CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Masyarakat Tak Panik soal Virus Corona, Menteri Kesehatan: Enjoy Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e9d4df4d6950b7e79df7e/minta-masyarakat-tak-panik-soal-virus-corona-menteri-kesehatan-enjoy-saja

Minta Masyarakat Tak Panik soal Virus Corona, Menteri Kesehatan: Enjoy Saja

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan, menghadiri rapat koordinasi di Kementerian Perhubungan soal penyebaran virus corona. Dia berharap, masyarakat tidak panik menanggapi penyebaran virus ini agar pencegahan penyebarannya dapat dilakukan dengan efektif.

"Dari 1,4 milyar penduduk sana ya paling 2 ribuan (yang terkena virus corona). (Sebanyak) 2 ribu dari 1,4 milyar itu kan kayak apa. Karena itu pencegahannya jangan panik, jangan resah. Enjoy saja, makan yang cukup," kata Terawan di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Terawan mengatakan yang terpenting saat ini adalah menjaga imunitas di masyarakat. Menurutnya, hal tersebut adalah kunci utama pencegahan penyebaran virus ini.

"Kita harus tahulah sifat virus ini apa. Karena virus corona ini ya jelas nggak ada vaksinasinya. Kalau untuk virus belum ada vaksinasi. Dan virus ini akan bisa kerja kalau apa, kalau imunitas kita turun, kalau daya tahan tubuh kita turun," jelas Terawan.

"Karena itu cara mencegahnya gampang sekali. Selama imunitasnya baik, gerakan hidup sehat, dan sebagainya, makan tepat waktu, maka akan ada gerakan sarapan pagi bersama," imbuhnya.

Terawan mengatakan pihaknya akan menggalang gerakan hidup sehat, seperti berjalan 30 menit sehari dan rutin mengonsumsi air putih. Dia pun mengimbau agar kondisi ini dapat diberitakan secara arif dan bijaksana agar masyarakat tidak panik dan justru membuat imunitas mereka turun.

"Maka yang harus kita hadapi adalah bagaimana kita memberitakan secara arif tapi tidak menutup-nutupi, apa adanya saja, tapi cara menyampaikannya dengan arif. Di situlah pentingnya kedewasaan kita semua selaku para pejabat, selaku para stakeholder, untuk memberikan yang nyaman. Memang ujungnya pertahanan yang paling kuat ya imunitas," ungkap Terawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Wishnutama, dan beberapa perwakilan instansi seperti PT Pelni dan PT ASDP. Pada pembukaan rakor ini, Budi Karya juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah China terkait penerbangan di kedua negara.

"Hari ini kita akan bahas, mengkoordinasikan tentang penyebaran virus corona yang ada di Wulan dan beberapa saat ini sudah kita lakukan langkah-langkah untuk merespons atas kejadian itu. Nanti menkes, menteri pariwisata, akan menyampaikan apa-apa saja dan membahas," kata Budi Karya mengawali rakor.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...kes-enjoy-saja

Berawal dari 1 orang bisa menjadi menular ke jutaan orang. Ingat dulu SARS tahun 2002, semua pihak meremehkan namun yg terjadi ratusan orang meninggal dunia.
begitu juga flu burung tahun 2003
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
ini penyakit mengancam nyawa kok disuruh enjoy...

emoticon-Nohope
profile-picture
KzRaItoN memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kata- katanya dimainin wartawan. Ada berita dengan judul lain
profile-picture
samradler memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Faktanya, sars n mers di Indonesia gak/belum ada yg meninggal... Mudah2an virua wuhan ini juga...
profile-picture
itkgid memberi reputasi
enjooy aja, setiap manusia kan cepat lambat pasti mati sudah ada takdirnya masing2, begitu ya pak menkes?
obat juga ga ada, panik buat apa, klo kena ya lapor aja ke puskemas, pake bpjs nanti disuruh antri...eh rujukan dulu ke pusat abis itu antri...abis itu ya metong deh emoticon-Ultah
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
Tau sendiri lah menteri2 jokowi kayak apa, yg cacing sarden berprotein, yg daging mahal suruh makan keong, yg orang miskin suruh diet lah.....wkwkwk

emoticon-Leh Uga
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Santuy aja kita percayakan sama pemerintahemoticon-I Love Indonesia
Balasan post TryItFirst
Pokoknya ini salah wartawan
Mungkin maksudnya..ude pasrahkan sama yang diatasemoticon-Leh Uga
menunggu komen.

ingin membaca misi tersembunyi.




ngakak
Yang bikin panik dan awuto vercara itu brotkes whatsap
edan.......... ni mentri sekelas warkop......... kok lagian percaya aja suspect di cina cuman 2rban sih..........
dungu ni orang, dukung WHO atau pemerintah china buat segera jadiin vaksinnya atau siapin alat deteksi virus corona kek, malah ngegampangin
Lihat 1 balasan
Men sana in corpore sano
profile-picture
ac235287 memberi reputasi
eh klo dsni 200jt paling 200orang, santae aja gan emoticon-Wakaka
macam undian aja
Virus-nya harusnya diajak duduk bersama dan diskusi secara santun. Pasti wabahnya bisa cepat berakhir. Amin. emoticon-Big Kiss
penyakit mematikan disuruh enjoy emoticon-Ngakak

bata
Lihat 10 balasan
Balasan post viniest
khan udah dibilang disuruh apa ??? enjoy tingkatkan imunitas jaga kesehatan. loe bego pa tolol ??? dibanding dokter terawan yang bekas kepala RSPAD loe mah butiran debu.
profile-picture
wy2312 memberi reputasi
Coba impor kemari pak virusnya...
Balasan post tujuh.tahun
mentri jokowi ??? ini dokter terawan inovator penemu cuci otak wowo ma beye aja ngakuin kerjaan dia. lagian loe gak baca dia ngomong apa ??? tingkatkan imunitas jaga kesehatan enjoy hidup soalnya loe khawatir juga gak pengaruh tuh. PAHAM TOLOL ????
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di