CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Tips Mencegah Penularan Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e9af582d4957a637fd753/5-tips-mencegah-penularan-virus-corona

5 Tips Mencegah Penularan Virus Corona


Life Extension Indonesia - Penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China semakin meluas. Menurut beberapa sumber, virus corona sudah terdeteksi di 13, yakni Kanada, Amerika Serikat, China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Nepal, Prancis, Australia, Malaysia, dan Singapura.

Virus corona bisa menyebar dari manusia ke manusia. Hal itu membuat banyak masyarakat di berbagai negara cemas. Untuk mencegah penyebaran virus corona, Center for Disease Control and Prevention (CDC) menyarankan kita melakukan 5 tips mencegah virus corona:

1.     Hindari tempat umum untuk sementara waktu

Virus corona bisa menyebar dengan cepat. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengindari tempat-tempat umum untuk sementara waktu. Seperti kita tahu, virus corona bisa menyebar melalui benda yang terkontaminasi oleh bersin dan batuk penderita virus corona.

2.     Gunakan masker dan sediakan cairan antiseptik

Gunakan masker saat pergi ke luar rumah atau mengunjungi tempat umum, seperti stasiun, pasar, dan tempat kesehatan. Kita juga harus menyediakan tisu basah dan cairan antiseptik untuk membersihkan tangan di tempat umum.

3.     Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir

Jangan lupa untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Pastikan semua bagian tangan (termasuk kuku) dicuci dengan benar dan bersih. Hindari kebiasaan menyentung mata, hidung, dan mulut saat tangan kotor.

4.     Jaga tenggorokan tetap lembap

Virus corona bisa masuk ke dalam tubuh saat tenggorokan kering. Karena itu, usahakan untuk menjaga tenggorokan tetap lembap dengan cara minum air putih yang cukup dan jangan menunggu haus untuk minum air putih.

5.     Hindari makanan yang digoreng dan konsumsi vitamin C

Makanan yang digoreng bisa membuat tenggorokan kering. Karena itu, hindari makanan ini untuk sementara waktu. Kita juga harus mengonsumsi vitamin C supaya daya tahan tubuh tetap kuat dan tidak mudah terserang virus.

Selain melakukan 5 tips mencegah penularan virus corona, kita juga harus tahun gejala apa saja yang ditimbulkan oleh virus corona:

-         Virus corona menyebabkan demam tinggi yang naik dengan cepat. Saat virus corona masuk ke dalam tubuh, suhu tubuh kita akan kembali naik meskipun sebelumnya sempat turun.

-         Setelah demam, penderita virus corona biasanya mengalami batuk dalam durasi yang cukup panjang. Penderita juga bisa mengalami sakit tenggorokan, sakit kepala, dan tubuh yang tidak nyaman.

-         Anak-anak dan orang tua sangat rawan terinfeksi karenma daya tahan tubuhnya tidak sekuat orang dewasa. Maka dari itu, kita harus menjaga sistem kekebalan tubuh dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di