CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Virus Corona Disebut Bisa Disembuhkan Tanpa Obat, jika...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ea2f04601cf61360c7ac2/virus-corona-disebut-bisa-disembuhkan-tanpa-obat-jika

Virus Corona Disebut Bisa Disembuhkan Tanpa Obat, jika...

Virus Corona Disebut Bisa Disembuhkan Tanpa Obat, jika...
TANGERANG, KOMPAS.com - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Anas Maruf mengatakan, infeksi akibat virus corona bisa disembuhkan tanpa pengobatan khusus.

Dia mengatakan infeksi corona bisa saja sembuh jika seseorang yang terinfeksi memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

"Jenis ini jenis penyakit yang bisa sembuh sendiri, kalau daya taha tubuh kita kuat maka kita bisa menangani virus itu bahkan tanpa obat," kata dia saat ditemui Kompas.com di Gedung KKP Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/1/2020).

Untuk itu, Anas meminta masyarakat tidak panik terhadap wabah penyakit yang belakangan ini muncul dari China itu.

Anas mengatakan, masyarakat hanya perlu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh untuk mengantisipasi penyakit yang ditimbulkan akibat infeksi corona.


"Kita berikan edukasi ke masyarakat untuk pakai masker, agar petugas juga diberikan edukasi (ke masyarakat) diharapkan cuci tangan pakai sabun, dan juga jaga kebersihan jaga juga daya tahan tubuh," kata dia.

Adapun sebelumnya, virus corona pertama kali diidentifikasi berasal dari kota Wuhan, China.

Virus ini juga telah merebak ke 12 negara di berbagai benua.

Maskapai Indonesia untuk sementara waktu tidak akan terbang ke Wuhan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal itu merupakan tindak lanjut NOTA G0108/20 yang diterbitkan International Notam Office Beijing.

NOTA G0108/20 menjelaskan, Bandar Udara Internasional Wuhan Tianhe tidak dapat digunakan sebagai bandara alternate, kecuali untuk penerbangan darurat mulai Kamis (23/1/2020) pukul 18.00 WIB sampai Minggu (2/2/2020) pukul 22.59 WIB.

Oleh karena itu penerbangan dari Indonesia menuju Kota Wuhan akan dialihkan ke kota lain di China.

Saat ini, ada dua maskapai nasional dengan rute penerbangan ke Kota Wuhan, yakni Sriwijaya Air dan Lion Air.

https://megapolitan.kompas.com/read/...anpa-obat-jika

emoticon-Recommended Seller

Quote:


Quote:
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries
Halaman 1 dari 3
di china.. wuhan sampe jadi kota mati......... disini suruh enjoy aja... ntar bisa sembuh sendiri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mebipulamp dan 4 lainnya memberi reputasi
itu yg ngomong suruh main dulu ke wuhan sana, kalo pulang ke sini 2 minggu masih sehat ane setuju lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin pemerintah cina goblok dan gak tau kalo virus corona itu bisa sembuh sendiri, makanya mereka heboh

Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
mebipulamp dan brentie memberi reputasi
Dicina satu kota sampe diisolasi disini di suruh nyante,takut nyinggung negara sahabat yah emoticon-Cape d...

Ato jangan jangan sudah siap obatnya
Virus Corona Disebut Bisa Disembuhkan Tanpa Obat, jika...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ojodupeh
itu di wuhan sana udah di isolasi pak... emoticon-Cape d... (S)

bata
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Tolol, yg ngomong mabuk ye?
emoticon-fuck
kalau sekuat apa pak?
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Betul kok,
infeksi virus umumnya gak perlu obat,
nanti sembuh sendiri.


(tapi kalo virusnya ganas macem kasus ini,
pilihannya sembuh sendiri atau mati)


emoticon-Ngacir
profile-picture
falin182 memberi reputasi
nggak perlu panik..karena ada :
-madu item pait az zikra
-ningsih tinampi
-ust. dhanu
-ponari
dll

monggo dipilih kalo perlu ekspor ke cina sono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mungkin di wuhan perlu didatangkan ustad danu emoticon-Ngakak
Minum kencing onta sembuh!
parah mmg pemerintah untuk soal ini..
harus lawan pirus dengan pirus emoticon-Cool
kena bisa ular, tar sembuh sendiri emoticon-Hammer
Quote:


Quote:


Quote:


Itu beneran kok. Di China sendiri kemarin datanya 2000 terinfeksi, 56 meninggal, 86 sembuh....

Please deh, informasi nya di update. Memang virus corona bisa sembuh sendiri. Tapi karena dia selalu bermutasi, ini jadi membahayakan. Bisa jatuh korban bagi yang tidak kuat badannya.
Lihat 1 balasan
gw gak setuju sama omongan pejabat ini
corona tetap perlu pengobatan khusus, walau daya tahan tubuh kuat sekalipun
radang paru biasa aja perlu di obatin, apalagi corona
kek nya rezim ini udah kompak di briefing sama jokowi agar menyuarakan sedemikian rupa sehingga corona dianggap enteng, gak usah panik, woles aja, dan sbangsanya
justru sikap woles pemerintah kek gini mencerminkan situasi kebalikannya yg d coba di tutupi pemerintah dari kita
profile-picture
profile-picture
Kabel.Hangus dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kenapa sih pada panik
Ada untungnya gitu?
Jaga daya tahan tubuh itu adalah nasihat terbaik!
What's wrong with you folks!
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada narasi (pinjam istilah demit) yang lagi dibangun, bahwa wabah corona adalah hal biasa...

emoticon-Argentina


Mungkin karena datang dari cino

emoticon-Ultah
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Balasan post ronin1969
Quote:


pengobatan khusus kayak apa bray? wong obatnya aja belum ditemukan.. macem orang kena HIV, dah pasrah aja menjalani hidup sambil nunggu kematian.. paling cuma dikasih pengobatan secara umum

cuma keajaiban Allah yg bs menyembuhkan ya emoticon-Malu (S)
profile-picture
Kabel.Hangus memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di