CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Lee Soo Man Jadi Satu-satunya Produser Korea di '2020 Billboard Impact List'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e9c82c9518b63ee207311/lee-soo-man-jadi-satu-satunya-produser-korea-di-2020-billboard-impact-list

Lee Soo Man Jadi Satu-satunya Produser Korea di '2020 Billboard Impact List'


Lee Soo Man Jadi Satu-satunya Produser Korea di '2020 Billboard Impact List'

Foto: Variety

Setiap tahunnya Billboard memberi penghargaan buat mereka yang berkontribusi besar buat industri musik dunia. Nama-nama ini diikutsertakan ke dalam daftar 'Billboard Impact List' yang tahun ini terdiri dari 22 nama yang dianggap visioner. Dari semuanya, founder SM Entertainment Lee Soo Man terlihat di sana, sebagai satu-satunya orang Korea dalam daftar.

Billboard mengapresiasi produser artis-artis seperti EXO, NCT, SuperM, Super Junior, SNSD, dan banyak lainnya itu berkat pencapaiannya di industri musik global tahun ini. Terutama bagaimana proyek skala besar Lee Soo Man bersama para partnernya seperti Capital Music Group dan Global Citizen.

"SuperM adalah 'supergrup' yang membernya direkrut dari personel boyband Korea dan deskripsikan oleh Lee Soo Man sebagai new vision of K-Pop. SuperM jadi musisi Korea (Selatan) yang debut di Billboard 200 dengan album debut mereka pada Oktober (2019). Aktif di industri hiburan sejak tahun 1970an, Lee Soo Man menyebut bahwa SM (Entertainment) adalah perusahaan yang berdedikasi untuk budaya sebagai yang utama dan ekonomi adalah tujuan selanjutnya. 

Lee Soo Man Jadi Satu-satunya Produser Korea di '2020 Billboard Impact List'

Foto: Billboard

"Belum lama ini SM menjalin kerja sama dengan Capitol Music Group dan Global Citizen. Untuk organisasi yang kedua, Lee Soo Man akan menjadi direktur eksekutif untuk konser amal Global Goal Live: The Possible Dream di Seoul, September mendatang," tulis Billboard dalam kutipan profil Lee Soo Man di '2020 Billboard Impact List'.

Lee Soo Man berada di '2020 Billboard Impact List' bersama dengan orang-orang penting di dunia musik global. Termasuk di antaranya COO AEG Presents, Melissa Ormond, orang dibalik suksesnya konser-konser artis papan atas dunia seperti Katy Perry, Alicia Keys, dan lainnya. Ada juga Presiden Sony Music Latin Alex Garllardo, Head of Music Partnership dari TikTok untuk Amerika Utara yaitu Corey Sheriden, dan masih banyak lagi yang lainnya.

'2020 Billboard Impact List' menambah deretan prestasi yang ditorehkan oleh Lee Soo Man. Setelah sebelumnya, pada 17 Januari 202, dia tercatat sebagai salah satu dari 500 pemimpin bisnis global paling berpengaruh di industri hiburan versi Variety di 'Variety500'.
profile-picture
milenialpositif memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di