalkan semua kunjungan resmi ke China.

The Guardian mengatakan, Lam akan memblokir penerbangan langsung dan kereta api dari Wuhan yang akan memasuki Hong Kong.

3. Jepang

Mengutip dari Rappler, pada 16 Januari 2020, Kementerian Kesehatan Jepang mengonfirmasi kasus pertamanya.

Virus corona dikonfirmasi menginfeksi seorang pria yang baru saja mengunjungi Wuhan.

Kemudian, pada Jumat (24/1/2020), Otoritas Kesehatan Jepang mengonfirmasi kasus kedua.

Kantor berita Kyodo melaporkan pasien merupakan pria usia 40-an tahun yang berasal dari Wuhan dan dalam perjalanan ke Jepang.

4. Singapura

Pada Kamis (23/1/2020), negara ini melaporkan temuan kasus virus corona pertamanya.

Pasien merupakan seorang pria berusia 66 tahun dari Wuhan yang tiba di Singapura bersama keluarganya pada Senin (19/1/2020).

Pria tersebut mengalami sakit tenggorokan meski tak demam selama perjalanan menuju Singapura.

Temuan tersebut membuat aparat Singapura mensterilkan dan menutup kamar di Hotel Shangri-La Rasa Sentosa yang sempat dihuni pria tersebut.

Wakil Direktur Eksekutif Grup Shangri-La untuk Asia Tenggara dan Australasia Josef Dolp mengatakan, mereka saat ini tengah menggiatkan proses pembersihan terkait penyebaran virus corona.

5. Malaysia

Pada Sabtu (25/1/2020), negara tetangga Indonesia ini juga mengonfirmasi kasus virus corona pertamanya.

Melansir dari Reuters, Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan orang yang terinfeksi adalah perempuan berusia 65 tahun dan dua cucu mereka berusia 11 dan 2 tahun.

Perempuan itu adalah istri pria berusia 66 tahun yang positif terinfeksi virus corona di Singapura.

6. Korea Selatan

Pada 20 Januari 2020, Korea Selatan mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona.

Virus corona menginfeksi wanita 35 tahun yang terbang dari Wuhan, China.

Hal tersebut dikonfirmasi usai Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) perempuan tersebut dinyatakan positif terinfeksi jenis virus corona terbaru.

7. Taiwan

Pada 22 Januari 2020, Taiwan mengonfirmasi kasus virus corona pertamanya.

Virus corona menginfeksi perempuan Taiwan berusia 50-an tahun yang tinggal dan bekerja di Wuhan.

Saat sampai di Bandara Taiwan, ia dilarikan ke rumah sakit karena menunjukkan gejala virus corona dari demam batuk hingga sakit tenggorokan.

Pemerintah Taiwan tetap meminta masyarakatnya untuk tidak panik atas temuan kasus tersebut.

Sebab, wanita itu telah diidentifikasi segera setelah dia tiba di Taiwan.

8. Thailand

Pada Jumat (24/01/2020), Kementerian Kesehatan Thailand mengonfirmasi dua kasus misterius menyerupai SARS yang menginfeksi 2 turis asal Wuhan, China.

Awalnya, temuan kasus bermula pada Senin (13/1/2020) saat alat pemindai suhu tubuh yang ada di Bandara Suvarnabhumi, Thailand mendeteksi gejala virus corona di tubuh perempuan berusia 74 tahun.

Saat dibawa ke rumah sakit, ia didiagnosis mengalami pneumonia terkait virus corona.

Sebelumnya Rabu (08/01/2020) turis China lainnya didiagnosis gejala infeksi virus corona.

9. Amerika Serikat

Pada Selasa (20/1/2020), Amerika Serikat melaporkan kasus pertamanya. Virus corona dilaporkan menginfeksi pria yang kembali ke Washington usai kunjungannya ke Wuhan.

Pada Jumat (25/01/2020) kasus kedua di AS juga kembali dikonfirmasi.

Perempuan 60 tahun dirawat di Rumah Sakit Chicago usai dari datang dari Wuhan pada 13 Januari 2020.

10. Vietnam

Vietnam juga mengonfirmasi adanya dua warga negara China di negara tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Mengutip dari Rappler, seorang pria yang bermukim di Ho Chi Minh City diketahui terinfeksi virus corona dari ayahnya yang berlibur ke Vietnam pada 13 Januari lalu dari Wuhan, China.

Wakil Menteri Kesehaan Vietnam Nguyen Truong Son mendesak semua tindakan pencegahan untuk mengindari penyebaran.

11. Nepal

Nepal juga menjadi negara yang melaporkan kasus virus corona. Ini menjadi kasus pertama yang terjadi di Asia Selatan menurut Reuters dan AFP.

Menurut Kementerian Kesehatan dan Kependudukan Nepal pada Jumat (24/1/2020), seorang siswa Nepal pulang ke rumah untuk liburan tahun baru Imlek dari sekolahnya di Wuhan.

Ia dinyatakan positif terjangkit virus korona seusai dilakukan tes pendahuluan dan dikonfirmasi akhir oleh WHO Collaborating Center di Hongkong.

Pada 9 Januari 2020, pelajar berusia 30-an tersebut tiba di Nepal.

Dia kemudian pergi ke Rumah Sakit Penyakit Menular Tropis dan Infeksi Sukaraj di Khatmandu.

Ia ke sana seusai mengalami demam selama empat hari dan mengalami masalah pernapasan.

12. Perancis

Pada Jumat (24/1/2020), Perancis mengonfirmasi penyebaran virus masuk ke negaranya.

Total tiga orang yang positif terjangkit virus ini, dua dirawat di rumah sakit di Paris dan satu lainnya di Bordeaux.

Menteri Kesehatan Perancis Agnes Buzyn mengatakan, pihak berwenang telah memastikan dua kasus tersebut menjadi kasus pertama di Eropa dan kemungkinan akan lebih banyak kasus lagi di negara itu.

Buzyn juga telah memberikan konfirmasi atas kasus ketiga dalam kesempatan terpisah pada hari yang sama.

Orang tersebut merupakan kerabat dari salah satu dari dua orang sebelumnya.

13. Australia

Pada Sabtu (25/1/2020), Australia juga mengonfirmasi kasus virus corona mereka.

Melansir dari ABC, kasus virus corona yang dikonfirmasi Australia adalah seorang pria yang diisolasi Rumah Sakit Melbourne.

Otoritas Kesehatan New South Wales saat ini memiliki tujuh kasus yang tengah diselidiki.

Dua diantaranya positif virus corona. Keduanya merupakan pria yang baru saja kembali dari China.

https://hot.grid.id/read/182001421/h...nesia?page=all

Utamakan Rakyat Sendiri Dahulu. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan vogstar memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
setuju lae... yg paling penting sekarang semua wni aman dari corona

bata!
Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Semua Kedatangan WNA Asal China

Fix, hotman paris sudah terpapar taliban, terpapar HTI, anti NKRI, anti pancasila, anti kebhinnekaan, anti kebasukian, kata Cebong dalam hati.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tujuh.tahun
boleh jg lah buat sementara.virus mengerikan blm ada vaksin nya.
si hotman itu kadal gurun! emoticon-Marah
harusnya toleran dong biarkan ahok dkk bisa terbang pulang ke wuhan emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 3 lainnya memberi reputasi
Usir semua nelayan cina di natuna, semprot pakai air.. jangan sampe laut kita terkontaminasi.. emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Keraaass..
Diubah oleh gdiponegoro
memang harusnya seperti itu emoticon-Traveller
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Bener banget nih pak hotman.
profile-picture
profile-picture
LordFaries dan angelo.ogbonna memberi reputasi
lemot memang pemerintah untuk soal ini
yg bikin kesel kmrn ketua ikatan dokter spesialis paru, di interview mlh kesannya meremehkan n blg media jgn lebay..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Untuk saat ini sih ane setuju-setuju aja yaa karena emang kondisinya lagi seperti ini, tapi jangan sampe hal ini dimanfaatkan oleh aksi rasialisme sih
profile-picture
reid2 memberi reputasi
ga bakal ada negara yg berani ngelakuin hal yg kayak gini selama ada warga negara yg masih terperangkap di china ga bisa pergi terutama yg di wuhan. istilahnya china bilang lo boleh aja ngelarang warga negara gw masuk ke negara situ tapi gw bakal nahan warga negara lo di tempat gw.
profile-picture
hhendryz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau WNI yang ada di China mau pulang gimana ? ditolak juga ngak
Lihat 2 balasan
daya tawar menawar kekuatan indonesia terhadap cina masih sangat lemah
mustahil indonesia melaragn org cina masuk indonesia terang2an kek gitu
walau cina sudah bilang memaklumi seandainya indonesia lakukan itu, tapi ane yakin indonesia gak bakal berani
pake logika bodo aja
lebih banyak mana? org cina di indonesia, atau org indonesia di cina?
pasti yg pertama kan?
otomatis posisi cina lebih kuat dibanding indonesia

cari win win solution aja
tetap boleh ke indonesia, tapi harus masuk karantina dulu pastiin ada tidak virus didalam darah mereka, test darah dulu, kalo negatif hasilnya, baru boleh keluyuran di indonesia
vaksinnya itu sebenernya air liur komodo
apa sih cuma dari wuhan aja yang ga boleh, kalau dari daerah lain kayak shanghai , guandong, tibet, taiwan, hk, kanton apa lah ya boleh2 aja...ini si hotman cuma pengacara ga ada hak minta2 emoticon-Wakaka
Setuju dong, larang juga warga indo ke china, yg pulng dr luar negeri harus di cek dulu
Sangat setuju sekali bang.. emoticon-Takut
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Harus dikarantina dulu, serem euyy
Quote:


Bener itu
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di