CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
3 Bisnis Online Tanpa Modal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e90bba727680ce82cf315/3-bisnis-online-tanpa-modal

3 Bisnis Online Tanpa Modal

                                    3 Bisnis Online Tanpa Modal

Di dalam dunia bisnis, internet telah menjadi senjata utama pada saat ini. Semua orang bisa mendapatkan uang dari bisnis online hanya melalui computer, laptop atau handphone. Sekarang ini sudah banyak tool yang bisa anda gunakan untuk membangun kerajaan bisnis online anda sehingga bagi anda yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya bisa langsung terjun untuk meraup banyak pundi-pundi dari internet.

Anda juga bisa bekerja dari manapun, mengatur jadwal sendiri, dan bekerja sesuai mood anda tergantung seberapa cepat atau besar anda ingin membesarkan bisnis anda. Yang terpenting adalah anda tidak membutuhkan pengalaman di bidang marketing atau bisnis. Ini adalah terobosan baru bagi para pengusaha muda.

Dan yang terpenting adalah anda bisa menjalankan banyak bisnis online tanpa harus mengeluarkan sepeser uang karena banyak fasilitas service yang bisa anda gunakan. Contohnya, anda bisa membuat sebuah website atau blog dengan gratis menggunakan WordPress. Atau anda bisa bekerja sama dengan pihak ketiga seperti eBay atau Amazon untuk menjual barang tanpa harus mengeluarkan uang.

Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis online yang bisa anda arungi untuk menghasilkan uang tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Drop Shipping

Ide dasar dari bisnis drop shipping online adalah, sebagai seorang pemilik bisnis kecil, anda tidak harus berurusan dengan sebuah inventory besar dari produk-produk atau mengatur pengiriman kepada konsumen. Hal itu tentu saja bisa meminimalisir pengeluaran dan juga risiko memiliki banyak barang yang tidak ingin anda jual. Anda tidak perlu menumpuk produk-produk di rumah anda.  Anda hanya perlu fokus pada sisi penjualan dan iklan untuk mendapatkan konsumen dan sukses menjual produk. Setelah penjualan terjadi, sisa pekerjaan akan diurus oleh pihak lain.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing hampir sama dengan drop shipping namun dengan beberapa perbedaan mendasar. Dengan model e-commerce seperti ini, anda tidak perlu berhubungan dengan inventory dari produk yang anda tawarkan dan anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman barang kepada konsumen.

Pada dasarnya, anda harus memilih niche yang menghasil profit untuk bisnis onlineanda dan lalu anda harus menemukan partner yang produknya terdapat di niche tersebut. beberapa situs affiliate paling populer seperti CJ Affiliate by Conversant, Amazon.com dan Clickbank.com. Diantara situs tersebut hanya menawarkan produk informasi digital (ebook, audio file, video file) atau produk fisik. Banyak perusahaan dan brand ternama seperti Home Depot dan Wal-Mart menggunakan program affiliate mereka melalui pihak ketiga tersebut.

Dengan affiliate marketing anda menawarkan produk-produk untuk dijual seperti di blog anda atau website e-commerce. Masing-masing produk memiliki link unik yang terhubung dengan akun anda dengan partner afiliasi anda. Siapapun yang klik link tersebut akan langsung terhubung dengan produk penjualan dari partner anda tersebut. Setelah terjadi transaksi, penjualan tersebut akan tercatat dan anda akan mendapatkan komisi.

Blog

Jika anda memiliki pengalaman atau tertarik pada sebuah subjek, blog adalah wadah yang tepat untuk anda mendapatkan banyak uang. Dengan sebuah jasa seperti Blogger anda bisa memulai membuat blog tanpa harus mengeluarkan uang. Anda juga dapat menciptakan website sendiri dan mengamankan hosting pribadi dengan harga yang murah dimana ini adalah cara yang sangat disarankan.

Blog bukan hanya tentang jasa penulis artikel . Anda bisa memposting foto, video dan link yang terhubung dengan situs lain. Anda bahkan bisa me-repost berita atau artikel lain selama berhubungan dengan niche yang anda miliki. Kuncinya adalah anda harus memposting konten original yang bermanfaat bagi pembaca.
Diubah oleh Dzackyal
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di