CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Berada di Kelas Yang Sama, KIA Seltos Lebih Baik Daripada Honda HR-V?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e866a65b24d5e370206f3/berada-di-kelas-yang-sama-kia-seltos-lebih-baik-daripada-honda-hr-v

Berada di Kelas Yang Sama, KIA Seltos Lebih Baik Daripada Honda HR-V?

Berada di Kelas Yang Sama, KIA Seltos Lebih Baik Daripada Honda HR-V?
SUV ringkas terbaru, KIA  Seltos resmi masuk Indonesia. Mobil yang mampu memuat lima orang ini langsung menantang eksistensi dari Honda HR-V 1.5.
Bagaimana tidak? KIA Seltos berada di kelas yang sama dengan Honda HRV yaitu SUV ringkas dengan mesin 1.500cc. Tidak hanya itu, harga keduanya juga berkisar di angka Rp300 jutaan.
Lalu mobil apa yang sebaiknya dibeli? Untuk jawabannya, simak komparasi KIA Seltos Vs Honda HRV berikut ini:


Desain KIA Seltos Gagah, Honda HRV Manis
Berada di Kelas Yang Sama, KIA Seltos Lebih Baik Daripada Honda HR-V?
Jika melihat desain, KIA Seltos tampak lebih gagah sebagai sebuah SUV. Bodinya punya guratan bodi tegas dengan grille depan besar dan kap tinggi. Kemudian bagian atap juga rata dari depan ke belakang.
Berbeda dengan Honda HRV yang atapnya semakin landai ke belakang, seperti mobil coupe. Desain ini membuatnya lebih manis. Jika melihat dimensi, HRV pun lebih ringkas.
Panjang HRV cuma 4.294 mm, lebar 1.772 mm, dan tingginya 1.580 mm. Sementara KIA Seltos panjangnya mencapai 4.315 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.645 mm.


Fitur KIA Seltos Vs Honda HRV 1.5L

Salah satu fitur istimewa yang dipunya KIA Seltos adalah enam mode berkendara. Kamu bisa memilih sesuai preferensi, mulai dari sport, eco, normal, mud, snow, sampai dengan sand. Sementara Honda HRV belum memilikinya.
Kemudian soal keselamatan, KIA Seltos juga lebih baik lantaran varian tertingginya pakai 6 airbag. Sementara Honda HRV 1.5L cuma punya dua airbag. Lalu untuk hill start assist (HSA), vehicle stability assist (VSA), anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD) telah hadir di kedua SUV ini.
Fitur hiburan keduanya juga serupa. Di varian tertinggi sudah dibenamkan head unit layar sentuh 8 inci. Head unit ini mampu terkoneksi smartphone dengan sistem operasi Android dan iPhone.

Agan mau tau lebih lanjut perbadingan kedua mobil ini? Simak aja yuk disini emoticon-2 Jempol



profile-picture
profile-picture
davecchio dan zee.zee.zero memberi reputasi
Keren neh mobil Kpop...semakin kesini semakin bagus, asal jangan semakin mahal aja...
Mungkin harga jual kembalinya perlu diperhatikan juga emoticon-Smilie
Menarik sih si seltos ini....lebih seger tampilannya
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Secara fitur ane setuu sama
Judul agan wkwkwk tp reviewer otomotip indo belom ada yg bikin impresi berkendaranya gan jd belom valid dibilang lebih baik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di