CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e8552c8393a6fb5436482/diusir-warga-gnpf-ulama-wagub-sumbar-minta-kepulangan-turis-china-dipercepat

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta kunjungan 150 wisatawan asal China di provinsinya dipercepat.


Permintaan itu dilontarkan karena Nasrul merasakan adanya penolakan dari masyarakat soal keberadaan turis asal negara yang jadi tempat pertama kali munculnya virus corona. "Ini kan menyangkut hubungan luar negeri.

Jadi kita sedang bernegosiasi dengan pihak China dan travel agen agar kunjungannya di Sumbar dipersingkat saja," kata Nasrul Abit yang dihubungi Kompas.com, Minggu (26/1/2020) malam.

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat

Wisatawan yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Minggu (26/1/2020) 06.24 WIB, rencananya akan melawat ke sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat selama lima hari.

Mereka akan mengunjungi Pariaman, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang dan Kawasan Mandeh. Selain itu, Nasrul juga ingin menunda kunjungan dua kelompok wisatawan China lainnya yang dijadwalkan ke Sumatera Barat.

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat


"Ini kan sudah ada penolakan dari masyarakat. Jadi untuk kunjungan berikutnya kita tunda dulu," kata Nasrul Abit.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 150 wisatawan asal China masuk ke Sumatera Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau. Kedatangan para turis itu sempat mendapat sambutan langsung dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Humas Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra mengatakan, seluruh turis tersebut telah melewati alat pemeriksa suhu tubuh (thermal scanners) sebelum diperbolehkan keluar bandara. PT Marawa Coporate yang bekerja sama dengan Cocos Tour selaku biro perjalanan yang mendatangkan wisatawan China memastikan mereka yang akan berkunjung tidak terjangkit virus corona.

Assalamualaikum

Warahmatullahi

Wabarakatuh

Memangnya enak, sudah menabung ngidam pingin wisata lalu dikepung kagak boleh kemana2 lalu diusir

Subhanallah

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Menyedihkan ya manusia-manusia di Sumbar itu.
Apakah mau menyusul kaum terbelakang di Indonesia macam Acehnistan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pr1mus_corleone dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bisa dibleklis tuh dari tujuan wisata, org dari mulut ke mulut cepet nyebarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Turis cina dikasik fasilitas diskon tempat tinggal di negara ini sementara waktu, tidak bole pulang demi keselamatan.
itu bru betul
Balasan post b3jo.asoy
Quote:


tumben waras bre
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan tukangbeling7 memberi reputasi
Quote:


nah ini bener..

toh sudah lama juga ternyata ada di sini.. percuma dipulangin juga..

mending untuk sementara di karantina.. plus diperiksa sekali lagi secara teliti..

kalau 100% ga kena corona.. mangga jalan2 lagi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kingkafir dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post donal.duck.
blacklist dalam hal apaan ? karena pencegahan wabah corona ?

liat noh bali udah di bom 2x sampe ratusan ekspat mati ada di blacklist skrg ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 5 lainnya memberi reputasi
udah cina, suspect virus berbahaya pulaa
cocoklahhh
saatnya mengeluarkan uneg" kebenciannnnya wahai warga sumbar
gak ada penyakit aja dibenci setengah mati apalagi bawa penyakit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post b3jo.asoy
kan gerombolan lu Djo...,,...gerombolan Kadrun emoticon-Leh Uga
katanya si virusnya fatality rendah
cuma seperti hiv
jadi yang lagi punya penyakit ganas bisa makin gila ganasnya
profile-picture
vegashin_ryu memberi reputasi
Kalau turis dari negara lain selain China gimana nih
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Balasan post donal.duck.
@dr.anonymous Bleklis krn menimbulkan kerugian lah, org wisata disunat harinya. Udah ada tes nya jg.

Bali sekarang ? setelah sekian tahun ? lol aja d.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Taunya darimana wisatawan tsb penyebar "Virus" yak??


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rasyahhh dan servesiwi memberi reputasi
Balasan post donal.duck.
@donal.duck.

setelah sekian tahun itu ga selamanya blacklist kan ?
Balasan post dr.anonymous
@dr.anonymous
blacklist is blacklist,
selamanya is selamanya

what's the point ? emoticon-Bingung
gila ini gnpf ulama...cukup malu maluin bangsa dan negara.

mungkin saking parnonya kali ya

emoticon-Ngakak
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Balasan post then.must.koui
Quote:


sumbar itu ya klo mau dirombak ya totalitas , dr pejabatnya,ulamaknya, mindsetnya .. klo cuma parsial ya begitulah emoticon-Imlek



apa harus kena gempa bumi dahsyat lagi ? emoticon-Imlek
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di