CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Vending Machine Tiket, Kurangi Penumpukan Antrian Penumpang di Loket
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e9b3faf7e9357e179a1e1/vending-machine-tiket-kurangi-penumpukan-antrian-penumpang-di-loket

Vending Machine Tiket, Kurangi Penumpukan Antrian Penumpang di Loket

Ada pemandangan baru menghiasi pelabuhan Bakauheni, beberapa vending machine tiket baru saja diluncurkan oleh PT. ASDP cabang Bakauheni. Mesin penjual tiket otomatis ini dibuat khusus untuk melayani penumpang pejalan kaki demi meningkatkan pelayanan pengguna jasa di pelabuhan Bakauheni.

Vending Machine Tiket Mudahkan Penumpang

Vending Machine Tiket, Kurangi Penumpukan Antrian Penumpang di Loket

Mulai bulan November 2019 lalu, penumpang tidak lagi dilayani oleh petugas. Pembelian tiket wajib melalui vending machine tiket yang sudah disediakan. Seluruh petugas loket dialihkan ke beberapa mesin untuk memberikan pengarahan kepada setiap calon penumpang mengenai cara kerja mesin.

Hingga kini telah ada 10 unit vending machine di dermaga reguler, dan 5 unit di dermaga eksekutif. Mesin ini hanya melayani pembayaran menggunakan transaksi elektronik seperti e-money. PT. ASDP telah bekerja sama dengan beberapa Bank seperti BNI, BRI, MANDIRI, dan BTN.

Baca juga: Mengenal Vending Machine e-Money di Indonesia

Pihak PT. ASDP berharap agar adanya vending machine tersebut dapat memudahkan para calon penumpang agar tidak perlu repot mengantri di loket penumpang. Selain itu, hal ini adalah bentuk komitmen dalam memberikan standar pelayanan prima untuk para pengguna jasa.

Selain melalui mesin penjual otomatis atau vending machine, PT. ASDP juga masih melayani penjualan tiket secara online via website ASDP. Sehingga pengguna jasa memiliki pilihan untuk cara pembelian tiket. Adanya vending machine tiket ini terbukti mampu mengurangi penumpukan calon penumpang di loket antrian saat momen liburan natal dan tahun baru lalu.

Vending machine untuk tiket perjalanan ternyata sudah digunakan pula di sarana moda transportasi lain seperti kereta. Beberapa mesin penjual tiket otomatis juga sudah disediakan di stasiun MRT Jakarta. Mesin-mesin tersebut dibuat untuk mempermudah pengunjung memperoleh tiket kereta.

Peluang Bisnis Vending Machine

Bisnis vending machine kini menjadi peluang yang sangat bagus di era penjualan ritel. Apapun bisa dijual melalui mesin canggih ini. Selain lebih efisien, vending machine juga bisa menghasilkan keuntungan yang lebih dari melakukan penjualan konvensional.

Bayangkan saja jika Anda memiliki lebih dari satu unit mesin, Anda masih dapat beraktifitas dan melakukan bisnis lainnya tanpa harus membayar karyawan ekstra untuk operasional toko ritel Anda. Cukup memantau dari rumah dan melakukan pengecekan stok barang dan perawatan rutin setiap bulannya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di