CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Langkah Membuat Kopi Dengan Menggunakan Coffee Maker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ea22b2525c31392179562/langkah-membuat-kopi-dengan-menggunakan-coffee-maker

Langkah Membuat Kopi Dengan Menggunakan Coffee Maker

Langkah Membuat Kopi Dengan Menggunakan Coffee Maker
Bagi kalian pecinta kopi yang sering datang berkunjung ke kedai atau warung kopi langganan kalian, pastinya akan sering melihat alat pembuat kopi (coffee maker) atau yang biasa disebut dengan jual mesin murah jember. Proses membuat minuman kopi jember ini memiliki tata cara tertentu atau tidak bisa digunakan secara sembarangan saat membuat minuman kopi jember. Berikut merupakan cara membuat minuman kopi jember dengan menggunakan coffe maker atau jual mesin kopi murah jember yang wajib kalian ketahui:
·        Mencuci dan mengeringkan mesin pembuatan kopi
Sebelum kita memulai pembuatan minuman kopi jember menggunakan coffee maker atau jual mesin kopi murah jember ini, kita harus pastikan terlebih dahulu mesin pembuat minuman kopi jember yang akan digunakan tersebut dalam keadaan bersih atau bisa dicuci terlebih dahulu jika kotor. Keberadaan kotoran atau debu yang tidak terlihat secara jelas akan sangat mengganggu proses pembuatan minuman kopi jember karena akan mempengaruhi rasa dari kopi jember yang diinginkan oleh kita atau pelanggang kita.
·        Pasang penyaring kopi
Beberapa mesin kopi jember ini sudah dilengkapi dengan penyaringan kopi sendiri, akan tetapi ada juga mesin kopi yang harus dipasang secara manual. Untuk mendapatkan hasil kopi yang maksimal, kita harus menggunakan penyaringan kopi kertas yang bermerk tau penyaringan kertas yang alami. Jangan lupa kita harus membuang penyaring kertas tersebut ke tempat sampah atau mencuci penyaringan tersebut agar ampas dari kopi yang kita saring tidak akan tercampur dengan racikan kopi yang sudah dibuat.
·        Tuangkan kopi
Jika kita sudah memasang penyaringan kopi, kita hanya perlu menuangkan kopi yang diinginkan kita. Kombinasinya akan berbeda-beda tergantung dengan pebandingan air, jenis kopi yang kita inginkan atau yang kita gunakan. Pada umumnya, pertandingan standart yang biasa dipakai yaitu dua sendok makan kopi dengan 177 ml air serta jumlah kopi sebanyak satu tutup penggiling kopi.
·        Tuangkan air untuk membuat kopi
 Salah satu hal yang paling penting untuk proses pembuatan minuman kopi jember yaitu perbandingan air yang akan digunakan. Kita dapat menggunakan baris pengukur yang ada pada coffee maker atau mesin kopi jember untuk menentukan jumlah air yang sesuai dengan keinginan. Bagi para pemula, ada baiknya menuangkan air ke dalam bagian penampung yang disarankan agar jumlah air dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
·        Nyalakan mesin untuk membuat kopi
Jika kita sudah menuangkan air ke dalam campuran kopi jember, kita tinggal melakukan proses selanjutnya yaitu sambungkan mesin kopi jember ke sumber listrik untuk menjalankannya atau menyalakan  dan tentukan waktu terbaik untuk mencampur racikan kopi jember ini. Berbagai macam jenis coffee maker atau mesin kopi jember dapat kita pilih sesuai dengan keinginan. Ada beberapa mesin kopi jember yang dapat secara otomatis meracik minuman kopi.
·        Pastikan racikan kopi tercampur dengan rata dan baik
Kita harus mengetahui jika campuran kopi yang diracik sudah tercampur dengan baik dan sepenuhnya. Sebagian coffee maker atau mesin kopi jember memiliki fitur “pause” atau jeda yang dapat memungkinkan kita untuk menghentikan proses pembuatan minuman kopi jember selama beberapa waktu.
·        Sajikan kopi
Setelah kita memastikan semua bahan telah tercampur dengan baik dan sepenuhnya, berarti kita sudah sampai pada langkah terakhir yaitu proses membuat minuman kopi jember menggunakan coffee maker atau mesin kopi jember.
Untuk pemesan yang lebih lanjut kalian bisa menghubungi kami ke nomor 085784510337 (mareta)
 
 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di