CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e985965b24d231144c8e0/kuliner-ekstrem-di-china-dengan-harga-fantastis-ini-diduga-penyebab-virus-corona

Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?

Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?

Sumber: sini

Selamat sore Gansist yang mungkin sedang menikmati makan siang. Semoga saat membaca thread ini Gansist tidak auto mual-mual dan keep santuy.


Kabar terbaru yang sedang santer terdengar termasuk di negara kita adalah wabah virus Corona. Virus Corona ini awalnya tersebar dari kota Wuhan di China dan akhirnya meluas ke berbagai kota bahkan hingga ke sejumlah negara lain di dunia. Tentu saja kita perlu merasa khawatir dan jangan sampai virus tersebut masuk ke Indonesia. Virus Corona ini diketahui sangat mematikan dengan gejala yang mungkin seperti orang terkena penyakit pernapasan. Mulai dari demam tinggi, batuk, sesak napas dan kejang-kejang. Apalagi belum ditemukan juga vaksin atau obat untuk menangkal virus Corona ini maka dari itu kita wajib selalu menjaga kesehatan agar tetap fit.

Menurut sumber yang diambil dari intisari.grid.id (27/01/20) dugaan sementara atas penyakit dari wabah virus Corona adalah kuliner ekstrem yang kerapkali disantap oleh orang Tiongkok. Hmm, apa tuh kuliner ekstremnya?

Ternyata orang Tiongkok ini menyukai kuliner ekstrem berupa daging babi yang digantung dalam waktu lama sekali hingga 30 tahun. Bayangkan daging babi yang diawetkan selama itu justru adalah makanan yang istimewa dan memiliki nilai jual yang fantastis.

Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?

Sumber: sini

Bahkan semakin lama daging babi itu digantung harganya makin mahal dan bisa terjual di angka Rp 2 Miliar lebih. Sungguh makanan ekstrem dengan yang harganya fantastis, tetapi tidak menggiurkan bagi ane. Kayanya lebih baik makan warteg dengan harga murah tapi masih bisa dikonsumsi dengan layak.

Kalau TS sendiri membayangkan daging busuk seperti itu jelas sudah tidak layak makan dan tidak mungkin untuk dikonsumsi oleh manusia. Daging yang dibiarkan membusuk begitu saja meskipun mengalami serangkaian proses, tetapi bisa jadi sudah tidak sehat karena mungkin telah terkontaminasi oleh berbagai macam bakteri dan virus juga.

Meskipun konon orang Tiongkok (Sinchuan) menganggap bahwa daging babi busuk yang tergantung tersebut adalah simbol kekayaan, tetapi menurut TS sih itu memang terlalu ekstrem sekali.

Proses pembuatan daging babi gantungnya ini pun sangat ribet mulai dari proses pemotongan perut babi hingga terbentuk lubang kecil dan kemudian dikeluarkan semua organnya untuk diganti dengan isian gandum.

Tidak lupa juga proses selanjutnya si mulut babi dijahit dan dipompa dengan udara hingga bengkak. Sebelum digantung ternyata babi itu dipanggang dengan tanah liat merah dan kalau sudah cukup waktunya untuk dimakan babi gantung itu harus mengalami proses perendaman dalam air panas.

Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?

Sumber: sini

Apakah proses perendaman dengan air panas ini gunanya mungkin untuk menghilangkan kalau ada bakteri yang masuk pada saat proses babi itu digantung? Setahu TS menurut kesehatan kalau bakteri memang bisa mati pada suhu tinggi atau pada air yang benar-benar mendidih. Yang pasti tetap saja sih TS tidak mungkin mengonsumsi makanan ekstrem tersebut. Kira-kira apakah Gansist berminat mencoba kuliner ekstrem babi gantung?



Sumber: opini pribadi dan sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LemonJr dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 14
page one
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
kuliner ekstrem di China
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Wabah Virus Corona hati-hati Gansist.
profile-picture
profile-picture
bedypop dan embunsuci memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Lihat 1 balasan
masih simpang siur sih beritanya ada juga yang bilang itu berawal dari senjata biologis

"Epidemi virus corona yang tengah menyebar secara global bisa jadi berasal dari laboratorium di Wuhan, yang terkait dengan program senjata biologi rahasia China. Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli perang biologis Israel.

Minggu ini, Radio Free Asia menyiarkan ulang laporan televisi lokal Wuhan dari tahun 2015 lalu, yang menunjukkan laboratorium penelitian virus paling maju di China, yang dikenal sebagai Institut Virologi Wuhan."
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Iya Ts baca juga akibat laborat virologi itu gan hehee emang msh simpang siur yg pntg jgn sampai mewabah ke Indo seremmm
Lihat 2 balasan
ane sih lebih percaya dari laboratorium yang di Wuhan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan 8 lainnya memberi reputasi
orang cina mah emang rakus, semua di makan, kalau ts pernah liat berita yg dulu heboh
yg sup janin bayi
sup kepala monnyet
ya itulah kalau makan tidak ada aturan, dan tidak ada pantangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PNS dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Heheh ya virus di laborat itu ya gan ketimbang makanan ekstrem atau kuliner ekstrem lainnya
Quote:


Iyaa emang gtu gan ada daging kelelawar juga mkanan yg gak layak untuk dimakan tapi mrka makan
profile-picture
profile-picture
nanacelok dan saya.kira memberi reputasi
Mau makan aja lama nunggunya emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanacelok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah itu gan keistimewaannya makanan ekstrem ini wkwkwk
katanya gara2 kelelawar? rancu nih berita2nyaemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
nanacelok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Richy211
Ini yg logonya mirip umbrella inc. ya? Tp warnanya biru
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Balasan post Richy211
yoyoy gan , ngeri bat soalnya pas liat video yang ken avirus itu :merindings
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hahaa tau nih masih simpang siur mgkn krn singanya om botak yg lepas wkwkwk
Quote:


Mksdnya gimana gan?

Quote:


Iyaa aku mlhn blm liat videonya mau otw liat lah di yutub
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan barif94 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau kata temen ane yang makan daging babi bree, itu daging babi di biarin 2hr aja udah muncul cacing nyaa, apalagi kalau di awet kan 30th

mending ane makan nasi sambel ama kerupuk lahh bree
lebih mantab menurut anee
hehehehe
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah setuju banget gan emang ada cacing pitanya wkwkwk. Memdingan makan nasi warteg kan?
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
serius nanya, lebih enakan mana makanan ini dengan nasi padang lauk rendang??
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Ya enakan nasi padang lauk rendang gan wkwkwk.
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di