CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
MENIKMATI HIDUPKAH DENGAN GAJI DI BAWAH 2 JUTA DI JAKARTA ??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e91af09b5ca4d0f020292/menikmati-hidupkah-dengan-gaji-di-bawah-2-juta-di-jakarta

MENIKMATI HIDUPKAH DENGAN GAJI DI BAWAH 2 JUTA DI JAKARTA ??

Sarapan = 8 ribu.
Ongkos pergi = 4 ribu.
Makan siang = Gratis ( di tanggung owner usaha ).
Ongkos pulang = 4 ribu.
Makan malam = 10 ribu.
Bayar kos = 20 ribu.
Beli / bayar kebutuhan = ......... .

Total = 46 ribu ( per hari. Belum termasuk keperluan2 ).
Gaji = 60 ribu per hari ( 1 bulan harus nya cuman 25 hari kerja tapi anggep aja 30 hari itungan duit nya, bonus emoticon-Frown ).

Kaya nya kerja dengan gaji segitu cuman buat bertahan hidup. Tapi banyak yang berpendapat = "Mending lah drpd gak dapet apa2". Klasik ..

Gak hanya dari luar Jakarta aja, tapi warga yang asli di sekitar Jakarta juga mencari nafkah di Jakarta. Ingin mendapatkan hidup yang lebih baik, mungkin begitu maksud mereka ..

Emang sih, pegawai mendapatkan gaji yang segitu karena biasa nya di berikan sesuai kemampuan finansial owner usaha. Tapi kadang2, ada owner yang berprinsip "sedikit2 nya biaya, sebesar2 nya pendapatan ( kebanyakan memang gitu, wajar, tapi liat2 sikon juga lah ) juga banyak.

Tapi yang memperparah kesejahteraan pegawai seperti itu, udah gaji kecil ehh jam kerja juga terlalu lama. Rata2 jam kerja kalo pekerjaan yang gaji nya di bawah 2 juta yah 11 jam sampai 13 jam ( emang sih kerja dengan jam kerja segitu belum tentu kerja fisik banget, contoh nya operator warnet. Tapi tetep aja ... )

Itung2an lagi :
Bangun = Jam 6.
Pergi = Jam 7.
Sampe & mulai kerja = Jam 8.
Selesai kerja = Jam 8 malam ( 12 jam ).
Sampe kos = Jam 9.
Tidur = ......... .

Belom kalo harus pergi ke tempat2 lain semisal jalan / refreshing atau ada keperluan, yah bisa nya cuman di hari minggu ( atau di hari yang di tetapkan untuk di libur kan satu kali per minggu. Kadang2, cuman dapet libur dua kali per bulan ).

Itu semua kalo dia ( pegawai ) gak dapetin kosan / kontrakan yang jauh. Kalo dapet jauh, hitungan biaya & waktu pasti lebih banyak yang di keluarkan.

Maka nya paling enak kalo kerja di jakarta kaya gini nih = Tinggal di rumah keluarga / sodara, jarak tempat kerja cuman 1/2 km, yang punya owner usaha yah sodara juga, gaji juga lebih besar karena keluarga. Enak bet kali yah gitu ? Tapi fakta nya, paling banyak / sering kejadian yah gak kaya gitu emoticon-Lempar Bata

Mudah2an dengan ada nya hukum baru yang akan release tentang dunia kerja & juga kesadaran pengusaha ( tentu nya juga kesadaran calon pegawai di masa depan ), kesejahteraan rakyat semakin bertambah.

*Notes = Kerja untuk hidup, bukan hidup untuk kerja .. but way better if live for life


MENIKMATI HIDUPKAH DENGAN GAJI DI BAWAH 2 JUTA DI JAKARTA ??
Diubah oleh dlsn_huff


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di